Dancing Fountain: Atraksi Gratis Terbaik di Suria KLCC

by - 8:35 AM

Hai sobatmisqueen... saya mau bahas soal aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di KLCC Tower dan atraksi gratis terbaik yang bisa dilakukan di KLCC Tower/Twin Tower/Menara Petronas.

Menara Petronas/KLCC Tower/Twin Tower
Menara Petronas dirancang oleh arsitek César Pelli dari Argentina selesai dibangun pada tahun 1998. Setelah menghabiskan waktu tujuh tahun, menara ini menjadi bangunan tertinggi di dunia sewaktu diresmikan. Menara ini dibangun di atas fondasi paling dalam di dunia yaitu 120 meter. Bikin fondasinya aja butuh waktu 12 bulan. Menara ini terdiri dari 88 lantai. Menara Satu ditempati oleh Petronas (makanya disebut Menara Petronas) dan sejumlah anak perusahaan dan perusahaan asosiasi. Menara Dua disewa oleh perusahaan lain di antaranya: Al Jazeera, Hess Corporation, Bloomberg, GE, IBM, Khazanah Nasional, McKinsey & Company, Microsoft, Reuters, dan Shell.

Hal yang biasa dilakukan di KLCC
Banyak hal yang bisa dilakukan di KLCC atau menara kembar atau twin tower. Misalnya belanja make up diskon, borong Uniqlo, makan di restoran yang biasa aja sampai ke restoran mewah.

Tapi pilihan aktivitas tadi menjadi terbatas buat kita para #sobatmisqueen yang memiliki kantong terbatas. Nggak usah jauh-jauh lah ya, contohnya saya dan suami. Kami beberapa kali main ke twin tower dan sudah menjelajahi dari kawasan mall sampai ke taman belakang twin tower. Harga makanan dan minuman yang kami lihat bikin jiwa miskin kami meronta. Jadi kami waktu itu dan saat tahun 2019 ini main ke sana, tetap nggak beli apa-apa. Kami cuma jalan-jalan kesana kemari dan satu-satunya toko yang bisa "agak" leluasa kami masuki cuma Uniqlo karena harganya nggak bikin terlalu sakit kepala. Meski tetap aja saya dan suami nggak beli apa-apa di sana.

Hal Terbaik di Suria KLCC
Hal terbaik yang bisa saya dan suami nikmati secara gratis dan tentu saja spektakuler di Twin Tower Kuala Lumpur adalah dancing fountain atau air mancur menari. Twin tower tetap spektakuler, tapi saya tidak begitu suka karena harus mendongakkan kepala saat menikmatinya. Pegel cuy... rasanya sama kayak melihat hal-hal mevvah yang dimiliki oleh orang dengan status sosial ekonomi di atas saya. It's better to enjoy something in our level :p *ya maaf rada jauh bahasannya. 

Makanya saya doyan banget (literally) nongkrong dan duduk ndeprok di lantai belakang twin tower dan melihat air mancur menari mengikuti lagu sambil ngemil, semacam piknik malam hari di teras belakang mall gitu, hehe. Tenang aja, kita gak bakal sendirian saat piknik kayak gitu karena kita akan ditemani ratusan turis lokal maupun internasional. Di antara pengunjung itu ada banyak banget yang bawa orang tua, anak dan bayi di stroller untuk menikmati waktu santai dengan melihat pertunjukan spektakuler yang gratis ini. Banyak juga pasangan suami istri atau pasangan yang belum sah di depan penghulu yang lagi ngedate di sana. 



 
Foto di atas adalah pertunjukan yang saya lihat tepat di depan teras Mall Suria KLCC tahun 2016.

Dancing fountain ini terletak di KLCC Park, tepatnya di esplanade Suria KLCC, dengan luas lebih dari 900 meter persegi. Dancing fountain KLCC Park ini menampilkan 150 program animasi unik yang menggabungkan suara dan gerakan air. Jadi (insyaAllah) dijamin kita nggak bakal melihat kombinasi gerakan air, cahaya, serta musik yang sama saat nonton di sana. Apalagi kalau main ke KLCC 1x/tahun atau 1x dalam 2 tahun kayak sayah, haha.

Jadwal pertunjukan KLCC Lake Symphony Light and Sound Water Fountain (bahasa inggrisnya repot ya, haha) adalah jam 8, 9, dan 10 malam SETIAP HARI. Pertunjukan dancing fountain ini dimulai dengan pertunjukan air dan cahaya (nggak pake musik) pada jam 7:30, 8:30 dan 9:30.

Dalam satu kali "piknik", saya biasanya betah nongkrong buat mendengarkan 3-5 lagu. 1 lagu untuk direkam, 1 kali untuk foto-foto, 2-3 lagu berikutnya untuk dinikmati sepuas-puasnya. Tapi waktu itu saya lebih banyak bengong menikmati alunan musik sambil melihat twin towers. Setelah liat-lagi foto di gallery, nggak ada foto dancing fountain sama sekali, haha :D

Lokasi Terbaik Menonton Dancing Fountain
Lokasi terbaik untuk menikmati dancing fountain atau KLCC Lake Symphony Light and Sound Water Fountain (ya Allah, panjang banget namanya) adalah di ujung kolam. Jadi saat keluar dari Mall Suria KLCC, kita harus jalan kaki dulu sampai ke ujung kolam di seberang mall. Di bagian ujung kolam ini kita bisa melihat Lake Symphony sekaligus menara twin tower atau menara KLCC. Jadi di titik ini kit abisa menikmati dua highlight pada satu waktu. Thanks me later :D


Suria KLCC Tower, KLCC Lake Symphony Light and Sound Water Fountain, Dancing Fountain, Lokasi Terbaik Menonton Dancing Fountain di KLCC Tower,
pemandangannya kayak gini kalau nongkrong di ujung kolam. sumber foto: suriaklcc.com.my


Yang perlu diperhatikan
Saat nonton air mancur menari di titik yang saya rekomendasikan di KLCC ini adalah hati-hati kalau udah mendekati jam 10 malam. Kenapa coba? hehe. Jadi sekitar jam 9.40 malam satpam suria KLCC mall bakalan keliling ke seluruh sudut taman untuk menggiring semua pengunjung ke arah teras mall sambil bilang kalau mall bakalan tutup. Lucu sih waktu liat satpam menggiring pengunjung sambil niup peluit. Itu para pengunjung kayak bebek lagi digiring ke kandang dong... XD


Baiklah begitu aja gengs tulisan kali ini :D

You May Also Like

0 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Tapi tolong jangan sebar link hidup di komentar ya karena auto click spam ^^

Follow me on Instagram: @susiencuss_