Mengunjungi Kembali Genting Highlands Beramai-ramai Di 2019

39 komentar
Resmi sudah Genting highlands menjadi salah satu tempat favorit saya dan suami di Malaysia. Tak peduli berapa kali main ke Malaysia, kami seperti mewajibkan diri untuk naik cable car di Genting.

Begitu pula ketika kami traveling ke Malaysia beberapa minggu lalu bersama kawan-kawan dari Bandung. Itinerary wajib di hari pertama, right after mendarat di Malaysia adalah berkunjung ke Genting Highlands. Alasan pertama sudah disebutkan di awal, kedua karena 4 orang lainnya belum pernah ke Genting Highlands dan dua di antaranya belum pernah naik Cable Car.

Dari Bandara KLIA2 menuju Genting highlands ada dua cara:
1. Naik bus langsung dari KLIA2 ke Genting Highlands dengan harga tiket 35RM. Ini adalah pilihan praktis, hemat tenaga dan waktu tapi harus punya kantong tebal. Tapi menurut teman saya yang sudah pernah menggunakan cara ini ke Genting Highlands, busnya sangat bagus dan ada alat pijitnya.

2. Naik Bus dari KLIA 2 ke KL Sentral dengan harga tiket 12RM, setelah itu beli tiket bus lagi ke Genting Highlands segera setelah keluar dari bus. Harga tiket bus ke Genting Highlands hanya 4.9 RM. Kenapa nggak beli online aja? Pengennya sih gitu ya.. tapi sayangnya, tiket ke Genting Highlands belum dijual online, Bosque...

Cara kedua ini lebih murah, tapi banyak resikonya, apalagi kalau jumlah orang dalam rombongan lebih dari 2, hehe. Yaitu perjalanan lebih lama dan ada resiko kehabisan tiket bus. Jadwal Bus menuju Genting Highlands adalah setiap 1 jam dengan jumlah kapasitas 44 penumpang.

Begini perjuangan kami waktu mau beli tiket bus ke Genting Highlands:
Kami mendarat di KLIA2 jam 12, jalur imigrasi lumayan sepi sehingga kami hanya mengantri kurang dari 15 menit. Kami lalu jalan kaki santai di bandara, ke toilet, ada yang beli simcard dan cuci mata di sekitar jalur menuju tempat nongkrongnya bus menuju KL Sentral. Singkat cerita kami naik bus pukul 12.30 dan sampai di KL sentral jam setengah 2an.

Waktu kami sudah di depan loket dan bertanya jadwal bus terdekat, ada jam 3 sore. tapii... ternyata cuma ada 5 kursi saja padahal rombongan kami ada 6 orang. Jadi kami terpaksa harus beli yang jam 4 sore.

Sambil menunggu waktu keberangkatan bus, kami sholat dulu di musholla KL Sentral. Abis itu makan siang di Little India, tepat di seberang KL Sentral. Kami tak lupa cuci mata dan beli air mineral di convenience store seperti Family mart dan Guardian di dekat musholla.

Oya, waktu beli air minum 1,5 liter, saya menemukan fakta bahwa air di Guardian lebih murah daripada di family mart (toko di sebelahnya). Di Guardian saya beli 1,8 RM sedangkan di toko sebelah harganya 2,1 RM :D

Kami kembali ke basement KL Sentral 20 menit sebelum bus berangkat dan duduk sembarangan di lantai basement. Kami masuk ke Bus Merah dengan tulisan Go Genting setelah ada aba-aba dari Pak Sopir dan Kondektur. Singkat cerita kami sampai di Genting Highlands jam setengah 6 sore. Tenang, jam segitu Malaysia masih terang benderang kayak jam 4 sore.

tempat masuk ke cable car

Kami segera naik eskalator menuju stasiun cable car dengan ransel di pundak masing-masing. Saat itu pengunjung Genting Highlands cukup banyak dibandingkan dengan saat kami terakhir kali ke sana. Kami berenam masuk ke satu gondola atau cable car yang sama.

Naik cable car dengan orang-orang yang berbeda ternyata membuat suasana berbeda ya...

Waktu saya naik Cable Car dengan suami.. setelah foto-foto sebentar kami akan ngobrol, ketawa-ketawa karena hal lucu, lalu kami habiskan waktu dengan diam dan mengagumi pemandangan di bawah cable car. Sedangkan ketika kami berenam di cable car, 15 menit dihabiskan untuk foto sana-sini, tertawa terbahak-bahak karena salah satu dari kami ada yang takut ketinggian sampai harus pegangan ke hand rail besi sepanjang perjalanan naik dan turun cable car, lalu foto-foto lagi.

