Rekomendasi Sewa Bus di Bandung Aman dan Nyaman

19 komentar

Sudah hampir 1 tahun kita terkurung di rumah karena pandemi covid-19. Jiwa pengen liburan pasti sudah meronta-ronta sejak Idul Fitri. Liburan bersama rombongan ke Bandung memang selalu menarik bagi siapa pun karena Bandung menawarkan banyak sekali altenatif liburan untuk semua kalangan. 

Liburan Bareng Pakai Private Bus

Saat liburan rombongan dari luar kota ke Bandung, mengingat jumlah orangnya banyak dan jarak tempuh yang cukup jauh, tentu lebih aman bila menggunakan jasa sewa bus Bandung. Karena di dalam bus itu cuma ada kita, keluarga, atau teman, sama sekali tidak ada penumpang lain yang tidak dikenal. Bayangin aja kita pakai private bus gitu. Seru banget kan?

Mengingat jasa sewa bus di Bandung cukup bervariasi, tentu kita butuh rekomendasi sewa bus di Bandung aman dan nyaman selama masa pandemi. Benar kan? 

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, PT Serasi Autoraya (SERA) sebagai penyedia jasa sewa kendaraan melalui TRAC saat ini tengah menghadirkan cara mudah, aman, dan cepat untuk sewa bus. Kamu tak perlu khawatir mengenai keselamatan di TRAC karena perusahaan ini sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selain itu kendaraan juga dilakukan perawatan secara berkala dan disemprot desinfektan sebelum dan sesudah pemakaian.

Rekomendasi Sewa Bus di Bandung Aman dan Nyaman

Protokol Kesehatan Di TRAC

Agar lebih yakin, saya jelaskan dulu seperti apa protokol kesehatan di TRAC.

1. Menggunakan masker selama di perjalanan

Baik penumpang maupun driver diwajibkan menggunakan masker selama di perjalanan. Hal ini dapat mengurangi rantai penyebaran Covid-19. Ketika mulut dalam keadaan tertutup, setiap orang bisa lebih terlindungi dari penyebaran virus.

Jika ada salah satu penumpang di dalam bus tidak enak badan, bisa langsung sampaikan kepada pengemudi yang bertugas. Nanti pengemudi akan membawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sesegera mungkin.

2. Pemeriksaan suhu tubuh 

Sebelum membawa penumpang bepergian, TRAC akan mengecek suhu tubuh driver yang bertugas. Apabila suhu tubuh driver melebihi batas normal, maka driver tidak akan dianjurkan untuk bertugas dan akan diganti driver yang lain.

Hal ini dilakukan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan selama di perjalanan. TRAC sangat mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang sehingga aturan mengenai suhu tubuh ini dilakukan dengan ketat. Nggak boleh ada yang lolos, gaes...

3. Penyemprotan kendaraan yang ingin digunakan

Saat akan digunakan untuk membawa penumpang, kendaraan selalu dicuci baik sebelum maupun sesudah pemakaian. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya virus dan bakteri yang menempel di kursi, dashboard, atau semua bagian interior bus.

Selain bersih dan bebas virus, kendaraan yang digunakan dipastikan dalam kondisi prima sehingga perjalanan tidak terhambat. Ini tentu saja menghindarkan kita dari drama bus mogok di tengah jalan.

4. Menyediakan hand sanitizer

Hand sanitizer memegang peranan penting dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Ketika tangan dalam keadaan bersih, virus maupun kuman pasti lebih sulit tertular ke para penumpang. 

Di setiap unit kendaraan, selalu ada satu hand sanitizer yang bisa digunakan selama di perjalanan. Setiap penumpang diharapkan dapat menyemprot atau mengoleskan secukupnya di telapak tangan, terutama saat ingin memakan sesuatu atau menyentuh wajah.

5. Physical distancing

TRAC juga menerapkan aturan physical distancing bagi seluruh penumpang yang bepergian ke Bandung menggunakan armadanya. Contoh physical distancing yang diterapkan, yaitu membatasi jumlah penumpang di dalam bus atau armada yang digunakan. Dengan begini, setiap penumpang tetap berada dalam batas aman.

Jika sewa mobil, TRAC hanya membolehkan mobil diisi oleh 1 orang pengemudi dan 3 orang penumpang saja. Sedangkan untuk bus besar biasanya diisi 1 orang pengemudi dan 13-27 penumpang, tergantung dari kapasitas bus yang dipilih untuk ke Bandung.


Cara Sewa Bus Bandung TRAC

TRAC direkomendasikan saat membutuhkan penyewaan bus di Bandung dengan aman dan nyaman. Untuk pemesanan, bisa langsung kunjungi website TRAC. Tapi kalau mau lebih simpel dan cepat, kita bisa langsung gunakan aplikasi TRAC To Go. Yey!

