Review Menu Baru Steak Sambal Korek Di Waroeng Steak

13 komentar

Halo para food explorers… Setelah beberapa bulan absen, hari ini saya mau mereview menu baru di WS alias Waroeng Steak & Shake yaitu menu spesial Sambal Korek! Menu baru ini seolah diciptakan buat saya yang memang doyan banget dengan sambal dan olahan cabe lainnya.
 

WAROENG STEAK & SHAKE

Sekilas Info Tentang WS

Waroeng Steak awalnya didirikan oleh Jody Brotosuseno dan istrinya di Yogya pada tahun 2000. Untuk para penggemar steak, Waroeng Steak & Shake atas yang lebih sering disingkat sebagai WS sangat popular di kalangan anak muda. Alasannya tentu karena WS menyajikan menu steak dengan varian yang sangat banyak dan harga yang super terjangkau.

Saya dan teman-teman kantor pernah gathering di WS lho karena nggak bikin kantong kosong. Semoga pandemi segera berakhir ya agar kita bisa gathering di tempat makan sambil seru-seruan lagi.

Cabang WS Di Bandung

WS punya banyak sekali outlet. Kalau liat di websitenya, total cabangnya lebih dari 80 titik yang tersebar dari Medan hingga Makassar. Di Bandung sendiri ada 11 outlet yang terletak pusat kota hingga di ujung timur dan barat Bandung.

 

Saya dan suami memilih outlet Waroeng Steak Lengkong.
Alamat: Jl. Lengkong Kecil No.25, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional: Setiap hari 12.00-22.00, Khusus Jumat 13.00-22.00

Suasana Waroeng Steak Lengkong

Saat sampai di WS Lengkong, suasana modern langsung menyapa dari segi interior desainnya. Saya suka banget dengan perpaduan warna dominan abu-abu dengan kuning terang dan lampu berwarna putih. 


Hiasan dindingnya juga nggak kebanyakan, poster menu makanan dan beberapa typography dipasang secukupnya. Simpel, nggak norak, dan jatohnya jadi keren khas anak muda.

Fasilitas WS

  • Halaman parkir yang cukup luas
  • Toilet yang bersih
  • Musholla bersih dan nyaman. Ini penting banget sih buat para muslim yang taat beribadah.
  • 2 Washtafel yang bersih dan Hand sanitizer untuk tamu


Buat saya pribadi, fasilitas tadi sudah cukup dan bisa banget bikin saya balik lagi ke restoran steak ini.

MENU MAKANAN DAN PRICELIST WS

Menu makanan di Waroeng Steak ini cukup banyak dan bikin mikir kalau mau pesan. Saran saya, lebih baik cek-cek dulu menu makanannya lewat google daripada bingung waktu udah sampai di WS.

  1. Rice Series #IndonesiaBanget yang terdiri 14 varian menu yaitu dari ricebox sampai ke menu paketan. Rice series ini harganya start from Rp11.818. Murahh...
  2. Steak Ala Waroeng. Ada 5 pilihan yaitu chicken, sirloin, tenderloin, steak waroeng, dan cordon bleu. Kita bisa pilih porsi single atau double, kita juga bisa pilih saus keju atau saus biasa.
  3. Fish Steak. Aneka ragam steak ikan yang menggoda selera dari ikan Dori dan Calamari.
  4. Grill Steak yaitu untuk ayam dan daging sapi. Kita juga bisa pilih daging lokal atau import sesuai preferensi masing-masing
  5. Snack atau Add On. Dari kentang goreng sampai spaghetti
  6. Minuman. Variasi minuman duniawi dari teh tawar sampai Milkshake & Float yang menggoda iman. 


 

YANG BARU DI WAROENG STEAK: MENU SPESIAL STEAK SAMBAL KOREK

Saya dan suami langsung pesan menu terbaru dari WS yaitu Steak Sambal Korek. Menu baru ini bikin saya dan suami excited karena di mana lagi kita mencicip rasa steak yang berpadu dengan sambal korek? Sumpah deh, baru nemu di WS ini.

Karena bingung mau ngerasain yang mana, kita order tiga sekaligus:

  • Chicken Sambal Korek IDR20.000
  • Dory Sambal Korek IDR22.727 dan
  • Beef Sambal Korek. IDR24.545
  • Milky Blueberry
  • Milky Strawberry

steak sambal korek waroeng steak

Ayam, Ikan, dan Sapi langsung kita cobain aja biar nggak penasaran. Alasan lainnya adalah harganya murahh…

Review Menu Baru Waroeng Steak

Makanan yang kami order bisa kami nikmati kurang dari 15 menit. Mungkin karena waktu itu memang lagi sepi karena kami datang ke WS pas jam 1 siang di hari Jumat. Kayak jadi first customer di hari itu deh, hehe.

Chicken Sambal Korek

Steak disajikan menggunakan hot plate yang membuat semuanya tetap hangat meski mau dimakan perlahan. 1 set menu Chicken Sambal Korek terdiri dari 1 steak ayam berukuran cukup besar, 1 telor ceplok, brown sauce, sambal korek, nasi dan sayuran.


Steak ayam ala WS ini dibalur tepung crispy yang tipis. Daging ayam berwarna putih terasa lembut saat digigit dengan sensasi crunchy dari lapisan tepungnya.

Dory Sambal Korek

Serupa dengan Chicken Sambal Korek, Dory pun disajikan di hot plate yang bersih. Nggak perlu khawatir kalau kita datang duluan di WS dan harus nunggu teman kita, karena hot plate akan menjaga suhu makanan tetap hangat. Menu Dory Sambal Korek terdiri dari 1 steak Dory berukuran besar, 1 telur ceplok, brown sauce, sambal korek yang pedas, nasi dan juga sayuran.