Pada kunjungan kali ini saya (dan rombongan) mengelilingi sebagian kawasan Genting Resort yang sudah lebih hidup. Dan surprise... ada banyak spot yang instagramable :D

Saat itu, di hari pertama perjalanan, saya masih masih dalam kondisi sakit (demam, tenggorokan sakit, pusing dan semua gejala commond cold lainnya). Karena itulah saya selalu menggunakan masker di wajah dan syal dari kain tenun di leher selama di sana.

Kalau ngeliat Genting saat ini, saya nggak kebayang kalau dua tahun yang lalu di sini hanya ada satu atau dua store yang buka, restoran pun hanya ada satu. Kebayang kan gimana creepy-nya Genting Resort yang luas itu? Sekarang Genting Resort sudah seperti mall lainnya, bahkan ada indoor theme park yang sudah aktif beroperasi. Mirip Trans Mall dengan Trans Studionya lah ya... tapi ada "bonus" tempat judi #eh

...

Ada yang sudah mengunjungi Genting Highlands dengan indoor theme park yang sudah aktif kah?
Gimana menurut kalian dibanding Genting Highlands dua-tiga tahun yang lalu? Cerita dongs... ^^
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

39 komentar

1. Ku sedih belum pernah ke sana, tapi gapapa deh, semoga Allah izinkan untuk bisa explore negara lainnya juga.

Sekarang baca2 dulu pengalaman temen2, biar pas ke sana udah gak bingung lagi hahaha

BalasHapus
  2. Jadi keinget 4 tahunan lalu pernah singgah disini, pengalaman seru naik cable car tp sayang waktu itu sdh agak sore jadi kurang terang. kalau ada kesempatan mau lah balik lagi, bawa anak jalan2 hehehe

3. Belom pernah euy mbak kesana. Menarik banget ya buat dikunjungi dan cari suasana yang beda!

4. Asyiknyaaaa naik cable car rame2. Memang beda rasanya naik cabel car berdua dan ram2 sama temen. Suasana campur aduk kalau sama temen2 dan ga ada waktu kosong. Kapan2 ke KL aku mau naik cable car juga. :)

BalasHapus
  5. Huaaa pgn ke genting yg skrg jadinyaaa... Mdh2an bisa kesana :"

6. Huuua... keren banget viewnya, terutama pas kuil itu!

Dulu di Kalimantan pernah ada cable car dan alhamdullillah sempat icip-icip laa Tepatnya di pulau Kumala di Tenggarong, Kutai, Kaltim dengan panorama menyeberangi sungai Mahakam

Semoga bisa ke Genting Highlands dam merasakan sensasi cable car lagi :D

BalasHapus
  7. Aku berencana untuk bikin budget traveling di dalam keuangan rumah tangga. Jadi tiap minimal 1 tahun sekali harus ada jalan-jalan entah itu ke LN atau domestik. Pokoknya kudu tafakur alam ke tempat baru. Mudah-mudahan Allah luaskan rezekinyaaa aamiin.

8. pernaaaah ... sayangnya dulu cable car sedang perbaikan jadinya ya naik bus biasa aja. Tapi ga main apa-apa sih di indoor theme park-nya. Cuma keliling abis itu pulang.

9. Saya belum pernah ke Genting. Waktu ke Malaysia, gak sempat ke sana. Mudah-mudahan bisa balik lagi ke Malaysia dan main ke Genting

BalasHapus
  10. Aku blm pernah ke Malaysia..apalagi ke Genting land hehe... Tapi insya Allah pengen.juga main2 ke sana suatu saat..

11. Suami yang udah ke Genting lalu lihat postingan ini aku makin mupeng pengen ke situ teh hahaha seru ya semoga bisa sama anak-anak perginya aamiin

12. Wah seru ya naek cable car rame2 brg temen..jd mupeng hehe. Btw kl naik cable car nya sm suami mah aura nya lebih romantis ya teh..😘

BalasHapus
  13. Dalam waktu dekat ada rencana ke Malaysia mbak dan pengen banget ke genting. Apalagi dengan cerita mbak yang sudah banyak kemudahan dan kenyamanan jadi bisa segera dieksekusi, dari Medan tiketnya lumayan murah hehehe

14. Duh liat foto2nya jadi envy deh kapan ya bisa kesana, jadi sambil baca sambil disholawatin aja deh hihi:)

15. Genting highlands ini menjadi salah satu tempat yang mesti dikunjungi kalo ke Malaysia ya, Mba. Walo belum pernah main ke sana, keknya tempatnya bagus nih. Ntar kalo main ke sana,aku pengen mampir juga ah

BalasHapus
  16. Saya belum pernag ke Genting Highlands. Tapi baca review teman teman bloger yang sudah pernah ke sana, saya jadi masukin ke wishlist.

