Nongkrong Di Maxx Coffee Buah Batu, Bandung

Posting Komentar

Jalan Buah Batu Kota Bandung adalah salah satu pusat kuliner kekinian. Kita bisa menemukan sushi ala street food, franchise ayam goreng dan burger serta pizza sampai ke coffee shop yang menjamur di sepanjang jalan. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Maxx Coffee yang terletak di sebelah starbucks dan JCo. 

Saya belum pernah nyobain nongkrong atau sekedar beli kopi di coffee shop ini. Alasannya adalah saya kurang familiar dengan Maxx. Perasaan asing ini mirip seperti dulu saat saya nggak pernah berinteraksi dengan pengalaman ngopi dan order starbucks. 

Alasan kedua adalah bangunan Maxx Coffee ini kok gede banget ya? sampai 2 lantai dan nampak angkuh di mata saya. Hehe. Rasanya kayak saya nggak level masuk dan nongkrong di sana. Padahal mah waktu udah order dan hang out ya sebenarnya biasa aja. Hahaha

rekomendasi kafe di kota bandung


Maxx Coffee

  • Alamat: Jl. Buah Batu No.157, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 7.00-22.00 WIB

Selain di Buah Batu ada 2 gerai Maxx Coffee di Kota Bandung yaitu di Mall BIP (posisinya terlihat dari jalan raya) dan di Stasiun Hall atau Stasiun Kota Bandung (yup, terletak di dalam stasiun).


Hang Out Di Maxx Coffee Buah Batu

Main dan nongkrong di Maxx Coffee Buah Batu ini tidak direncanakan dari awal. Suami saya waktu itu telat jemput dan menyampaikan via whatsapp kalau dia ada kuliah pukul 17.30 WIB sedangkan rumah kami letaknya jauh dan harus ditempuh 1 jam perjalanan. Karena itu kami memutuskan untuk mencari tempat dulu yang bisa dipakai untuk kuliah suami secara online dan ada fasilitas berupa musholla untuk sholat.

Karena kami sudah beberapa kali ke Starb*cks, saya mengusulkan untuk ke Maxx Coffee aja buat nyobain dan sebagai bahan perbandingan 😀

Kami sampai di Maxx pukul 17.20 WIB, parkir motor dan langsung ke lantai 2 untuk mencari tempat duduk.


Fasilitas 

  1. Toilet terletak di lantai 2, terpisah antara laki-laki dan perempuan. Tapi waktu itu toilet laki-laki lagi rusak, hehe.
  2. Wastafel ada di dalam toilet.
  3. Tisu tersedia dan terpisah untuk toilet dan wastafel.
  4. Tempat parkirnya cukup luas. Parkir motor di belakang.
  5. Musholla ada di lantai 1, di belakang bangunan dekat dengan tempat parkir motor. 
  6. Tempat wudhu tidak muslimah friendly karena terletak di luar.
  7. Ada area smoking dan non smoking. 
  8. AC bekerja dengan baik bahkan cenderung terlalu dingin. 

Seating Formation

Yang saya soroti adalah di area non smoking di lantai 2 yaitu 

  • Bagian kiri adalah set meja kursi dengan meja berbentuk bulat dan 2-3 kursi. 
  • Bagian tengah: 1 meja berbentuk persegi panjang yang dapat digunakan oleh 6 orang. 
  • Bagian kanan 3 set meja dan kursi dengan sofa. Sayangnya ada tulisan reserved sehingga nggak bisa dipakai dengan bebas.
  • Bagian pojok. Bagian ternyaman karena ada sofa dan kursi untuk 5-6 orang. 

cara pesan minuman di maxx coffee

Menu & Pricelist

Main menu di sini adalah berbagai macam varian kopi, cokelat, frappe, smoothies, sampai varian teh (dari green tea sampai earl grey). Ada cukup banyak varian makanan yang ditawarkan dari cookies, muffin, brownies, sandwich, sampai croissant. 

Minuman varian kopi yang termahal adalah caramel macchiato, manuka honey macchiato, salted pistachio latte dan sea salt creme latte yaitu 57 ribu. Yang termurah 35 ribu yaitu americano. hehe.

Harga minuman termurah untuk teh adalah 24 ribu yaitu raspberry hibiscus tea, black tea, earl grey dan english breakfast tea. Sedangkan yang paling mahal adalah green tea latte yaitu 51 ribu.

Harga makanan termurah adalah cookies yaitu 20 ribu dan roasted beef & cheese sandwich dibandrol dengan harga termahal yaitu 56 ribu. 


Cara Order di Maxx Coffee

Pesan makanan atau minuman di Maxx Coffee ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu langsung ke waiter/waitress yang melayani atau menggunakan aplikasi (pilih metode pick up).

Segera setelah kami duduk, salah satu kru Maxx Coffee mendatangi kami dan membawa buku menu dan menjelaskan banyak hal termasuk menu best seller. Tidak disangka ternyata minuman yang paling populer di sini adalah green tea latte dengan almond milk dan caramel macchiato.