Aplikasi TRAC To Go adalah aplikasi yang melayani pemesanan bus secara online tanpa harus ribet mengantri. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman pemesanan kendaraan di TRAC. Langsung download aplikasi TRAC To Go yuk...

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

19 komentar

  1. TRAC ini emang rekomended banget ya mbak. Dimana-mana ada. Di pekanbaru juga ada TRAC yang bisa menyewakan mobil dan bus juga.

    BalasHapus
  2. Dengan disemprot dan terjaga kebersihan kendaraan yang akan disewakan TRAC jadi aman untuk pengguna, dan tetep protokol kesehatan harus dilakukan

    BalasHapus
  3. waah track ini memang andalan sih kak kalau untuk sewa transportasi dan sewa mobilitas untuk usaha. layanannya jempolan pokoknya

    BalasHapus
  4. Maksimal 3 penumpang ya? Lagi butuh nyewa mobil nih buat ke nikahan ponakan. Tapi kami sekeluarga dari Bandung empat orang. Bisa nego dikit nggak sih :D

    BalasHapus
  5. Aku pernah sewa mobil di TRAC juga kak. Di Malang ada kantornya juga. Memang lebih aman dan harga terjangkau.

    Kalau untuk sewa bus belum coba sih. Hmm.. kalau ada rencana bepergian rombongan, bisa dicoba nih. hehe

    BalasHapus
  6. Musim kaya gini agak khawatir kalau bepergian dengan angkutan umum. Cuma, kalau udah nerapin jaga jarak agak bikin lega sih ya. Minimal satu poin lebih merasa aman lah.

    BalasHapus
  7. Aq bih mbak kalo mau jalan2 nggak bisa sendirian harus serombongan gitu. Jadi kendaraan yang digunakan juga besar kayak sewa bus gini

    BalasHapus
  8. Simpen ah artikel ini siapa tau bisa bawa anak-anak field trip ke Kota Bandung setelah pandemi covid-19 berakhir. Apalagi bus nya benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan terjaga kebersihannya.

    BalasHapus
  9. Perjalanan naik bus saat pandemi ini punya aturan yang ketat, yang mana memang untuk kebaikan semua orang. Aku dan keluargaku kangen banget bisa perjalanan luar kota by bus mba..

    BalasHapus
  10. Protokol kesehatan di bus TRAC lengkap ya, insyaallah aman bepergian yang penting kita sebagai penumpang gak kendor menerapkan pakai maskernya

    BalasHapus
  11. Wah bahus ya nyewa bis via trac, menerapkan protokol kesehatan secara ketat...

    BalasHapus
  12. Kebetulan banget nih, bulan ini lagi ada rencana jalan-jalan ke Bandung dan masih kebingungan untuk transportasi nya... Makasih banget untuk rekomendasinya Kak

    BalasHapus

  13. Layanan sewa bus di TRAC keren ya, sudah sesuai dengan ptotokol kesehatan. Jadi kita yang sewa merasa tenang. Apalagi ada aplikasinya juga. Jadi lebih praktis.

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah ke Bandung nih, banyak tempat wisata dan kuliner di sana. Tapi klu ada kesempatan Insya Allah jadi ada referensi kendaraan utamanya bus nih,, thank you

    BalasHapus
  15. Untuk yang mau liburan ke Bandung, sekarang jadi lebih mudah dengan adanya TRAC ya. Apalagi ada protokol kesehatan yang diberlakukan di sana

    BalasHapus
  16. trac ini kayaknya ada d byk daerah y mbk, sering denger dan liat aku

    keren weh skrg ada aplikasinya

    BalasHapus
  17. Bener nih. Kalo bepergian ke lua kota seperti ke bandung gitu, lebih enak kalo pake kendaraan pribadi. Kalo belum punya mobil seperti saya, memang paling pasta sewa mobil atau bis jika pergi ya rombongan keluarga. Btw, makasih ulasannya. Saya Keep sampai tiba waktunya ke bandung next time

    BalasHapus
  18. kapankapan jadi pengen liburan rame2 sekeluarga besar
    sewa bus bandung keliling sampe lembang seru kali ya

    BalasHapus
  19. Aku senang bepergian pakai bus sebenarnya. Pas belum ada anak. Soalnya ada sensasi tersendiri. Nostalgia gitu zaman radio kalo supir bus nyetel lagu-lagu. Terus lihat pemandangan sepanjang jalan. Moga bus2 makin menerapkan protokol kesehatan kayak di atas ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email