Touring Motor Bandung-Pantai Sawarna #2

Posting Komentar

touring bandung sawarna dengan motor
the riders

Sore Hari Di Pantai Sawarna

Sampai di Pantai Sawarna, cuaca masih mendung. Bahkan gerimis masih rutin turun bersama angin laut yg kencang. Saya bergegas ke kamar mandi untuk wudhu lalu sholat berjamaah sama si kakak di salah satu "kamar" yang sudah kami sewa bersama-sama. Sebagai info, masing2 orang membayar 25 ribu untuk menginap semalam dan menggunakan kamar mandi sepuasnya (untuk buang hajat, mandi dan bersih2 =d). 

Masuk ke Sawarna itu bayar tiket Rp3.000,-/orang. Setelah sholat, saya dan para perempuan lain langsung menuju laut, tidak lupa menggiring anak-anak yang sudah bergulingan di pasir dekat tempat menginap kami.

Saya juga langsung ke bibir pantai dan bermain air. Rok jins yang sudah berlumur pasir saya biarkan basah. Tak lama kemudian, angin semakin berhembus kencang dan gerimis makin deras.

Saya menyerah pada cuaca seperti itu dan segera menepi ke warung utk minum2 yg panas : energen sereal, hehe. Harganya 4rebu. Kopi jahe juga harganya 4 rebu.

Pantai Tanjung Layar, Sawarna Banten

Sekitar jam 4 lewat, kami semua sepakat ke sudut lain pantai Sawarna yg namanya Tanjung Layar. Kami jalan kaki kira-kira 15 menit. Jangan lupa bawa sandal ya karena di sana banyak karang yg lumayan tajem. Dan selalu pastikan sendal/sepatunya tahan sama air laut. 
Jangan sampai sandalnya jebol kayak punya saya, hehe

pantai tanjung layar
Salah satu karang terbesar yang seperti raksasa

Sampai di sana, udah banyak yg bertengger di berbagai sudut utk foto-foto. Saya yg bawa kamera dan tas yg isinya henpon kebingungan buat nyebrang ke lokasi karang yang isinya air laut dan lumayan dalem. Saya jalan perlahan karena airnya sedengkul dan ada juga yang sampai sepaha. Banyak juga karang-karang tersembunyi di dasarnya. Jadi harus hati2...

menyeberang ke karang


tanjung layar
salah satu biota di pantai

Di sana ada karang2 yang tingginya sekitar 2-2,5 meter yang berdiri memanjang dari ujung barat ke timur dan juga tebing yang tingginya 20meteran. 
 
karang di pantai sawarna
foto gagal
Setelah selesai, kami balik ke pantai. Lalu kami mandi dan langsung menghangatkan diri dengan makan mie instan. Asiikkk saya boleh makan mih instan, hehe. 

Btw sebenarnya kalau cuacanya terang, kita bisa liat sunset yang lokasinya tepat di depan warung yg dijadikan tempat menginap. Tapi sayangnya waktu itu mendung. Jadi ya ga dapet apa2. Hehehe.

Pengalaman Menginap Di Warung Di Pantai Sawarna

Waktu memutuskan untuk menginap di pantai, saya berfikir: gimana dinginnya ya? Bayangin aja waktu masih sore aja anginnya udah bisa menerbangkan terpal yang melindungi warung. Tapi ternyata kami dikejutkan oleh kondisi alam yang sangat baik pada kami. Waktu kami tidur di malam hari, angin hampir nggak ada. Hangat seperti layaknya di kamar. 
Tapi ada serangan udara dari kawanan nyamuk! So, jangan lupa pake kaos kaki klo tidur atau pakai lotion anti nyamuk.
Besok paginya setelah sholat subuh dan beres-beres, foto-foto "wajib" para anggota wolf brothers, dan lain sebagainya, kami pulang ke Bandung. Pukul setengah 8 pagi kita sudah rapi dan siap mengarungi jalanan kembali.

Perjalanan Pulang Dari Pantai Sawarna Ke Bandung

Awalnya kami mau lewat jalur Malingping, tapi mungkin karena udah pada teler jadi diputuskan untuk tetap lewat jalur sebelumnya. Alhamdulillah, suguhan pemandangan lebih menakjubkan karena cuaca hari itu sangat bersahabat alias tidak hujan. Tapi ketika sampai di Sukabumi, kami semua selalu mengenakan jas hujan sampai Bandung karena hujan lebat.

Beberapa catatan di geng motor ini :
  1. Banyak yg udah berkeluarga, si bapaknya ga sungkan bawa istri dan anaknya kalau ada acara touring bareng kawanan. Kecuali klo istrinya lagi hamil.
  2. Yg masih bocah ya bawa pacarnya.
  3. Klo masih di jalan n udah waktu sholat ya mampir ke masjid. B-)
  4. Masih ngerokok. Hahaha.. Ini mah mereka kayak cerobong asap semua. Sambil motoran juga ngerokok
  5. Doyan jengkol
 Bandung, Januari 2013
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar