REVIEW SERIOUSLY SOOTHING HYDRATING DAN HERBALISM MUGWORT GEL MASK DARI SCARLETT!

Posting Komentar

Saat WFH sudah tidak berlaku lagi, maka saat itulah saya harus terpapar debu dan asap knalpot setiap pergi ke kantor dan pulang lagi ke rumah. Waa… I’m missing being at my home 24 hours. But life must go on, dan saya harus mencari cara untuk melindungi kulit agar tetap hydrated dan glowing.

Beberapa bulan yang lalu Scarlett meluncurkan produk baru dari face care series yaitu Herbalism Mugwort & Seriouly Soothing Hydrating Gel Mask. Saya auto kepo dan penasaran untuk mencoba 2 produk ini karena kebetulan masker wajah yang ada di rumah lagi habis, jadi sekalian cobain produk baru juga kan…  Selain itu alasannya karena produk-produk Scarlett sebelumnya cocok saat saya pakai bahkan sudah berbotol-botol yang masuk ke empty box. 

Coba deh baca review saya tentang produknya Scarlett sebelumnya yaitu

  • Scarlett Body Care Perfect Coffee Edition
  • Scarlett Body Care Series

Setelah menunggu sekitar 3 harian, alhamdulillah paket pesanan saya datang juga ke rumah. 

REVIEW SERIOUSLY SOOTHING HYDRATING DAN HERBALISM MUGWORT GEL MASK DARI SCARLETT

Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Packaging

Gel Mask ini dikemas dalam jar plastik transparan bertutup putih dengan kapasitas 100 gram. Jar berbentuk bulat ini dilapisi dengan informasi nama produk, bahan utama produk di bagian depan. Di bagian belakang terdapat informasi cara menggunakan produk dan benefit yang terkandung. Saya pribadi suka dengan packagingnya karena ukurannya tidak besar sehingga masih bisa dibawa saat traveling.

Jar juga dilengkapi dengan spatula kecil berwarna putih dan tutup di bagian dalam agar gel mask tidak meleber kemana-mana. Approved banget!

Texture & Scent

Seperti namanya, masker ini berbentuk gel sehingga terasa dingin saat diaplikasikan ke wajah. Masker berwarna oren golden-ish dan ada semacam serpihan kelopak bunga (?) yang membuatnya terlihat cantik.

Ingredients & claim 

Gel mask mengandung Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin. 

Saya pribadi baru kali punya masker dengan kandungan sebanyak ini yang semuanya bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan membuat kulit jadi lebih glowing.

Seven Berry Extract

  1. Blackberry membantu menghidrasi kulit.
  2. Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
  3. Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
  4. Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
  5. Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
  6. Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  7. Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.

Khasiat Niacinamide, Vitamin C, watermelon extract serta Rosa Ballica bersatu-padu untuk membuat kuliat lebih cerah sedangkan sea cucumber yang mengandung peptide dan linoleic acid dapat membantu memperbaiki kulit rusak.

How To Use

1. Bersihkan wajah dengan metode double cleansing terlebih dahulu agar kulit wajah siap menerima treatment berikutnya

2. Aplikasikan gel mask dengan mini spatula ke seluruh wajah secara merata. Saya pribadi hanya menggunakan satu spatula saja untuk melapisi seluruh wajah. Jadi irit banget, guys!

3. Diamkan selama 15-20 menit

4. Bersihkan dengan air

5. Lanjutkan tahapan skin care seperti biasa yaitu toner, serum, dan cream.


Pengalaman menggunakan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask 

Saya menggunakan sekitar 1 minggu daaannn…. saya cukup terkesan dengan efeknya ke wajah. Seriously Soothing Hydrating Gel Mask benar-benar serius efeknya dalam menghidrasi kulit wajah saya. Saat didiamkan selama 20 menit (bahkan kadang saya keterusan sampai 30 menit) di kulit wajah, tidak ada sensasi kulit yang ketarik dan gel masknya seperti hilang di wajah saking ringannya saat di-apply. 

Setelah dibilas, kulit terasa kenyal, moist banget, dan bikin happy banget menjelang tidur. Saat bangun tidur di pagi hari, wajah jadi terasa lebih kenyal. TOP banget!

 

Herbalism Mugwort Mask

Packaging 

Kemasan Herbalism Mugwort mask sama dengan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask, hanya saja mugwort dominan warna hijau. Jar serta mini spatulanya pun sama persis which is good karena saya juga bisa bawa-bawa mugwort mask saat mau traveling. 

Texture & Scent

Berbeda dengan hydrating gel mask, herbalism mugwort mask ini berbentuk mirip seperti cream yang berwarna keabu-abuan, mungkin karena campuran antara green tea powder dan Bamboo Charcoal. Wanginya unik, segar, nggak menyengat dan tidak mengganggu sama sekali.

Ingredients & Claim

Herbalism Mugwort Mask mengandung Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder. 

  • Mugwort Extract kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.
  • Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembap.
  • Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.
  • Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Green tea powder dapat membantu mengurangi tanda penuaan kulit. Galactosyl Salicylate yang bersifat melembabkan membuat wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism mugwort mask.

How to Use

Cara penggunaannya tentu sama seperti Seriously Soothing Hydrating Gel Mask ya, guys…


Attention

Dua produk ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Akan tetapi untuk lebih menenangkan hati, bumil dan busui bisa konsultasi dengan dokter sebelum pemakaian ya…  Seriously Soothing Hydrating Gel Mask Dan Herbalism Mugwort Mask pun cocok untuk semua tipe kulit wajah yaitu berminyak, normal, rentan berjerawat atau acne prone, kering, sensitive dan kombinasi. 

Kesimpulan

Dua produk baru dari Scarlett ini benar-benar worth the hype karena buat saya pribadi berhasil menghidrasi kulit wajah dan bahkan ada efek memperbaiki mood saat menjelang tidur. Kalian harus coba juga dan buktiin sendiri seperti yang saya coba.


Produk scarlett bisa dibeli di manapun, bahkan di toko kosmetik di pinggir jalan pun ada saking terkenalnya. Tapi kalau lebih suka belanja online kayak saya, bisa klik link ini ya... https://linktr.ee/scarlett_whitening


Susie Ncuss

travelndate.com


susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar