Mengatur Keuangan dan Kehidupan Bersama blu By BCA Digital

3 komentar

Satu hal yang jadi concern saya beberapa tahun terakhir adalah pengaturan keuangan pribadi. Karena buat saya, ketika berhasil mengatur keuangan berarti saya sudah 80% berhasil manage kehidupan saya. Saat keuangan sehat, hidup akan nyaman dan tentram. Ibadah rasanya enak banget karena nggak perlu cemas dikejar utang atau cicilan. Impian menunaikan rukun islam ke5 juga akan lebih mudah dicapai dan dibayangkan dengan pengaturan finansial yang baik.

Review blu By BCA Digital

Buat yang rajin berkunjung ke blog saya, pasti tau kalau saya punya beberapa tujuan keuangan yang harus saya capai pada periode yang sudah saya tentukan sendiri. Alhamdulillah, 3 financial goals yang cukup besar sudah tercapai. Semua itu berhasil dicapai berkat fokus dan konsentrasi kami selama ini. 

Baca Pengalaman Mempercepat Pelunasan KPR Syariah Di Muamalat

FOKUS KEUANGAN 2 TAHUN KE DEPAN

Tahun ini hingga tahun depan fokus keuangan saya adalah mengatur 1 hal besar dan beberapa hal kecil. 

Tapi ternyata 1 hal besar dan beberapa hal kecil tapi banyak lebih sulit untuk di-manage dibandingkan fokus urus 1 hal besar saja.

Waktu saya sedang fokus pada pelunasan KPR, saya nggak punya hal lain yang saya fikirkan. Setiap sel dalam otak saya fokus pada ngumpulin pundi-pundi rupiah agar terkumpul sesuai target. Rekening yang dipakai untuk mengumpulkan uang KPR itu juga cuman 1.

Sekarang urusan KPR udah selesai, fokus keuangan saya untuk 2 tahun ke depan adalah 

  1. Daftar haji 
  2. Qurban untuk ibu di kampung
  3. Mudik (yang entah kapan, semoga bisa di akhir tahun ini atau awal tahun depan)
  4. Hadiah buat adik dan keponakan
  5. Staycation di hotel impian
  6. Roadtrip ke Jawa Tengah dan Yogyakarta (yang juga entah kapan akan terwujud, hhehe)

SAYA BUTUH BANTUAN TEKNOLOGI

Semua tujuan yang tertulis di atas sangat penting buat saya. Saya ingin semua hal bisa berjalan beriringan tapi juga nggak bikin fokus saya buyar.

Saat ini saya punya 2 rekening aktif dengan fungsi berbeda:

  • 1 untuk rekening payroll dan daily transactions 
  • 1 rekening untuk fokus menabung. Tahun lalu rekening ini berguna untuk menampung semua uang untuk melunasi KPR.

Kalau semua uang dikumpulin jadi 1 di rekening tabungan, untuk saya pribadi bikin nggak fokus karena saldo rekening nampak gede padahal saldo itu harus disebar untuk 6 tujuan. Sedangkan nominal setiap goals beda banget, ada yang hampir 100juta, ada yang cuman 2-3 juta, ada yang cukup beberapa ratus ribu. 

Dengan banyak pertimbangan, akhirnya saya bilang ke diri saya sendiri bahwa 1 rekening tabungan itu sudah kurang relevan dengan banyaknya goals kecil yang harus saya rengkuh 2 tahun ke depan. 

Sekarang saatnya untuk minta bantuan ke teknologi keuangan atau fintech yang sudah berkembang pesat di Indonesia agar saya bisa mengatur semua keinginan dalam hidup saya dalam 1 akun keuangan saja. Setelah banyak riset di internet dan tanya-tanya ke teman, akhirnya saya memutuskan untuk download aplikasi blu dari Bank BCA di app store karena saya mengunduhnya di iphone. Buat para pengguna android, bisa langsung download di play store ya. Salah satu pertimbangan saya adalah ekosistem digital blu ini sangat luas dan bakalan terus berkembang di masa depan. 

review jujur aplikasi blu

SIAP MANAGE KEUANGAN DENGAN APLIKASI blu BY BCA DIGITAL

Awal-awal banget saya pengen punya rekening baru untuk bantu mengatur keuangan, saya kepikiran buat bikin rekening BCA aja. Tapi belum kesampaian karena kebetulan saya baru aja mutasi kerja ke posisi baru sehingga semua fikiran cuma "gimana caranya biar saya cepat adaptasi dengan job desc baru dan tantangan baru".

Ternyata jenak waktu karena mutasi kerja ini malah membuat saya kenalan dengan aplikasi blu by BCA Digital. Jujur, nggak nyangka banget sih kalau blu punya semua hal yang saya inginkan. Dan lagi, blu ini dari Bank BCA Group yang bikin saya auto trust karena reputasi perusahaan yang sangat terjaga sampai sekarang.

Nggak percaya? Simak deh pengalaman dan review jujur aplikasi blu versi saya yang benar-benar niat banget buat bikin rekening baru untuk manage keuangan. 

KENALAN DULU DENGAN blu

Apa Itu blu?

Review aplikasi blu dimulai dengan kenalan dulu agar kita nggak bingung. blu adalah aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain untuk memberikan kemudahan transaksi melalui handphone. 

BCA Digital sendiri adalah anak perusahaan dari BCA Group yang sebelum diakuisisi bernama PT Bank Royal Indonesia. Kebayang ya...

Registrasi blu Di Malam Minggu Tetap Super Cepat

blu nggak punya kantor cabang offline sehingga seluruh proses dari pembukaan rekening hingga semua layanan bisa dilakukan melalui aplikasi. Bener-bener praktis dan sesuai banget dengan gaya hidup kekinian. 

Saya pribadi waktu itu registrasi blu di malam Minggu dan semuanya selesai dalam waktu kurang dari 10 menit. Literally selesai yaitu rekeningnya langsung aktif dan bisa dipake untuk nabung dan transaksi. Luar biasaa...

Buat saya, blu merupakan contoh next generation fintech paling nyata karena sudah memberikan fasilitas terbaik meski umurnya belum sampai 1 bulan.

Ekosistem Digital blu

Menurut saya, bank digital terbaik adalah bank yang memiliki banyak akses ke aplikasi sehingga kita bisa melakukan banyak transaksi keuangan dari 1 akun saja. Aplikasi blu terintegrasi dengan semua infrastruktur digital Bank BCA yaitu call center dan jaringan ATM. 

Pasti semua orang tau ya kalau ATM BCA pasti ada di mana pun kita berada. Mau ke mall manapun, minimarket apapun, ke perempatan manapun, pasti ada ATM BCA. Kita bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA manapun yang otomatis bikin hidup lebih mudah.

blu juga bisa top up OVO dan Gopay, transfer uang antar bank, beli pulsa dan bayar tagihan pascabayar. Nggak sampai itu aja, kita juga bayar pakai QRIS di manapun, yang penting ada saldonya.

BCA Digital masih terus mengembangkan infrastruktur ekosistem digital blu yang terintegrasi untuk mendukung keamanan serta kenyamanan dalam bertransaksi. Nggak sabar banget buat nunggu gimana inovasi dan kejutan yang bakalan disajikan oleh BCA Digital di masa depan.

Partner Nabung Paripurna Bersama bluSaving

blu punya banyak fitur keren yang bisa dioptimalkan untuk kehidupan yang lebih nyaman dan tertata yaitu bluSaving, bluGether, dan bluDeposit

bluSaving adalah fitur utama yang bikin saya langsung registrasi lalu bikin review jujur aplikasi blu di blog saya. Sederhananya, bluSaving adalah dompet atau tabungan yang dapat dinamai sesuai tujuan finansial kita. Kita juga bisa menggunakan autodebit untuk mempermudah setoran ke bluSaving. 

Di dalam akun blu, kita akan langsung dapet 10 bluSaving lho... Jadi kita nggak perlu bikin 10 akun rekening di 10 bank berbeda karena udah disediakan blu secara free.

Cara bikin bluSaving sangat gampang. Kita tinggal klik menu tabungan di bagian kanan atas aplikasi, lalu klik bluSaving dan langsung ketika aja nama tujuan finansial kita.

Saya auto bikin beberapa rekening tabungan alias bluSaving dan bisa langsung saya top up nanti waktu gajian tiba. Horeee....

Fitur bluSaving ini sangat membantu orang-orang seperti saya untuk menabung dan bisa dengan mudah ngetrack berapa persen lagi sampai financial goals saya ter-checklist! 

Aplikasi blu by BCA Digital

22 Juli 2021, It's blu day!

blibli kolab dengan blu

Hari ini saya beruntung karena bisa menghadiri blu day yaitu virtual launching untuk aplikasi blu dari BCA Digital. Di event ini saya juga bisa menyaksikan kalau ekosistem digital blu semakin berkembang. Tidak hanya user blu yang makin banyak, partner dan mitra kolaborasi blu juga bertambah luas.

Mitra kolaborasi ekslusif pertama blu adalah blibli yang saat ini memiliki brand ambassador Park Seo Joon. blu akan membuat transaksi online di ecommerce blibli lebih singkat dan mudah karena tidak perlu memasukkan kode OTP. Apalagi sekarang lagi ada promo cashback 100% untuk pengguna blu. Siapa sih yang nggak seneng sama promo besar-besaran kayak gini?

Gerakan #blubuatbaik

Tidak berhenti di situ, blu juga berkolaborasi dengan kitabisa dan greeneration foundation dalam misi penyelamatan bumi yaitu Eco Ranger. Program ini akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Saya dan puluhan ribu user blu lain sudah ikut berkontribusi dalam program ini hanya dengan membuka akun blu. 

Wah, kok bisa?

Ya bisa dong... hal ini karena blu akan berdonasi Rp1.000,- untuk setiap akun blu yang dibuka pada tahun 2021. Keren banget kan gerakan #blubuatbaik ini. 

#blubuatbaik

Sampai sini nampaknya udah nggak ada lagi alasan untuk nggak download aplikasi blu Nggak hanya bisa dapet kemudahan saat mengatur finansial, kita juga bisa turut serta menyelamatkan bumi.   

...

Thank you udah baca review aplikasi blu dan gimana blu bisa bantu saya manage uang agar financial goals saya bisa dicapai tanpa drama.

Regards, 

Susie Ncuss

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp
Terbaru Lebih lama

Related Posts

3 komentar

  1. saya juga pakai aplikasi blu ini. yang paling saya suka, saya gak perlu bawa kartu atm lagi. Cukup bawa hp dan bisa ambil di atm bca yang banyak tersebar.

    BalasHapus
  2. Hari ini saya ikut virtual launchingnya ternyata blu mewakili 3 klasifikasi milenial berdasarkan literasi finansialnya yaitu Beni, Lea, dan Utta.

    BalasHapus
  3. aku yang sebagai pengguna BCA sangat menghargai adanya aplikasi blu by BCA digital, akan aku sarankan untuk keluargaku untuk buka rekening lewat di sini

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email