Menulis Artikel Di BRTNetwork Bisa Menaikkan DA Lho

25 komentar

Ada yang tau nggak ya kalau menulis artikel di BRTNetwork bisa menaikkan DA di blog? Spoiler Alert!

Buat yang baru mengenal Blogger Ruang Tunggu, saya akan berbagi pengalaman menulis artikel di BRTNetwork. Jujur, ini adalah pengalaman pertama saya mengirim tulisan di sana dan saya sangat clueless dan kurang paham dengan rulesnya.

naik DA via BRT Network

Apa Itu BRT Network?

BRT Network adalah sebuah komunitas blogger Indonesia yang harapannya bisa menjadi rumah para blogger untuk belajar dan berkarya. BRT sendiri adalah singkatan dari Blogger Ruang Tunggu.

Mengapa Menulis Di BRT Network?

Jawaban jujur: menulis di sana adalah salah satu tugas dari Kelas Growth Blogger yang saya ikuti, hehe. 

Jawaban idealis: saya ingin sharing ilmu fotografi dengan menggunakan smartphone yang saya punya dan sering saya terapkan saat sedang traveling. Saya selama ini kurang percaya diri untuk menulis tentang topik tersebut. Dengan adanya tugas dari KGB, saya jadi membulatkan tekad dan menulis dengan topik fotografi di sana.

Apakah itu saja?

Menurut coach KGB, menulis di BRTnetwork ini akan membantu menaikkan Domain Authority (DA) blog lho... Tentunya hal ini membuat saya semakin bersemangat, mengingat DA blog saya masih bisa dibilang rata-rata.

Kepo kan gimana cara nulis di sana? Kuy langsung kita bahas!

Tutorial Menulis Artikel Di BRT Network

Registrasi Sebagai Member Baru

Sebelum menulis, saya harus jadi member dulu. Cara registrasi pun sangat mudah, yaitu tinggal klik "user register" di bagian kanan.

registrasi member BRT

Setelah berhasil, nanti akan muncul notifikasi via email.

Di dalam email tersebut, saya mendapatkan informasi nama pengguna dan password. Di bagian bawah ada url yang jika di-klik mengarahkan saya pada dashboard member.

Cara Submit Tulisan 

Caranya mudah, arahkan kursor ke menu member di bagian kanan atas, lalu klik submit tulisan. Di layar laptop akan muncul tampilan seperti ini.

cara submit artikel di BRT Network

Yang Perlu Diperhatikan Saat Submit Artikel di BRT Network adalah

  • Isi semua kolom yang ada
  • Artikel harus berisi minimal 600 kata
  • 1 artikel 1 foto dengan ukuran maksimal 100kb
  • Patuhi semua rules yang ditulis di setiap kolom 

Di kolom konten artikel, saya tidak bisa memberikan efek tulisan seperti bold, italic atau menyusun heading. Saya awalnya bingung banget dengan tidak adanya fitur ini. Nanti yang ngedit siapa? Apakah otomatis jadi rapi jali atau gimana? Eh, ternyata semua proses editing tersebut dihandle oleh admin. Menurut saya, hal ini sangat memudahkan para kontributor.

Saat saya sudah klik submit, muncul notifikasi bahwa tulisan akan direview oleh admin. Saya sebagai (calon) kontributor tentu hanya bisa menanti. Gampang kan?

artikel sudah dipublish
Alhamdulillah...

Kelas Growth Blogger

Nah, teman-teman pasti makin kepo kan soal Kelas Growth Blogger yang saya ikuti ini?

Kok ada sih kelas online yang benar-benar meng-encourage para membernya untuk memperbaiki diri dan blog yang sedang dibangun? Bahkan kami semua dikasih tau how to-nya yang benar-benar berguna buat saya yang awam dan newbie banget soal SEO di dunia blog. 

Oya, materi yang diberikan oleh coach di KGB ini nggak cuma soal SEO lho. Kemarin malam kami mendapatkan materi mengenai fotografi dari Gemaulani. Alhamdulillah, saya sangat familiar dengan materi ini karena saya memang berprofesi sebagai wedding photographer. Materi ini mengingatkan saya kembali dengan basic knowledge tentang memotret dengan handphone dan bikin saya pengen latihan lagi buat motret dengan smartphone di rumah.

materi fotografi di KBG

Buat yang penasaran banget-banget sama KGB, masih bisa lho buat registrasi di Kelas Growth Blogger Premium. Bonusnya banyak banget, salah satunya bisa bikin DA blog jadi 30++. Tentunya sebagai peserta harus sabar mengikuti semua yang disampaikan oleh para coach ya. Seperti kata pepatah, no pain no gain!