Daging ikan dory yang dibalut tepung crispy tetap terasa sangat enak di lidah. Saya sendiri udah lama banget nggak makan ikan dory, jadi saya merasa terkejut dengan rasanya yang berbeda dibanding ikan lain.

Beef Sambal Korek

Sama seperti 2 menu sebelumnya, daging sapi ini juga disajikan dengan balutan tepung crispy yang enak. Sedikit perbedaan dengan ikan dan ayam adalah daging sapinya lebih tipis tapi lebih lebar. Mungkin agar dalam proses penggorengan dagingnya bisa menghasilkan daging yang lembut dan tidak alot.

 

Steak ini memang mengusung tema ala Indonesia sehingga menggunakan nasi sebagai sumber karbohidratnya. 

Karena itu, hanya dengan 20ribuan kita bakalan kenyang banget. Bayangin aja, kita gak cuma makan nasi+daging tapi juga ditambah telur ceplok yang berukuran besar.

Secara keseluruhan, menu baru dari Waroeng Steak ini worth to try dan rasanya tidak mengecewakan. Sambal korek yang dijadikan tema utama pun nggak kaleng-kaleng pedasnya. Benar-benar cocok untuk para pecinta pedas. Untuk yang nggak begitu tahan dengan pedas tapi tetap ingin mencoba menu ini, saran saya sausnya bisa diganti jadi saus keju untuk meredam pedas dari sambal koreknya. Hehe.
 

Take Away Aja…

Oya, saat ini Kota Bandung sedang dalam masa pembatasan sosial karena sedang dalam status siaga 1. Karena itu saya pribadi lebih merekomendasikan untuk menikmati menu baru dari WS ini dengan layanan take away atau bisa order menggunakan ojek online yang tersedia setiap saat.

Sedih sih memang, tapi mau gimana lagi ya.. semoga covid 19 bisa segera teratasi agar kita bisa hangout dan makan bareng di Waroeng Steak dan restoran favorit keluarga. Aamiin.

Susie Ncuss
Your Food Explorer

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

13 komentar

  1. Waroeng Steak semakin banyak kemajuan, mulai dari tempat yang makin nyaman dan menu yang bervariasi. Jadi mau coba menu sambal korek ini deh

    BalasHapus
  2. Beneran murah ya harganya. Untuk steak harga di bawah 30K plus lokasi nyaman itu beneran susah lho nyarinya ...
    Iya deh semoga pandemi segera berakhir

    Btw ws buka cabang juga dong di Cianjur. Emang kabupaten Cianjur ini terbilang kabupaten paling terbelakang di Jabar tapi kalau soal makan di luar apalagi menu kekinian murah meriah pasti diserbu selalu kok

    BalasHapus
  3. aduduuu...foto2 steaknya dan juga penjabarannya dg kata2 membuatku ingin langsung terbang ke sana mencobanya!! Mantaaab betuul..

    BalasHapus
  4. Wah menunya lumayan komplit dan harganya juga gak terlalu mahal. Sepertinya di kotaku juga ada nih Waroeng Steak, tapi aku belum pernah ke sana. Kapan-kapan mau coba makan di sana ah, pasti pilihanku steak yang ada nasinya, biar kenyang hahaha. Kalo anak-anak sih pasti lebih suka steak dengan kentang goreng.

    BalasHapus
  5. yaampun, jaman kuliah aku sering banget makan di WS karena sebrangan sama kampus lokasinya. lah, sekarang mah udah gak pernah lagi. lucuk menu barunya, steak tapi pake sambel korek. gimana ya rasanya? haha.. jadi mau icip :D

    BalasHapus
  6. Menu dari Waroeng Steak sambal korek sukses membuat lapar. Steak yang biasanya identik dengan saos, sekarang berteman sambal. Perpaduan selera Indonesia yg yummy.

    BalasHapus
  7. Menunya sederhana dan simpel ya mba, aku di rumah suka buat sambal korek dan memang enak banget pakai telur mata sapi, nasi hangat. Mantul, tapi aku belum coba kalau pakai steak mba

    BalasHapus
  8. Cukup murah ya makan di warung steak ini mbak, apalagi dengan menu yang komplit begini jadi tempat makan bareng yang asyik nih bersama keluarga. AKu gak pinter bikin sambel, kayaknya bakalan nambah makan dengan sambel korek di sini

    BalasHapus
  9. Semakin terus berkembang ya makin menarik tampilannya, lihat penampakannya jadi laper deh hehe....

    BalasHapus
  10. Eh kok unik Steak sambal korek, pakai nasi pula, haha... Bener-bener steak Indonesia!

    Bagaimana rasanya kalau seandainya nasi diganti kentang, rasanya tambah unik, tapi saya mau nasi aja lebih kenyang

    BalasHapus
  11. Warung steak nih aku suka karena harganya terjangkau dan steaknya juga enak deh beneran. Bisa jadi pilihan juga kalau makan bareng. Mau coba inovasi ada sambalnya

    BalasHapus
  12. Nah ini salah satu resto andalan kalau pengen makan steak dengan harga yang ramah di kantong dan makanannya enak. Jadi pengen makan steak euy

    BalasHapus
  13. Makanan saat kami masih pengantin baru niih..
    Kalau kumpul-kumpul sama temen (nya suami), kami selalu memilih Waroeng Steak sebagai titik kumpul.
    Iya, tempatnya nyaman banget buat ngobrol. Cozy khas anak muda.

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email