CARA MENUNAIKAN QURBAN ONLINE PALING GAMPANG

Posting Komentar

Halo semuanya... sudah siap kah menyambut Idul Adha kedua di masa pandemi?
Nggak kerasa ya, tiba-tiba udah lebaran qurban lagi. Padahal kayaknya baru kemaren kita merayakan hari raya umat Islam dengan menggunakan masker dan protokol kesehatan lain.

KURBAN ITU APA SIH, GENGS?

Kurban atau udhiya adalah ibadah pada Allah dan pendekatan diri pada-Nya, juga dalam rangka mengikuti ajaran Nabi kita Muhammad SAW.  Hukum kurban dalam Islam adalah sunnah muakkad menurut mayoritas ulama. 

Kita bisa menemukan banyak dalil dari Al Quran mengenai perintah berqurban, di antaranya:

“Dirikanlah shalat dan berqurbanlah (an nahr).” QS. Al Kautsar: 2

Keutamaan berqurban bisa kita baca di hadist Rasulullah SAW

“Qurban itu lebih afdhal dari sedekah yang senilai dengan qurban” (Imam Hambali & Imam Ahmad)
 

PERTAMA KALI KURBAN

Cung yang pertama kali kurban adalah saat jadi first jobber!
Selamat! Artinya, kamu sudah mengalahkan keinginan duniawi dan mengutamakan ketaatan pada Allah SWT.

Saya dulu juga termasuk orang-orang yang baru bisa kurban dengan menyisihkan sebagian gaji dari first job selama setahun. Sumpah ya... waktu bisa qurban pertama kali itu rasanya sangat rewarding, melebihi self reward saat beli hape baru.

Buat yang sampai sekarang belum pernah berkurban, yuk niatkan harus qurban tahun ini. Karena percayalah, jika kita bermudah-mudah untuk menunaikan ibadah maka Allah SWT juga gak akan segan memudahkan pekerjaan kita. Rezeki kita bakalan makin banyak dan berkah. Masyaallah… tabarakallah..

BERQURBAN SEMAKIN MUDAH

Saat ini ibadah yang berhubungan dengan donasi dimudahkan dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan.

Selama ini saya dan suami sering banget menunaikan ibadah kurban melalui Rumah Zakat. Alasannya sederhana: Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang sudah saya percayai dari dulu. Alasan kedua: saya kenal dengan orang-orang yang bekerja di balik layer lembaga dengan warna oren ini. Hehehe.

Saya inget banget dah kalau dulu saya harus ke kantornya dulu untuk berdonasi qurban. Kalau sekarang, berdonasi kurban melalui Rumah Zakat sudah bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari saja.

Yes, sekarang kita nggak perlu repot-repot keluar rumah dan bermacet-macetan untuk menunaikan ibadah qurban sebagai muslim. Kita tinggal buka handphone masing-masing lalu klik transfer dan ibadah pun tertunaikan.

PILIHAN BERQURBAN: SUPERQURBAN DAN DESAKU BERQURBAN

Ada 2 pilihan berqurban yang dapat dipertimbangkan agar berbagi Bahagia semakin bermakna saat berkurban tahun ini, yaitu Superqurban dan Desaku Berqurban.

Superqurban

Buat yang belum Superqurban, kemana aja Anda? #eh nggak deng. Canda…
Superqurban itu adalah program optimalisasi qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi ketahanan pangan dari protein hewani dalam bentuk kornet ataupun rendang.

desaku berqurban di rumah zakat

Superqurban ini sangat tepat digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 karena kemasannya mudah didistribusikan dan tahan lama hingga 3 tahun.

  • Sesuai Syariah. MUI membolehkan untuk menyimpan sebagian daging kurban yang telah diolah & diawetkan untuk didistribusikan kepada yang lebih membutuhkan
  • Tepat. Pilihan tepat dalam berqurban dimasa pandemic Covid-19 tanpa hadirkan kerumunan,
  • Cermat. Cara cermat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan menyediakan cadangan pangan yang bergizi
  • Memberdayakan. Berqurban sekaligus memberdayakan karena hewan qurban berasal dari peternak lokal

Kita bisa bergabung dalam program superqurban ini mulai dari Rp2,7 juta untuk kurban kambing. Kita akan mendapatkan 1/3 dari kornet atau rendang dari hewan kurban kita. Tenang, “jatah kurban” ini bakalan dikirim langsung ke rumah kita. Seru banget kan!

Saya dan suami juga udah beberapa kali ikut program superqurban ini lho… Tidak ada hal yang bikin saya kecewa Saat bergabung dengan Superqurban. Malah saya dan suami terbantu banget karena bisa nyetok daging (hasil dari jatah pekurban) selama beberapa bulan ke depan. Saya bisa dengan mudah bikin nasi goreng kambing dari kornet atau rendang kambing yang saya dapat dari kurban ini. 

Penunaian donasinya mudah, bisa melalui website Rumah Zakat dan bisa melalui ecommerce. Bahkan berkurban bisa makin hemat kalau lagi ada promo cashback dari beberapa ecommerce, hehe.

Desaku Berqurban

Desaku Berqurban adalah program qurban untuk disalurkan ke lokasi terpencil yang minim penyembelihan hewan qurban. Program ini menjangkau seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua yang bertujuan pemerataan distribusi hewan qurban dan program ibadah qurban untuk desa-desa serta memberdayakan masyarakat desa di Indonesia.


Desaku berqurban ini bekerja sama dengan peternak desa setempat sehingga Ketika kita berpartisipasi dalam program ini, kita juga turut menggerakkan ekonomi lokal. Hal ini tentu sangat berarti untuk para peternak desa di masa pandemi seperti sekarang. 

Selain itu dengan Desaku Berqurban ini juga merupakan pilihan cara berkurban yang tepat di masa pandemi seperti sekarang karena menghindari kerumunan orang saat menyembelih dan menyalurkan daging hewannya. Kenapa? Karena desa dan lokasi yang dipilih memang wilayah yang jarang mendapatkan hewan qurban. Berbagi kebahagiaan idul qurban menjadi semakin bermakna saat memilih Desaku Berqurban.

Kita bisa kurban melalui Desaku Berqurban ini hanya dengan Rp1,9juta untuk kambing. Superr terjangkau sih. Asli! Cocok banget buat para first jobber atau para freelancer!

Testimoni Sebagai Pekurban Desaku Berqurban

Saya dan suami termasuk salah satu dari ribuan pequrban yang telah memilih Desaku Berqurban tahun lalu. Cara bayarnya gampang karena bisa melalui website Rumah Zakat atau ecommerce yang ada di Indonesia. Mau Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, you named it. Semuanya adaa…

Beberapa hari setelah Idul Adha berlalu, kami juga mendapatkan laporan atau e-report yang dikirim melalui email. Saya awalnya nggak nyangka aja kalau servis dari Rumah Zakat segitu kerennya. Waktu saya liat di laporannya, ada gambar kambing yang pake kalung dengan nama pequrban. Nama pequrbannya juga gak salah, hehe. 

Ini beneran murni testimoni saya sendiri karena seseneng itu waktu nerima laporan kurban yang bagus banget.

Yuk kurban sekarang...!

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email