Beginilah Sensasi Liburan Di Phi Phi Island, Thailand.

Posting Komentar
Waktu saya berkunjung ke Thailand beberapa bulan lalu, meski everything went well and fun, ada hal yg mengganjal. Yaitu Saya nggak bisa main ke Phi Phi Island. Maklumlah, ke pulau itu kan butuh naik pesawat lagi dan tentu saja butuh beberapa hari lagi utk bisa explore... yg menjadi mustahil buat karyawan yg susah buat ambil cuti banyak, meski jatah cuti masih belasan tetep aja approvalnya susah, haha curcol.

Yg terbayang oleh saya mengenai pulau ini adalah hamparan pasir putih, lanskap yang sempurna, bukit-bukit hijau yang mengelilingi laut, dan air laut yang jernih nan biru. Katanya sih awal mula pulau ini terkenal seantero dunia adalah krn dipakai syuting film The Beach, yg maen Akang leonardo DeCaprio. Saya mah belum pernah nonton filmnya, haha. Tapi saya tau Leonardo Decaprio kok.

Saya tau dan kepincut dengan Phi Phi Island karena banyak baca blog para traveler yg menjadi teladan (itinerary-nya ya, bukan gaya hidupnya :D) bagi saya yg masih cupu ini. Saya tulis-tulis di blog ini, semoga jadi doa dan dikabul sama Allah buat main ke Phi Phi Island bareng suami.

Phi Phi Island merupakan sebuah kepuauan yang terdiri dari dua pulau yaitu Phi Phi Don dan Phi Phi Leh. Dikedua pulau terdapat tempat wisata di Thailand yang sangat sayang Dilewatkan karena keindahannya.

Maya Beach

Di sinilah pengambilan gambar film The Beach diambil, pantai biru jernih di kelilingi karang tinggi sangat memukau mata, pasir putihnya membuatmu enggan beranjak. Karang tinggi tersebut ditumbuhi beberapa tumbuhan hijau sangat kontras dengan warna karang keabu-abuan dan langit yang biru, menambah keindahan Maya Bay. Agar kita bisa puas menikmati keindahannya, datanglah saat pagi hari sebelum para turis yang menggunakan jasa agen travel tiba.

Untuk sampai ke tempat indah ini, kita bisa menyewa speed boat dari pelabuhan Chalong Bay. Akan banyak yang menawarkan paket perjalanan ke Maya Bay, kita harus pandai-pandai memilih dan menawar. Jika beruntung saat di Phi Phi Island, kita bisa mendapatkan paket berlayar ke tempat-tempat wisata di Thailand khususnya sekitar Phi Phi dengan fasilitas yang menarik seperti antar jemput dari hotel ke pelabuhan PP, speed baot, pelampung untuk setiap orang, peralatan snorkeling dipinjamkan, soft drink, paket makan siang di Phi-Phi Island, dengan rute pelayaran Maya Bay, Monkey Island, Phi-phi Island dan terakhir di Khai Island.


Perjalanan dari Chalong Bay ke Maya Bay dengan speed boat bisa memakan waktu sekitar satu jam dengan ombak yang cukup besar, namun tak perlu khawatir jika kamu sering mengalami mabuk laut, karena biasanya operator pelayaran sudah menyiapkan obat yang dapat meredakan mabuk laut tersebut.

Karena saya udah bertahun-tahun berpengalaman bolak-balik merak-bakauheni, saya optimis bisa sampai ke sebrang tanpa mabuk *pede aja dulu*


Monkey Beach

Saya jadi ingat dengan salah satu pantai di Koh Larn Island. Ada sebuah pantai yg namanya Monkey beach, tapi saya nggak nemu monkey satu ekor pun  di pantai itu. Haha.

Tapi di pantai ini kita akan melihat banyak monyet yang berenang. Jangan lupa untuk berhati-hati karena di sini kita bisa berenang bersama monyet-monyet tersebut. Menarik, bukan? Pasirnya bersih dan jarang terdapat batu karang yang bikin kita bebas berenang dan menikmati keindahan pantainya. 
Viking Cave
Tempat wisata di Thailand ini sebenarnya memiliki nama Tham Phaya Nak, namun para wisatawan menyebutnya sebagai Viking Cave, berada di sebelah timur Phi Phi Leh. Di gua ini, kita bisa bersantai, berjalan-jalan menjelajahi sekitar gua, atau mencoba berenang di perairan di sekitarnya. Airnya jernih banget lho. Kita bahkan bisa melihat ikan dengan jelas tanpa menggunakan kacamata snorkling. Info ini udah bikin saya pingin cepet berlibur ke Phi Phi Island

Khai Island


Khai Island atau Khai Nok Island, merupakan pulau yang sangat kecil, tetapi meski ukurannya yang kecil, di sini sudah terdapat banyak fasilitas restaurant. Pantainya sangat unik, yaitu ikan lautnya yang ada sangat jinak dengan manusia. Jadi, kita bisa berinteraksi dengan ikan-ikan kecil, bahkan jika kita memberi mereka makan dengan remahan roti, ikan-ikan tersebut akan mengerubungimu. Tertarik?
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar