Ini Alasan Mengapa Tantangan Minum Jus Seledri Makin Populer Termasuk di Indonesia

by - 5:55 PM

Haii... kali ini saya mau bahas topik selain traveling dan makanan. Hal ini karena beberapa waktu ke belakang saya mendengar bahwa minum jus seledri sedang tren dan viral di seluruh dunia begitu juga di Indonesia. Bahkan, minum jus seledri juga sempat dijadikan tantangan yang kini sudah menjadi sebuah kebiasaan sehat untuk para pencinta sayur.

Sebenarnya seledri sendiri adalah sayuran yang rada nggak lazim untuk dijadikan jus, karena biasanya seledri sering diolah menjadi bahan pelengkap masakan agar menghasilkan aroma yang menggugah selera. Setelah dibaca-baca ternyata dibalik tren ini, seledri memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh, terutama di bagian batangnya.

Tapi jangan salah, untuk tren ini biasanya seledri yang digunakan untuk membuat jus adalah jenis seledri Jepang yang memiliki batang besar dan mengandung banyak air. Bahkan, ada banyak cara untuk mengonsumsinya selain diminum sebagai setiap hari, karena kita juga bisa mengonsumsi dengan memakan langsung batang seledri alias dimakan mentah-mentah.

Kita bisa makan batang seledri dicampur atau disandingkan dengan berbagai macam saus seperti mayonaise, selai kacang, butter, dan lain-lain. Rasanya yang segar, renyah, agak asam dan sedikit gurih, membuat seledri sangat asyik untuk dinikmati, sekaligus menyehatkan tubuh, bahkan bagus untuk kecantikan jika dimakan secara teratur.


Ini
lho alasan mengapa seledri makin banyak diminati orang-orang untuk dikonsumsi setiap hari:

1. Seledri baik untuk usus manusia

Minum jus seledri setiap hari disebut bisa melancarkan pencernaan manusia. Terlebih, di dalam seledri mengandung banyak serat dan nutrisi yang baik untuk usus. Seledri juga bisa berubah menjadi laksatif alami, ketika sudah hancur di dalam tubuh.

2. Menghilangkan Zat Tidak Berguna dan Berbahaya di dalam tubuh


Selain minum air putih yang cukup, proses detoksifikasi di dalam tubuh juga akan berjalan lebih optimal jika  rutin minum jus seledri. Karena, ada kandungan sodium dan potassium yang terdapat di dalam seledri. Ginjal akan menjadi bersih dan juga bisa menyehatkan hati sehingga kerja dua organ ini lebih optimalkan dalam menghilangkan zat-zat tidak berguna dan berbahaya untuk tubuh.

3. Mampu menghidrasi kulit dengan maksimal


Karena mengandung banyak air, seledri mampu menghidrasi kulit secara maksimal agar tidak kering dan kusam. Tidak hanya air, seledri juga kaya akan kandungan antioksidan, vitamin K, A, B, dan C yang berperan dalam mempertahankan kulit dalam kondisi yang baik.

4. Meningkatkan kualitas  tidur di malam hari

Minum jus seledri ternyata juga bermanfaat untuk membantu kinerja saraf karena kandungan minyak esensial dan mineralnya. Kandungan tersebut bisa memberikan efek menenangkan dan tidur pun menjadi nyenyak dan berkualitas.

5. Ampuh mengurangi berat badan
 

Nah, untuk manfaat yang satu ini mungkin akan sangat dibutuhkan bagi yang sedang diet. Minum jus seledri tanpa tambahan gula dan pemanis lainnya akan membantu program diet kita.  Tapi ingat... harus dibarengi dengan kegiatan lainnya, seperti berolah raga, kurangi makan manis dan berlemak.

Ada beberapa manfaat lain, dari minum jus seledri setiap hari, yang bisa Anda baca di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/tantangan-minum-jus-seledri-berani-coba/

You May Also Like

0 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Tapi tolong jangan sebar link hidup di komentar ya karena auto click spam ^^

Follow me on Instagram: @susiencuss_