17. Wah ke Malaysia ya tepatnya genting highlands. Air memang penting saat liburan . Mpo juga suka beli air 1,5 liter biar irit tidak membeli yang botol kecil.

18. Waah belum pernah mba, jadi mupeng. Hihi. Naik Gondola itu bikin deg degan ga naiknya? Haha. Mesti nyiapin jantung sehat krn pasti adrenalin kenceng hehe

BalasHapus
  19. Wah saya malah blm oernah ke Genting...hrs dicoba juga nih...ah kapan2 kalau ada reeku jalan2 lagi deh..hehe..

20. Saya sebenernya takut ketinggian. Kayaknya bakalan mikir lama buat naik cable car ini. Tapi kalau ramai-ramai mungkin berkurang banyak takutnya.

21. mbak, pemandangannya itu keren bangeet. Andai aku bisa ke sana

BalasHapus
  22. Waa...kalau memang jadi tempat wisata, selalu ada yang baru yaa..

Berarti tahun depan mesti ke Genting lagi niih...

23. Waa...kalau memang jadi tempat wisata, selalu ada yang baru yaa..

24. Subhanallah liat pemandangannya dari atas indah banget yaa Teh
    Mudah-mudahan aku juga dikasih kesempatan buat main kesana hehe

25. Aku langsung baca nih mbak infromasinya, kebetulan mau ke sana :-D nanti boleh aku japri-japri yaa

BalasHapus
  26. Beluumm.. aku belum pernah ke sana mba. Suatu.saat moga bisa ke sana yaaa.. aamiin

27. Barokallah mba, semoga aku bisa juga main sampe Malasyia hehehe
    mupeng seru banget perjalanannya, banyak informasi yang bisa aku jadikan patokan nih kalo ke sana. Pemandangannya seru

BalasHapus
  28. Looks like a great place to visit indeed, I have read so many reviews about this place as well. By the way is that a ‘campaign fingers’ you have here?

29. Aihhh seru banget ya bisa traveling kesana jadi mupeng yes, Doakan aku ya kak semoga bisa kesana kaya kamu.

30. Pemandangannya cantik banget. Oh ya. Baru nemu nih ulasan traveling yang nyebut harga air mineral. Sebagai orang yang suka minum, aku terbantu banget.

BalasHapus
  31. Mbaa... aku mupeng pengin juga dong liburan ke Malaysia. Dulu mbakku pernah kerja di Malaysia dan pamer2 foto juga pas main ke Genting Highlands. Olalaaa... aku jadi envy berat :))

32. MashaAllah.. senang deh lihatnya, wisata bareng begini.. aku terakhir ke genting highland itu sekitar 8 tahun yang lalu.. dan memang punya pengalaman yang sangat berkesan disana... dingin banget dan takjut sama keindahan alam disana.. semoga tahun ini bisa kembali mengunjungi genting highlands.. aamiin

33. Belum pernah ke genting highland, jadi cuma bisa melongo

semoga kelak ya, bareng anakku :)

BalasHapus
  34. Genting Highland keren banget, kepayang kalo liat langsung, pasti betah liat yang hijau2 dari ketinggian.

35. Aku bisa bayangin betapa ngakaknya kalian waktu ada salah satu temen yang phobia ketinggian. Nertawain temen itu merupakan kebahagian yang terbaik 🤣🤣🤣🤣

36. Kak... Klo dr KLIA2 langsung ke genting highland tiket bs langsung beli di sana gak? Sy brkt tgl 2 mei 2019..kebetulan bawa balita. Tq

BalasHapus
  37. naik cable car nya, bayr brpa kak?

38. - INNOVA PRIVATE TOUR
    - GENTING WITH COLMAR
    - SINGAPURA DAY TRIP
    - LEGOLAND
    - MALAKA TOUR
    - AIRPORT TRANSFER
    WA +60166181549 ( PAK IMRAN)