Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung

Posting Komentar
Waktu itu hari Sabtu tanggal 15 September, jam 7 pagi lewat sekian saya sudah nongkrong di boncengan motor suami. Kami melaju menuju daerah Pangalengan via Cimahi. Di perjalanan kami sudah menghadapi maceettt padahal masih terbilang pagi :D. Tapi dinikmati aja perjalanannya. Alhamdulillah, jam setengah 10 pagi kami sudah sampai di tujuan yaitu Situ Cileunca. Tujuan kami ke lokasi itu adalah untuk main dan mengelilingi danau ala sinetron :p.

Situ Cileunca adalah salah satu objek wisata berbentuk danau di Daerah Pangalengan. Untuk masuk ke objek wisata ini, Teman-teman harus bayar tiket ya... Kami berdua dan motor bayarnya 13 ribu rupiah. Informasi harga tiket masuk Situ Cileunca ada di bagian kanan gerbang masuk.

Mengelilingi Situ Cileunca Dengan Perahu

Setelah parkir motor dan menyimpan jaket, kami langsung ke lokasi danau.
Di tepi danau sudah ada beberapa perahu yang berjejer dan bisa disewa untuk menyeberangi dan mengelilingi danau. Kami menyewa satu perahu warna ungu, dengan harga Rp 60.000,-. Satu perahu itu bisa dipakai oleh beberapa orang. Bebas...  Yang penting ga overload dan ada orang yang mau diajak. hehe *joke receh*

perahu di situ cileunca pangalengan
Perahu di Situ Cileunca

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai seberang danau. Di sana ada kebun stroberi dan arbey. Waktu itu tanamannya lagi nggak banyak buahnya :D. Saya nggak begitu excited sama acara berkeliling di area itu. Saya lebih menikmati duduk di tepi danau dan ngeliatin suami yang lagi asik motret. 

daratan di pulau seberang
Bisa buat lari-lari sama pasangan :v

Di Situ Cileunca ini, ada fasilitas rafting dan paint ball. Harga utk permainan Rafting sekitar Rp 150.000 dengan durasi waktu kira2 1,5 jam. Tapi kami ga nyobain karena (saya) ga tau klo ada rafting, dan ga bawa baju ganti.

Jalan-Jalan Di Kebun Teh

Setelah selesai mengelilingi danau. Suami saya yang asli lahir dan besar di Bandung ngajakin ke atas dengan iming-iming pemandangan kebun teh.
 "Emang ada?" tanya saya waktu. Maklum, saya yang baru jadi istrinya itu adalah anak kampung di ujung timur Sumatera yang fakir jalan-jalan dan kuper.
"Ada... tapi ke atas teruuss..."
"Yuk..."

Kami lalu keluar dari Situ Cileunca dan melanjutkan perjalanan ke atas. Jalanannya berliku2 khas pegunungan. Alhamdulillah nggak sampai setengah jam sudah sampai di tujuan. Udara di sana sangat segar dan minim polusi. Cocok banget buat piknik keluarga, apalagi bagi para pekerja yang sudah lelah dengan sumpeknya kota.

Lokasi ini ternyata terkenal di antara para pecinta sepeda lho. Dan salutnya, sebagian besar yang bersepeda di daerah ini adalah bapak-bapak, ahjussi, oyaji atau apalah sebutannya.

sepedaan di situ cileunca
oyaji, ahjussi


Danau Kecil dan Bunga Teratai

Yang unik di sini adalah ada danau kecil di tengah2 perkebunan teh. Dan di danau itu banyak bunga teratai yang saat kami ke sana sedang bermekaran dengan indahnya.

danau teratai di situ cileunca
Danau, teratai, dan perkebunan teh.
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar