9 Wahana Baru di Dufan Tahun ini, Bersiaplah...!

by - 12:52 PM


Dufan adalah sebuah fantasi buat saya, sejak masih berlarian bersama teman sebaya di pematangan sawah. Maklum, #sobatmisqueen dari kampung di ujung Timur Pulau Sumatera tidak punya privilege untuk rekreasi di Dufan. Sekolah sampai perguruan tinggi pun adalah kenikmatan tiada tara dari Sang Maha.

Saat sudah menikah, beberapa kali saya mengajukan “proposal” ke suami untuk berkunjung ke dufan, tapi proposal di-ignore dan diganti dg perjalanan ke negara tetangga. Keinginan untuk berkunjung ke Dunia Fantasi tentu saja masih ada, tapi jadi prioritas kesekian karena banyak hal lebih penting untuk diselesaikan (KPR yang masih 6 tahun lagi selalu melambai2 manja setiap tanggal 24).

Beberapa minggu lalu saya akhirnya bisa berkunjung ke sana bareng suami dan adik ipar buat jalan-jalan dan menikmati hidup. Kami berangkat dari Cibitung, Bekasi ke Dufan dengan menggunakan kereta/KRL dan bus transjakarta.
Rute perjalanan dari Cibitung ke Dufan adalah sebagai berikut:
  • Kami berangkat menggunakan KRL jam 7 pagi dari stasiun Cibitung dan turun di stasiun Jatinegara. Ongkos 3rb
  • Abis itu kita jalan kaki ke halte busway terdekat dan menggunakan jalur ke Pasar Jatinegara dan langsung melanjutkan perjalanan dg jalur ke Ancol. Ongkos 4.500

Kami sampai di Ancol sekitar jam 9 pagi. Sebelum masuk ke Dufan, pengunjung harus bayar tiket masuk ke Ancol dulu yaitu 25rb per orang. Kami lalu jalan kaki ke pintu masuk Dufan tapi karena baru dibuka jam 10, jadi kami nongkrong dulu di luar sambil foto2. Jam 9 pagi itu udara di sana udah panas banget buat orang Bandung. Saya sampai harus neduh di koridor berwarna putih yang banyak pohonnya biar gak badmood :D


9 Wahana Baru Dufan Di Tahun 2019
Saya excited gitu kan karena baru pertama kali main ke Dufan dan ternyata Dufan mau meluncurkan 1 kawasan atraksi baru di pertengahan tahun 2019!
1 Kawasan ya… bukan 1 wahana doang.Tolong dicamkan baik-baik :p

1 kawasan ini luasnya 3.5 hektar dengan nama Dunia Kartun. Jadi nanti total luas Dufan itu 19,5 Hektar. Gempor kayaknya ya kalau harus menjelajahi Dufan dengan luas hampir 20 hektar dalam waktu 1 hari, haha.

Sesuai namanya, Dunia Kartun ini akan menyediakan atraksi untuk anak-anak dan menjawab kebutuhan orang tua yang ingin anak-anaknya main sepuasnya di Dufan. Nggak tanggung-tanggung lho, menurut Mbak Ticha, Manajer Marketing Dufan bilang kalau Dufan akan melaunching 9 wahana baru di Dunia Kartun ini. G.O.K.I.L.S. ya inovasi Dufan ini

Mbak Tich

Ini dia daftar 9 Wahana baru di Dunia Kartun yang akan memuaskan anak-anak dan orang tua dan pastinya worth the money!
  1. Baling-Baling. Wahana ini akan mengguncang adrenalin anak-anak dan remaja dengan ayunan dan putaran 360 derajat.
  2. Paralayang. Sensasi terbang bak atlet Paralayang bukan lagi mimpi dengan wahana ini.
    paralayang
  3. Turbo Drop. Ini wahana histeria  mini dan aman untuk semua umur.
    Turbo Drop
  4. Karavel atau Galleon Race. wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.
  5. Kolibri. anak-anak akan masuk ke pesawat kecil yang berputar 360 derajat dan pesawat ini pun akan naik turun secara perlahan.
    kolibri
  6. ZigZag. mobil bertenaga kecil seperti boom boom car :D
  7. Ontang-anting. Wave swinger khusus untuk anak-anak dan remaja sehingga tinggi wahana pun gak ekstrim :D
    Ontang-Anting
  8. Haunted Coaster. roller coaster indoor yang tidak hanya membuat pengunjung tegang karena kecepatan tapi juga ada banyak efek zombie, hantu dan monster-monster. 
  9. Fantastique. Pertunjukan spektakuler yang menggabungkan cahaya, musik, lagu, koreografi dan atraksi untuk menghibur pengunjung semua usia :D
Menurut Pak Edi, Vice President Dufan, Dufan sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 sejak belasan tahun lalu. Jadi orang tua tidak perlu khawatir membawa anak-anak untuk menjelajahi 30 + 9 wahana baru di Dufan. Apalagi tim dari Eropa datang setiap periode tertentu untuk mengecek kelayakan seluruh wahana di Dufan. Jadi, insyaAllah semuanya aman terkendali :D


Pak Edi, Vide President Dufan

Selain 1 kawasan dengan 9 wahananya, Dufan juga menyiapkan gerbang baru yang benar-benar baguss dan bisa banget disandingkan dengan pintu gerbang Universal Studio Singapore. Jadi pintu masuk yang sekarang kita gunakan untuk membeli tiket dan nunggu gerbang Dufan dibuka akan ditutup selamanya dan pindah ke gerbang baru yang penuh dengan karakter baru Dufan :D. Saya beruntung menjadi salah satu bagian yang diberi kesempatan pertama oleh Dufan untuk mengunjungi gerbang baru tersebut dan berfoto-foto ria.

gerbang baru dunia fantasi

 


Empat foto terakhir di atas adalah karakter baru dari Dufan. Ada beberapa karakter lagi, tapi fotonya kurang bagus, hehe.

Tim bahagia yang nyicip gerbang baru Dufan pertama kali

Dengan adanya peluncuran kawasan wahana baru ini membuat saya ingin berkunjung lagi ke Dufan di pertengahan tahun. Apalagi pas banget dengan liburan sekolah, jadi bisa bawa keponakan :D. Gimana nih para Emak? Yuk jalan-jalan ke Dunia Kartun di Dufan, ketemuan di sana ya XD

You May Also Like

29 comments

  1. Dufan sekarang bukan menjadi dunia fantasi dong yaa, sudah terwujud keinginan datang ke dufan. Apalagi mencicip gerbang barunya dufan. Saya sudah lama banget ndak masuk dufan. terkahir malah saat masih kerja kantoran dan belum menikah dan punya anak

    ReplyDelete
  2. karakter karakternya lucu lucu bangeeet, menggemaskan. Dan saya masih belum mampu menjawab pertanyaan anak saya, kapan diperbolehkan bermain di dufan? karena waktu itu, kujawab, tunggu adek besar. Dan sekarang kalau ditanya lagi, jawabannya apa? duh, sayapun kepingin lagi ke dufan.

    ReplyDelete
  3. Waaahhhhh wahana nya bener2 memompa adrenalin ya, gak berani deh naiknya heheheh.
    Terakhir kali naik wahana ekstrim itu sebelum punya anak, sekarang udah milih aman aja, males main yang ekstrim-ekstrim :)

    ReplyDelete
  4. Wow ada gerbang baru dan 1 kawasan baru dengan 9 wahananya. Pasti seru main di situ. Aku belum pernah ke Dufan, pengin sih ajak anak-anak pergi ke sana, pasti seneng mereka.
    Dufan wahananya banyak banget ya, apalagi sekarang ada wahana2 baru, bikin pengunjung puas mainnya.

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah ke DUfan, mba. Hihihi. Tapi lihat wahana-wahana yang ada di DUfan. jadi pengen menikmati bersama keluarga. Kliatan seru banget. Tapi aku cari yang ga ada memeacu adrenalin ah :p

    ReplyDelete
  6. Mantap! Bakalan makin seru nih main ke DUFAN. Apalagi pas musim liburan nanti pasti rame

    ReplyDelete
  7. Wahana-wahana ini kayaknya banyak memanjakan pengunjung cilik, ya. Jadi adik nggak perlu cuma ngeliatin kalau kakak mau naik sesuatu.

    ReplyDelete
  8. Wooow, 9 wahana baru? Makin kereenn dong yaaaa.
    Harus siapin tenaga extra nih klo mau main kesana, uang saku yg banyak juga, secara klo habis main wahana baru yg menguras tenaga itu dan histerisnya pasti jadi lapar dan haus, butuh asupan baru sebagai gantinya, hihihih

    ReplyDelete
  9. Wahana barunya bagus2 tapi aku gak yakin bisa naik. Rada serem sama ketinggian dan puter2 ran gitu

    ReplyDelete
  10. Pengen banget ke DUFAN lagi mbak, udah lama enggak ke sana. Apalagi ada wahana baru yang biasanya ngantrinya kayak uler panjang banget hehe.

    ReplyDelete
  11. Aaaaakkk senangnyaaa akhirnya aku punya alasan lain untuk ngajak anak2 ke dufan. Selama ini kalau ke sana, anakku nggak bisa naik yang ekstrem-ektsrem karena belum cukup tinggi dan umurnya. Sekarang enak ya, udah ada banya kwahana ekstrem tapi aman buat anak2. Makasih review-nya Mbak. :))

    ReplyDelete
  12. Dupan makin essip nih. Tambahan wahannya juga yang aayek dan seru seru semuanya

    ReplyDelete
  13. Waaahhhh mainannya makin banyakkkk. Kece euy dufan. Wahananya update terus. Ah semoga deh aku bisa ke sana sm bocah2. Pasti bocah2 pada girang banget nih di sini.

    ReplyDelete
  14. Asikkk Dufan akan ada wahana baru.. sudah lama banget ngga ke Dufan, memang tunggu anak anak besar juga sih agar bisa menikmati banyak permainan di Dufan.. yeay ke Dufan kitaaa

    ReplyDelete
  15. Saya belum pernah ke Dufan, Teh. Pengen abnget. Kala kecil sudah tahu Difan dari iklan majalah Bobo langganan. Sedihnya sampai sekarang belum pernah kesampaian.
    Eahananya asyik, Palung pasti suka coba yang aman saja karena mamahnya jelas tak mau naik, hi hi. Mending jadi penonton saja sudah asyik.
    Dufan tiket masuknya murah juga, eamah di kantung keluarga misqueen, he he.
    Apakah tiap naik wahana harus bayar dulu dengan beli tiketnya?
    Semoga Dufan tetap kian diminati da tempat main keluarga pertama yang legendaris, sih.

    ReplyDelete
  16. huwaa pengen ke Dufan lagi jadinya, terakhir kali sudah sepuluhan tahun lalu
    Banyak wahana baru ya, aku masih ingat dulu pernah naik ontang anting di Ocean Park Hongkong. Kalo di Dufan ada seru ini.

    ReplyDelete
  17. Wiiiy asyiiik, banyak wahana baru. Udah lama gak ke dufan, kangen naik permainan yg mengocok adrenalin. Masih sanggup nggak ya? Hehehe

    ReplyDelete
  18. Allhamdulillah akhirnya kesampaian ke Dufan ya mbak. Btw mbak tiggal di Cibitung? di mananya? wah deket dong kalo gitu aku di Bekasi Timur, tapi dulu pernah tinggal di Tambun

    ReplyDelete
  19. Seru ya main di Dufan, saya ke Dufan udah jadoel banget, tahun 90an. Waktu SMA dulu. Dan sampai sekarang belum pernah ke sana lagi. Asyik kayaknya nostalgia naik halilintar heuhrue

    ReplyDelete
  20. Keren ya dufan, jadi pengen ke dufan lagi deh nyobain wahana wahana baru ini, pasti seru nih

    ReplyDelete
  21. WOW, tambah seru aja nih DUFAN!

    Kalau lihat wahana ekstrim itu, sesuatu!
    Antara pengen icip sama takut.
    Tuh, rumit kan, hahaha...

    ReplyDelete
  22. Iyayaa...
    Kadang mau pergi lalu itung-itungan sama suami, pada akhirnya malah jadinya nge-mall.
    Hhahaa~
    Travelling ke mall mah yaa...

    Kangeen main di Dufan.
    Dan wahana baru Dufan ini sudah jadi pembicaraan hangat kami.
    Keknya seruu gitu yaa..

    ReplyDelete
  23. Dufan terus berbenah dan makin cantik aja. Wahana baru terus dibuat agar pengunjung selalu menemukan hal baru.

    ReplyDelete
  24. Aku pun ngg sabar utk cobaa mbaa.. pasti seruu ya rame-rame di siniii

    ReplyDelete
  25. Wah jadi pengen ke Dufan nih..sdh lama banget ga ke sana apalagi skrg ada wahana2 baru ya ..jd penasaran :)

    ReplyDelete
  26. Ah mupeng banyak yang baru, mau ajak kidis kesini semoga htm nggak naikya ada wahana baru

    ReplyDelete
  27. Terakhir ke Dufan tuh tahun 2015 dan lama banget sejak itu gak pernah kesana dan makin penasaran dengan wahana barunya

    ReplyDelete
  28. Ya ampun ku jadi pengen ke Dufan lagi, seru ih naik wahana-wahana yang begitu. Pertamanya emang serem, tapi kalau udah naik melihat wahana yg mainstream jadi biasa aja karena uda naik yg antimainstream wkwkkwk

    ReplyDelete
  29. Aku sampai setua ini aja belum pernah sekalipun main ke Dufan *tutup muka pake panci.
    Kalo ada waktu dan kesempatan, pengen deh ngajakin anak2 kesini

    ReplyDelete

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Tapi tolong jangan sebar link hidup di komentar ya karena auto click spam ^^

Follow me on Instagram: @susiencuss_