Kami memilih menggunakan aplikasi karena ada perbedaan harga yang cukup signifikan yaitu pada menu bundles/paket. Hehehe.

Tutorial ordernya gampang kok:

  • Install aplikasi
  • Isi data diri: nomor HP, nama, email. Pakai kode referral sekalian biar dapat banyak voucher. Bisa pakai kode referral ini: JCTV9J
  • Masuk ke menu “order”, pilih maxx coffee buah batu dan segera klik menu yang diinginkan.
  • Saya waktu itu memilih 2 green tea latte yang sudah dibundling.
  • Lalu bayar dengan metode yang disediakan yaitu gopay, shopee pay dan ovo. 


Minuman Yang Kami Pesan

Kami memesan 2 green tea latte uuran reguler.

Harga normal untuk 1 cup green tea latte ukuran reguler adalah Rp54.000,-. Sedangkan harga untuk 2 green tea latte bundling dengan ukuran reguler hanya Rp62,000,-

Perbedaan harganya jauh banget kan sehingga lebih menguntungkan beli via aplikasi... Atau malah mungkin harga aslinya memang cuman 31 ribu ya? haha.

ngopi di maxx habis berapa?


Pelayanan

Teteh-teteh kru Maxx Coffee sangat helpful dan ramah. Dari penjelasan yang lengkap full senyum, selalu sibuk ngelap permukaan meja sampai kaki meja, dan sangat akomodatif untuk keperluan customer.

Pesanan saya melalui aplikasi segera dibawakan ke meja kami dalam waktu kurang dari 5 menit.

Sekitar sepuluh menit kemudian teteh tadi datang lagi membawa nampan yang berisi tester makanan dan contoh tumbler Maxx Coffee. Saya lupa tester apa yang dibawa yang pasti croissant yang rasanya dominan manis. Sayangnya sekarang saya nggak begitu suka manis sehingga dahi saya segera mengernyit ketika menggigit tester yang dibawa (disertai dengan internal screaming yang tidak terdengar orang selain saya sendiri, haha).

Saya paling nggak nyaman dengan metode selling kayak gini oleh siapapun (even oleh mbak SPG jus di Borma). Tapi alhamdulillah kru Maxx Coffee waktu itu nggak ada kalimat yang seperti “mau order kak?” yang pasti bakalan bikin jiwa introvert saya meronta dan nggak enakeun buat nolak. Haha.


Review Green Tea Latte Maxx Coffee

Green tea latte disajikan dengan cup plastik transparan berlogo Maxx Coffee di bagian depan dan nama saya yang ditulis tangan di bagian samping. 

Warna hijau dari green tea nampak kental dan menjanjikan. Gak ada residu green tea di bagian bawah yang menandakan pencampuran green teanya berjalan sempurna.

Green tea latte Maxx Coffee ini memang beneran enak banget karena terasa kental, creamy dan juga soft. Rasanya manis tapi nggak too much atau giyung kalau kata orang Sunda .

Minuman ini pantas untuk masuk di jajaran minuman green tea terbaik yang pernah saya rasakan.

rekomendasi coffee shop bandung
Tapi kalau harus bayar Rp51 ribu untuk 1 gelas kayaknya saya harus mikir dulu 🙁. Alhamdulillah kami belinya pake paket bundling yang artinya 1 gelas harganya jadi cuma Rp31 ribu. Dengan harga segitu, rasa yang disajikan sangat sangat worth it! Gak bakalan nyesel, serius.


Maxx Coffee Apakah Cocok Untuk Tempat Nugas Kuliah Atau Kerja?

Waktu saya nongkrong di sini selama sekitar 2 jam, saya melihat banyak grup yang berniat untuk kerja kelompok urusan kuliah dan bekerja, terutama di bagian outdoor atau area non smoking. 

Di area indoor lantai 2 sendiri, pelanggan yang membuka laptop untuk bekerja hanya di bagian tengah yang memiliki meja panjang dan di pojok dekat toilet. 

Menurut saya ini mungkin karena meja bulat yang disediakan di bagian kiri lantai 2 tidak ramah untuk yang mau buka laptop. Karena eh karena space yang tersisa tinggal sedikit banget. Buat satu orang pun sulit untuk menggunakan mouse, apalagi kalau lagi nongkrong berdua. Karena itu saya duduk di meja yang terpisah dengan suami saya.

maxx coffee bandung
Ambiance di maxx coffee menurut saya juga kurang cocok untuk nongkrong lama-lama. Tapi ini soal preferensi aja ya kayaknya karena kalau liat di google review ada aja yang di sini sampai 4 jam. 

kalau saya pribadi sepertinya lebih suka dengan coffee shop sebelah. Hehe.


Kesimpulan

Saya mungkin akan ke sini lagi demi green tea latte yang enak tadi, bukan untuk bekerja atau sekedar blogging santai. Atau mungkin saya order dengan pilihan delivery saja?😀

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar