✓ Inilah Alasan Kenapa Perlu Memiliki Kacamata Lebih dari Satu

18 komentar

Saya nggak nyangka kalau saya akan memakai kacamata! Saya akhirnya membeli kacamata karena terakhir waktu mata saya minus 0,25. Setelah beberapa bulan, nampaknya minus mata saya sekarang jadi lebih banyak deh, haha.

rekomendasi kacamata wanita

Kacamata: Antara Kebutuhan & Fashion

Saat ini, disadari atau tidak, kacamata jadi benda yang tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan saja. Karena dewasa ini, kacamata sering digunakan untuk menunjang penampilan agar semakin terlihat menarik dan gaya. Maka tidak heran jika di pasaran ada banyak sekali jenis dan model kacamata yang bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang beragam. Setiap orang pun sekarang nggak hanya punya 1 kacamata, tapi 2 bahkan 4 buah.

Memang kacamata bukanlah benda murah, apalagi jika kamu membeli yang bermerk dan berkualitas. Namun dengan memiliki lebih dari satu, tentu bisa digunakan di berbagai kesempatan yang berbeda. Buat perempuan, bakalan asik banget kalau warna dan bentuk frame kacamata bisa matching dengan warna tas atau outfit yang dikenakan. Meskipun ada jenis kacamata dengan model dan warna yang cocok digunakan di event apapun, tapi nanti malah jadi terasa monoton dan itu-itu aja.

Alasan Kenapa Harus Punya Lebih Dari Satu Kacamata

Ada beberapa alasan kenapa kita perlu memiliki kacamata lebih dari satu yaitu ketika membutuhkan kacamata untuk berbagai kebutuhan berikut:

Alasan kenapa perlu punya kacamata lebih dari satu

1.    Untuk Melindungi Dari Sinar Biru.

Di zaman sekarang, hampir setiap orang selalu beraktivitas di depan layar gadget, entah itu smartphone, komputer, dll. Paparan radiasi atau sinar biru dari gadget bisa merusak kesehatan mata.

2.    Untuk Melindungi Dari Sinar UV Matahari.

Sinar UV tidak hanya bisa merusak kesehatan kulit, namun juga tidak baik bagi kesehatan mata. Sinar UV yang mengenai retina atau kornea mata secara langsung bisa memicu berbagai penyakit mata, seperti katarak, photokeratitis, degenerasi macular, hingga resiko penyakit mata serius seperti retinopati, yaitu kerusakan jaringan retina. Retinopati tidak hanya menyebabkan rasa sakit pada mata, namun juga bisa menyebabkan gangguan penglihatan, sulit melihat warna, kebutaan, photophobia, distorsi penglihatan, hingga sakit kepala.

3.    Untuk Fashion Atau Bergaya.

Kebutuhan kacamata untuk yang satu ini memang terbilang bukan hal baru lagi. Dimana kacamata kerap digunakan untuk menunjang penampilan seseorang. Untuk kebutuhan fashion kamu, sebaiknya beli kacamata 2 buah. Dimana yang satu untuk kebutuhan bergaya professional dan satunya lagi untuk bergaya santai.

4.    Untuk Membaca.

Saat sudah berusia 40 tahun ke atas, umumnya mengalami penurunan fungsi penglihatan. Sehingga terkadang untuk membaca tulisan dalam jarak dekat pun memerlukan bantuan kacamata. Rabun dekat yang disebabkan oleh faktor usia ini sering disebut juga dengan istilah presbyopia. Untuk kebutuhan ini, kamu bisa menggunakan kacamata baca agar bisa melihat dengan jelas saat membaca tulisan dari buku atau pesan pada handphone.

5.    Untuk Perlindungan.

Bagi kamu yang bekerja dengan alat berat, maka penting menggunakan kacamata pengaman. Sehingga bisa melindungi kacamata dari benda-benda kecil yang bisa saja masuk ke mata saat sedang beraktivitas.

6.    Untuk Beraktivitas.

Untuk beberapa aktivitas di luar ruangan, sebaiknya pergunakan kacamata untuk perlindungan. Seperti ketika lari, mendaki gunung, memancing di danau, bepergian ke pantai, dll.

Karena berbagai alasan tersebutlah, maka memiliki kacamata lebih dari satu akan sangat menunjang kebutuhan yang berbeda-beda. Karena masing-masing kacamata memiliki peran sendiri-sendiri.

Untuk kebutuhan kacamata, sebaiknya percayakan pada optik SATURDAYS. Brand lokal yang ada sejak 2017 dengan pemilik Rama Suparta ini memiliki banyak sekali model kacamata kekinian dengan harga terjangkau dengan kualitas yang tak perlu diragukan.

