Merancang Rumah Impian

Posting Komentar

Salah satu agenda terbesar hidup saya adalah memiliki rumah dan tinggal bersama keluarga kecil di sana sampai nanti.

rumah impian

Arti Rumah Untuk Saya

Rumah buat saya menyediakan security, kepemilikan, identitas, dan privasi. Untuk seorang introvert seperti saya, rumah menjadi shelter yang menawarkan perlindungan maksimal dari "ancaman" untuk diri saya.

Tapi yang terpenting, rumah juga menjadi pusat kehidupan untuk saya. Tempat di mana saya berangkat setiap pagi dan menjadi tempat saya kembali setelah pergi jauh. Rumah menjadi tempat saya me-recharge baterai jiwa :D

Alhamdulillah, sudah 5 tahun lamanya saya tinggal bersama suami di rumah sendiri.

Perubahan Rencana Hidup

Somehow... setelah cukup lama menikah dan tinggal di rumah saat ini, saya dan suami memiliki beberapa alternatif perubahan rencana. Termasuk di antaranya adalah perubahan tempat kerja dan tempat tinggal.


Saya awalnya juga kurang percaya karena saya pikir kami akan tinggal selamanya di rumah saat ini. Atau setidaknya di Bandung. Tapi gak ada yang tau bagaimana hidup dan kehidupan bisa berubah.


Bahkan ketika saya berhenti sejenak dan merefleksikan diri, ternyata hidup saya berubah cukup banyak jika dibandingkan dengan planning saya beberapa tahun ke belakang. hehe.


Suami saya beberapa kali melemparkan ide bahwa bisa jadi dia akan bekerja di Jakarta dan kami mungkin akan tinggal di sekitar Jabodetabek


Rumah Impian

Ada beberapa hal yang saya inginkan di rumah baru ketika saya dan suami akan pindah rumah suatu saat nanti. Saya memang punya sedikit "idealisme" yaitu ketika pindah ke tempat baru, harus ada sesuatu yang baru atau versi upgrade dari sebelumnya. 

Di rumah saat ini, jalan di komplek perumahan kurang kondusif untuk dijadikan jogging track sehingga saya dan suami lebih suka keluar rumah dan lari pagi di komplek perumahan lain. Hal ini kadang membuat saya sedikit lelah karena menghabiskan waktu lebih banyak di jalan. Bayangin aja, saya olah raga 1 jam tapi harus invest 1,5 jam di jalan pulang pergi menuju tempat untuk jogging. rada ribet kan...

Alangkah baiknya kalau di komplek rumah yang baru ada kolam renang dan lapangan olah raga. Bakalan lebih asyik lagi kalau ada tempat fitness agar suami gak perlu bayar membership di tempat fitness lain. hehe.

Kalau mau dilist, ini fasilitas yang saya inginkan di komplek rumah baru cukup simpel yaitu Jogging track, Kolam renang, tempat fitness


Mustika Park Place, Bekasi


Salah satu komplek perumahan yang mencuri perhatian saya adalah Mustika Park Place yang terletak di Jl. Cheri Raya, Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat. 

Mustika Park Place dibangun di atas lahan seluas 28 HA dengan total 2200 unit rumah dengan menghadirkan elemen konsep "SAFE" Smart, Active, Fun, Eco, yang memberikan fasilitas lengkap untuk hunian modern.

Komplek perumahan ini punya fasilitas yang lengkap yaitu 

Jogging Track

Area Komersil 

Ruang Fitness 

Kolam Renang 

Lapangan Olahraga 

Taman Hijau 

Internet Fiber Optic

Keamanan 24 Jam 

Secure Parking 

Danau Resapan


Fasilitasnya lengkap dan match up banget dengan yang saya inginkan di rumah yang baru.


Tidak hanya itu, beberapa kelebihan dari Mustika Park Place adalah akses transportasi yang lebih baik dibandingkan komplek perumahan saya saat ini yaitu 

Tol Cimanggis - Cibitung ± 2 menit

Stasiun Tambun ± 25 menit

Terminal Bus Cikarang ± 25 menit


DI sini juga bakalan lebih gampang untuk refreshing karena ke mall terdekat cuma 20 menitan aja. Ada banyak lagi yang bisa dikunjungi tanpa harus menghabiskan waktu lama di jalan yaitu 

Pasar Setu ± 5 menit

Mal Metropolitan ± 20 menit

Mc.Donald's ± 15 menit

GO! Wet Water Park ± 15 menit

Water Kingdom Mekarsari ± 20 menit

Taman Mekarsari ± 20 min


Tipe rumah yang saya inginkan adalah tipe 58 dengan luas tanah 72-75 m2 dan 2 kamar tidur. Saya suka dengan penataan interior rumah yang fokus pada public area di lantai 1 dan kamar tidur diletakkan di lantai 2.


Totally my style sebagai orang introvert yang nggak mau siapapun lancang masuk ke kamar pribadi. Saya bahkan nggak suka kalau ada yang nggak sengaja melihat bagian dalam kamar pribadi saya, hehe.


Mustika Park Place juga memiliki beberapa tipe rumah lain yaitu 

  • Tipe 48 dengan 2 kamar tidur di tanah seluas 72 m2
  • Tipe 38 dengan 2 kamar di tanah seluas 60-72 m2
  • Tipe 22 dengan 1 kamar tidur di tanah 60 m2

Mustika Park Place ini adalah salah satu dari beberapa proyek perumahan dari Mustika Land Property. Proyek perumahan lain adalah Mustika Village Sukamulya, Merakey Golf Residence, Mustika Village Karawang. Mustika Land sudah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun dalam dunia developer perumahan dengan lebih dari 22 ribu unit rumah terbangun. 

Rumah adalah simbol solid sebuah keluarga dan tempat paling aman di dunia. Karena itu mempercayakannya pada developer yang berpengalaman adalah sebuah keharusan. 


Susie Ncuss

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar