EXIT: Film Korea 2019 Dari Yoona SNDS dan Jo Jung Suk yang Layak Ditonton Bulan Ini

by - 9:30 AM


Heiho...
Nggak perlu banyak basa-basi, langsung aja kita bahas soal film hits terbaru dari Korea Selatan yaitu EXIT. Saya nonton film ini tanggal 24 Agustus 2019 di CGV BEC MALL.

Title       : EXIT

Genre   : Action/Adventure, Comedy

Release Date: 31 Juli 2019 di Korea Selatan; 20 Agustus 2019 di Indonesia

Main Casts:

Jo Jung Suk sebagai Yong Nam

Im Yoon-ah sebagai Ui Joo


SINOPSIS
Film ini bercerita tentang serangan teroris yang tiba-tiba melanda sebuah kota di tepian Sungai Han di suatu malam. Di saat yang sama, Yong Nam Sang Tokoh Utama sedang merayakan ulang tahun ke 70 di sebuah hotel yang letaknya kurang lebih 2 jam dari tempat tinggal mereka. Ui Joo, yang merupakan teman satu kampus Yong Nam dulu, ternyata bekerja sebagai asisten manajer di hotel tersebut dan bertanggung jawab atas semua klien yang menyewa ballroom di hotel.

Teroris ini menggunakan gas beracun untuk melancarkan aksinya dan sekaligus menjadikannya sebagai cara bunuh diri. Singkat cerita terorisnya mati di tempat bersama dua petugas polisi karena menghirup gas beracun. Gas beracun ini mengakibatkan orang yang menghirup kesulitan bernafas, kulit di seluruh tubuh memerah dan jika tidak segera mendapat perawatan maka akan mati. Gas tersebut lalu mulai merangsek ke penjuru kota bersama angin. Karena banyak pejalan kaki, pengendara mobil dan truk yang menghirup gas beracun tersebut, maka lalu lintas jadi kacau balau dalam waktu singkat. Salah satu truk yang sopirnya kesulitan benafas kehilangan kendali dan akhirnya menabrak pom bensin, terjadi ledakan dan kebakaran. Ledakan di pom bensin tersebut mengakibatkan penyebaran gas beracun menjadi semakin cepat dan sampai ke hotel tempat Yong Nam dan keluarga berpesta.
 
waktu mereka masih pake kostum ini, banyak adegan kocaknya juga!

Film ini fokus pada aksi Yong Nam dan Ui Joo untuk menyelamatkan diri dari gas beracun dengan menggunakan peralatan seadanya dan kemampuan fisik yang dimiliki oleh mereka berdua. Alasan kenapa hanya mereka berdua saja yang harus lari-lari menyelamatkan diri sepanjang film akan dijawab dengan realistis di film ini. Reaksi mereka berdua ketika harus ditinggal di atas gedung pun tetap natural: mewek dalam hati tapi tetap pengen terlihat cool di depan temen sendiri. Bagaimana mereka tetap kuat lari-lari dari tengah malam sampai subuh pun akan dijelaskan di dalam film.


Adegan Ter-epik Dalam FILM EXIT
Di setiap film pasti ada scene-scene yang legend atau epik. Nah ini beberapa adegan yang paling lejen dan paling saya ingat

  • Video call dari keluarga Yong Nam. Ya Allah... ini sumpah ya.. nggak bakalan ada yang bisa lupa dengan adegan ini kalau udah nonton film EXIT. Ngakak!!
  • Drone (cuma 1 unit drone), siaran live, pasukan drone (belasan drone). Ini adalah salah satu adegan yang membuat saya emosional karena saya jadi merasa seperti tokoh utama yang tiba-tiba semangat lagi buat bangkit untuk berjuang menyelamatkan nyawa.
  • Adegan panjat gedung yang dilakukan sama Jo Jung Suk dan Yoona selalu sukses bikin jari-jari dan telapak tangan saya mengeluarkan keringat dingin. Ngeri dan merinding.



Yang Membuat Saya Suka Dengan Film EXIT
Film EXIT membuat saya ketawa ngekek di 2 menit pertama dan tertawa terbahak-bahak di banyak sekali scene. Di beberapa scene saya sampai banjir keringat dingin karena ngeri dengan aksi tokoh utama yang kayak tinggal satu senti lagi bakalan ketemu malaikat izrail. Saya juga sempat berkaca-kaca karena kayak ngerasa bahwa mereka nggak ada harapan lagi buat survive, tapi karena kedodolan di tokoh utama saat mengekspresikan keputusasaannya, saya tertawa terbahak-bahak bersama seluruh penonton di bioskop. 

poster film EXIT

Saya suka banget dengan film EXIT karena karakter dari tokoh utama digambarkan dengan baik. Ramuan antara adegan action yang di-gas pol pada saat-saat tertentu dan dicampur dengan komedi yang tidak disangka-sangka di momen berikutnya membuat film ini jauh dari kata membosankan. Akting Yoona menurut saya bagus lho kalau dibandingkan dengan waktu dia main di drama The K2. Sedangkan Jo Jungsuk tidak pernah mengecewakan saya di drama ataupun filmnya yang pernah saya tonton :D.


Bagaimana, tertarik buat nonton nggak nih? cerita dong!

