Backpacker Di Bangkok-Pattaya 3D3N: Repotnya Naik Bus dari Pattaya ke Bangkok

4 komentar
Sabtu jam 6.30 WIB, saya dan suami keluar dari hotel. Meski tidak ada perbedaan waktu antara Indonesia dan Thailand, jam setengah 7 pagi masih gelap di sana (mirip kalau kita lagi di Aceh) :D. kami  berjalan melewati rumah penduduk menuju jalan raya. Kami pagi itu mau ke terminal bus, jadi kami harus nyari tuktuk. Kenapa? karena nggak ada moda transportasi lain yang sesuai dengan kantong selain tuktuk ini. Nih ya pilihan transport di Pattaya: taksi meter, ojeg, atau tuktuk. Yang kere kayak kita pasti milih tuktuk!

Nah, masalahnya adalah kami nggak tau tuktuk yang mana yang akan membawa kami ke terminal bus. Karena tulisan di seluruh kendaraan di Thailand itu pake bahasa Thailand semua. LOL.

Kami akhirnya nanya ke salah satu sopir tuktuk yang berhenti di depan kami: “Bus terminal?”
Dan doi jawab apa coba? “100 baht”
What the Heck!

Akhirnya kami asal naik tuktuk yang lewat di depan kami sambil suami saya melototin google map. Kalau sekiranya si tuktuk ini nggak mengikuti rute jalan ke terminal, maka kita akan turun di tengah jalan. Lalu kami akan nyari tuktuk lain atau kalau nggak ada tuktuk, yaudahlah ya… jalan kaki aja.

Tips buat kalian yang mau naik tuktuk:Nggak usah nanya apa-apa ke sopirnya, naik aja dan kasih uang 10 Baht. kalau mau nanya mending ke sesama penumpang :D

Seperti yang kami duga, tuktuk itu melenceng dari rute ke terminal kalau liat di google map. Kami turun dan ngasih uang 20 baht ke sopir. Lalu kami jalan kaki ngikutin google map. Di perjalanan kami pagi itu banyak dramanya dong! Dari adu argumen, capek jalan kaki, sampe ketemu anjing yang lagi galak-galaknya dan bikin kami kabur :v.


Finally, di tengah jalan, kami nemu tuktuk lain dan kami nyoba naik ke tuktuk dan Alhamdulillah kata salah satu penumpang, tuktuk ini tujuan akhirnya ke terminal :D. Kami langsung antri di loket bus dan naik ke bus yang akan berangkat 5 menit lagi. That was so close, sodara-sodara...

Perjalanan kami ke Bangkok kira-kira 2 jam. Kami turun di terminal bus Ekkamai yang berdekatan dengan terminal BTS Ekkamai. Sebelum berhenti di terminal Ekkamai, bus ini berhenti di beberapa tempat sesuai dengan keinginan penumpang. Kalau saya perhatikan, kebanyakan turunnya di dekat terminal BTS sih. Tapi kami nggak ikutan turun di tengah jalan kayak yang lain karena kami cupu dan takut malas nyasar, haha :v

penampakan terminal bus Ekkamai

Biaya pagi itu
Tuktuk: 10 Baht x 2 orang x 2 = 40 Baht
Tiket bus ke Bangkok: 108 Baht x 2 = 216 Baht

Kurs
1 Bath: 385 rupiah

NB. updatenya pendek2 aja deh, daripada panjang tapi lama banget dipostingnya :v
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

4 komentar

  1. Nama angkutannya lucu ya mbak ,Tuktuk. Jarang ada yg bisa English ya disana? Jadi agak repot mau nyari apa2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bahasa inggrisnya songtheaw. hihi
      bener pisan... susah banget nyari orang lokal yang bisa bahasa inggris. tapi jadi keasikan dan tantangan sendiri sih :D

      Hapus
  2. Tuktuk mungkin semacan angkot full AC yah di sini, angin cendela (maksa). Hihi... Pengen backpacker-an juga sama suami. Pasti seru. Tapi cek harga tiket di priceza.co.id lumayan juga yaa Mbak kalau dari Surabaya. Mungkim ada bulan2 dimana promo muncul. Mbak ini pengalaman di musim liburan kah?

    BalasHapus
  3. dan kalau kalian kalo yg pada pecinta traveling bisa langsung cek perlengkapannya di priceza.co.id pastinya!

    BalasHapus

Posting Komentar