Masjid Kubah Emas, Depok

Posting Komentar

Mengunjungi Masjid Kubah Emas Depok

Saya dan suami memutuskan main ke Masjid Kubah Emas di Depok, masjid yang dulu sempat ngehits sekali di jagad maya. Saya waktu itu memang lagi nyasar ke Depok karena ada pekerjaan yang harus saya kunjungi di pelosok Sawangan :D

Masjid Kubah Emas

Masjid ini terletak di Kelurahan Meruyung Kec Limo, Depok. Masjid ini memiliki lima kubah yang dilapisi emas dan membuatnya menjadi fenomena tersendiri di Indonesia. Karena itulah kami mengunjungi masjid ini sebelum pulang ke Bandung.

Kami sampai di masjid ini di tengah hari bolong. 

jalan menuju masjid kubah emas

Saya kira masjidnya kayak gimana… gitu. Karena kepopuleran masjid ini, ekspektasi saya waktu itu cukup tinggi dan berharap sangat banyak. 

Eh gataunya… Masjid Kubah Emas sama seperti masjid yg lain. Tidak ada yang istimewa kecuali kubahnya yang dilapisi emas.

masjid kubah emas

Menurut saya, Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang lebih menawan dibandingkan dengan masjid kubah emas ini.

keramaian pengunjung

Kesan Dari Masjid Kubah Emas

Buat saya hanya satu: panas banget!
Saya nggak nyangka kalau Depok bisa sesadis ini panasnya, persis kayak di Lapangan Monas. 

Suasana panas ini bikin saya rada2 ga nafsu jalan2 di masjid, apalagi badan udah kerasa capek, ransel di punggung terasa semakin berat, dan ngantuk banget.

Sesampai di dalam area masjid, saya wudhu dan shalat berjamaah. Setelah itu tidur-tiduran di pojok masjid sebelah kiri. Rencananya saya cuma mau tidur 5 menit aja, sekedar untuk meluruskan punggung dan ngadem, apalagi suami udah ngeluh kelaparan. Suami saya bahkan sempat mewanti-wanti ke saya kalau jam 1 harus udah keluar dari masjid dan makan bakso di seberang gerbang utama.
Tapiii… saya ketiduran sampai 1,5 jam!
8 missed call, pesan di WA dan sms tertera di layar HP. 

Saya waktu itu langsung gelagapan ketika kebangun dari tidur dan bergegas keluar dari ruang shalat. Saya lari-lari dan minta maaf ke suami yang udah pucat karena kelaparan.

Kami berdua keluar dari area masjid dan makan siang di warung seberang gerbang utama untuk mengakhiri perjalanan singkat kami di masjid itu.

Bandung-Depok, September 2014
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email