Langsung aja click banner di bawah ya...

daftar KGB Premium
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

25 komentar

  1. Wuihh... keren juga di BRT.
    semoga bisa sering nulis di sana dan jadi manfaat buat banyak orang.

    BalasHapus
  2. Selama ini sering mendapatkan keluhan teman da yg anjlok, bisa jadi solusi nih menulis di BRT ya...
    Selain konsisten menulis dan usia blog itu sendiri pastinya

    BalasHapus
  3. Wah asikkk, DA alu nyungsep banget perlu nulis di BRT ah. Thanks infonya ya 😍

    BalasHapus
  4. Asyik yaa..jadi penasaran pengen menulis di BRT juga nih :)
    Penasaran dengan bisa 'menaikkan DA'nya ini~

    BalasHapus
  5. jadi memang brt ini komunitas , dulu sempet ramai hastag brt ini lho ka , ih keren banget dong bisa naekin DA juga ,,,

    BalasHapus
  6. Kelas2 online seputar digital marketing, seo, sosmed marketing dll biasanya memang selalu rekomenin platform2 yang memang bagus buat ngebekling, mungkin salah satunya BRT ini.
    Makanya suka ikutan kelas dan bergabung sebenrnya butuh info2nya kalo materi mah sama semua juga, begitu pengalamanku.

    BalasHapus
  7. Syarat gabungnya harus join kelasnya dulu ya, Mbak? Jadi pengen join deh biar konsisten nulis juga nih :D

    BalasHapus
  8. Amaze selalu sama penggiat komunitas , apalagi komunitas blogger yang pastinya selalu siap sedia untuk saling support sesama blogger, love from me sebagai seorang blogger juga :)

    BalasHapus
  9. oke bangeet ya mba kalau bisa menaikkan DA kita..soalnya bisa membantu bangeet, Semangaaat selalu berkontribusi ya mba

    BalasHapus
  10. Oh jadi blogger ruang tunggu tuh komunitas, ya. Keren banget ada wadah khusus blogger kayak BRT

    BalasHapus
  11. Bermanfaat banget nih, aku juga pernah subbmit loh, lumayan loh subbmit di BRT :)

    BalasHapus
  12. Waaaahhh, selamat ya, mbak, karena bisa ikutan kelas KGB. Aku daftar KGB, tapi belum lulus, sedih. Hiks. Btw makasih shareny, yak.

    BalasHapus
  13. Wow... Ini kaya semacam menanam backlink kita gitu ya...

    Jadi pengen coba deh, gratis kan mbak ?

    BalasHapus
  14. Wuih keren euy nih nisa bikin DA 30++ huhu jadi inget DA ku lagi naik turun nih dan sekarang berhenti di 22. Jadi pengen mendalami SEO juga deh liat ini.

    BalasHapus
  15. mantap juga nih BRT Network, aku mau coba juga ah mba daftar siapa tau kan dapat wawasan baru and pastinya bantu untuk dongkrak traffic blog kita ya

    BalasHapus
  16. Wah gitu ya mbak Cara menulia Di BRT, Saya masih mencari Topik yang pas untuk menulis di sana. Minimal Artikelnya enak dibaca gitu Hehe makaaih infonya Mbak, pasti skrg DAnya udah naik secara significant ya mbak. Selamat yaa

    BalasHapus
  17. Nah ada temanku yang pengen mencari cara agar DA blognya naik. Ntar aku sampaikan ke dia yaa. Makasih mba

    BalasHapus
  18. aku baru tau ada BRT ini, makin banyak wadah untuk kita para blogger ya mba, makin banyak skill dan peluang berkembang.

    BalasHapus
  19. Tulisannya runut dan rapi banget. Jadi nyaman bacanya. Mau juga ah nulis di BRTNetwork, secara aku belum pernah nulis di sana

    BalasHapus
  20. Waaaaaaa, jadi pengen ikutan juga nulis di BRT Network. Penasaran sekaligus pengen punya jejaring juga.... Thanks insightnya ya Mbaaa....

    BalasHapus
  21. Waah jasi pengen coba menulis di BRT Network, apalagi untuk saya yg pemula begini, terimakasih rwkomendasinya mbak

    BalasHapus
  22. Wah asik juga ya sekarang ada BRT ya mbak, senang bisa belajar dunia dan ilmu baru apalagi di BRT ya mbak.

    BalasHapus
  23. thanks infonya, mbak. aku udah ada di grupna cuma belum nulis apa2 di BRT hahah waktu itu mau ikut kelas growthnya juga belum sempat hiks

    BalasHapus
  24. Nahhh ini yang aku belum kirim artikel. Dari kapan udah pingin banget. Eehhh ada aja kerjaan lain wkwk. UDah naik brp DA nya sejak nulis di BRT mba?

    BalasHapus
  25. Ada kelas free nya kah? Minat banget ikutan kelas ini setelah baca review ini. Nulis di BRTNetwork ini gimana jalannya bisa naikin DA? Apa di artikel kita dicantumkan link ke blog kita?

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email