Catatan:
Sampai sekarang (4 September 2019) film ini masih ada di CGV dan setau saya BELUM ADA di website-website streaming film (legal maupun ilegal). Jadi kalau ada yang tertarik buat nonton, nontonnya ya di bioskop yaitu di CGV.

You May Also Like

21 comments

  1. Seruuuuu agak2 bikin tegang tapi OK bgt ya mba pilemnyaaaa

    ReplyDelete
  2. Wow sepertinya menarik ini filmnya, action komedi ya? Jadi filmnya bikin deg deg an tapi bikin ngakak juga :D
    Penasaran nih, langsung liat trailernya haha.

    ReplyDelete
  3. Film Korea genrenya makin beragam ya, aku lagi suka nonton DraKor di TV Swasta, cuma sering ketinggalan juga sih.
    Aku suka drama atau film Korea karena mereka selalu memasukkan budaya lokal, kearifan lokal sebagai pesan moral. yang kayanya gagal.

    ReplyDelete
  4. Film dengan tema teroris suka menegangkan buat saya. Mungkin karena memakan korban banyak dan kebanyakan masyarakat sipil yang gak bersalah. Jadi gregetan gitu nontonnya :D

    ReplyDelete
  5. Wah jadi penasaran untuk melihat juga film ini nih. Ada actionnya tapi juga komedi ya..wah ramuan ajaib nih.. asli penasaran..

    ReplyDelete
  6. Selain menyukai film bergenre mafia, drama keluarga, saya juga penggemar film yang bisa bikin ngekek. Jadi penasaran pengen nonton juga

    ReplyDelete
  7. Wah lihat sinopsisnya jadi pengen nonton EXIT mbak, apalagi diselengi dengan komedi yang terkadang diperlukan dalam sebuah drama action hehe.

    ReplyDelete
  8. Baca ini saya jadi seolah nonton langsung. Terbayang antara action dan komedi digabung dalam adegan sekaligus, hehehe. Seru.

    Terimakasih untuk ulasan film Exit nya ☺️

    ReplyDelete
  9. Jd penasaran bgt nonton si Exit ini Mba.. Kocak gt n pnuh petualangan ya Mba. Masuk waiting list dl laah

    ReplyDelete
  10. Love banget sama Yoona, cutenya itu lho hahaha
    pasti aktingnya seru banget dipasangkan sama jungsuk
    Nggak sabar buat nonton juga akunya ehhehe
    PR drakorku masih banyak. Siap catet.

    ReplyDelete
  11. Mauuu~
    Aku uda ngincer film ini sejak lama...katanya Jo Jung Suk sama Yoona beradu akting di film kocak.

    Nuhun kak..rekomendasinya.

    ReplyDelete
  12. Baru aja saya mau nanya nonton dimana teh? 😆 Udah kebayang itu pemeran cowoknya memang wajahnya itu cocok banget meraninnya. Dipasangin sama Yoona. Jadi penasaran endingnya kayak gimana. Baca sinopsis nya jadi ikut deg degan juga nih. Makasih reviewnya teh.

    ReplyDelete
  13. Film action ya.. kalo action aku suka nih.. setelah nonton yang romantis romantis mau juga liat film action korea.. EXIT ya judulnya.. sip sip thanks rekomendasinya ya

    ReplyDelete
  14. Ya ampun kayaknya wajib banget ya nonton ini, kayaknya kocak dan seru ya filmnya.

    ReplyDelete
  15. Aku jadi inget Mcgyver nihyang selalu memanfaatkan peralatan seadanya kalau menyelesaikan sesuatu.
    Seru juga ya filmnya selain ada aksi penyelamatan juga ada komedinya

    ReplyDelete
  16. Seru juga ya, kisah tentang teror gas beracun itu tapi mengemasnya banyakan kejadian komedinya. Jadi penasaran loh dengan film selengkapnya.

    ReplyDelete
  17. Setelah nonton film Parasite saya jadi nggak ingin ketinggalan pengen nonton film korea lainnya. Sepertinya film EXIT ini juga tak kalah seru deh. Jadi penasaran pengen nonton juga.

    ReplyDelete
  18. wah kayaknya filmnya seru ya aku jadi pengen nonton juga hehe btw di judul maksudnya SNSD kali ya mba? hehe

    ReplyDelete
  19. udah lama banget ku gak nonton drakor..
    habis gimana ya? kadang kalau nonton ku jadi lupa waktu, hahaha..
    jadi terkadang ku mencoba untuk menahan diri. :D

    tapi baca sinopsisnya kok ku jadi penasaran pingin nonton EXIT.. haha (mamak galau)

    ReplyDelete
  20. Tertarik nonton! Tapi, di Semarang mana ada? Ehm, nunggu streamingan saja kali, ya. Tapi, kapan???? Hahaha. Cocoklah untuk me time pas malam minggu.

    ReplyDelete
  21. Saya baca di awal dia merayakan ulang tahun ke 70 langsung bayangin kakek nenek hahaha tapi ternyata dibaca sampai akhir ngak yak. masih cakep selalu

    ReplyDelete

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Tapi tolong jangan sebar link hidup di komentar ya karena auto click spam ^^

Follow me on Instagram: @susiencuss_