Saturdays memiliki gerai di Lotte Shopping Avenue, Jaksel dengan konsep unik berpadu dengan kafe kopi. Tak hanya itu, SATURDAYS juga melayani pembelian secara online. Bahkan yang terbaru, SATURDAYS juga memiliki layanan servis Home Try On, yaitu layanan pesan kacamata diantar ke rumah. Keren banget kan!

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

18 komentar

  1. Aku juga butuh kacamata baru nih, Kak, barengan ma si bungsu yang juga minus. Kalau istri butuh kacamata buat ke pantai, persiapan buat kalau pandemi selesai, hehe. Ciaca sekarang panas banget, keluar mesti pakai kacamata biar mata ga silau. Baru tahu ada optik Saturdays. Lucu namanya.

    BalasHapus
  2. aku sih cuma punya 1 ya, buat kacamat di perjalanan
    dan kayaknya aku perlu juga kacamata yang buat sinar uv
    males ulap-ulap, haha

    BalasHapus
  3. Kayaknya aku juga butuh kacamata nih. Kalo lagi di jalan /mengendarai kendaraan, penglihatan mulai kabar. Melihat objek yg di depan, kelihatan berbayang

    BalasHapus
  4. Aku udah hampir 2 tahun gak ganti kacamata, liat ini jadi pengen liat-liat di webnya Saturday. Kali aja ada yang cocok. hehehe..

    BalasHapus
  5. Daku kalau pergi memang senangnya pakai kacamata, tapi bukan minus. Soalnya kalau di jalan suka ada debu yang bikin kelilipan. Jadinya kalau pakai kacamata lebih terlindungi

    BalasHapus
  6. aku juga butuh lebih dari satu nih seharusnya, punyanya the one and only mana gagangnya udah tempelan hahaha belom ada ngeluangin biaya lagi sih, kerasa emang kalau begitu rusak langsung panik krn gabisa kan tanpa kacamata, kalau ada cadangannya mah enak :)

    BalasHapus
  7. Ribet dan pasti bakal butuh banyak biaya kalau harus punya kacamata lebih dari satu mbak.

    Mending beli yang lensanya double perlindungan aja kayak punyaku. Anti radiasi, minus + automatis gelap kalau kena sinar matahari. Jadi kemana aja cukup satu kacamata ^^

    BalasHapus
  8. Saya belum punya kacamata padahal kayaknya emang udah minus nih, tapi belum periksa aja. Cuma masih mikir-mikir juga, dalam masa adaptasi nanti pasti juga gak gampang ya. Butuh pembiasaan banget.

    BalasHapus
  9. bagiku kalo memiliki punya satu tandanya harus punya back up misalkan kehilang 1 bearti masih ada 1 lagi jadi gak perlu nungguin beli baru habisin waktu dan habisin tenaga hehe

    BalasHapus
  10. Kacamata sangat membantu ternyata ya, sesuai dengan kebutuhan juga. Perjalanan biasanya aku pakai kacamata yang warna hitam.

    BalasHapus
  11. Anak saya cuma punya 1 kacamata, eh pas pandemi begini jatuh dan kacanya pecah, hiks...

    BalasHapus
  12. Huhuuu... postingan ini mengingatkanku untuk membeli kacamata baca yg belum aku beli, padahal umur udah kepala 4 :D *sok remaja banget ya gak mau pake kacamata baca, sukanya pake kacamata rayban doang... kwkwkwk

    BalasHapus
  13. Nah, kacamataku cuma 1 nih trus aku lupa naruhnya dimana, huhuhu... kayaknya beneran deh harus punya kacamata lebih dari satu. Terutama kalau sering berhadapan dengan layar gadged ya

    BalasHapus
  14. Kalau jalan ke pantai atau ruangan terbuka memang diusahakan mengenakan kacamata supaya mata tetap terjaga dan tidak terpapar sinar matahari langsung

    BalasHapus
  15. saya juga sejak pandemi jadi pakai kacamata, mungkin kelamaan daring dan penggunaan hp jadi lebih lama

    BalasHapus
  16. Aku sendiri punya kacamata hanya satu. Hanya untuk di depan komputer saja atau layar handphone jika sedang webinar atau zoom. Punya mata minus, malah tidak pake kalau ke luar rumah.
    Lihat ulasan Saturdays ini jadi pengen punya juga yang lebih bergaya buat fashion dan saat di jalan (naik motor) biar mata lebih aman.

    BalasHapus

  17. Aku juga lagi nyari kaca mata nih. Pandangan mata suka agak kabur. Faktor U ini kayaknya..hihi

    BalasHapus
  18. Sekarang ada juga kacama antiradiasi yah mba tp q belum coba sih, biasanya kalau pake kacamata yah hanya untuk gaya2an

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email