Rekomendasi Bimbel Online Untuk Lulus Ujian Mandiri

Posting Komentar

brain academy

Pendidikan adalah salah satu hal paling penting untuk menjamin masa depan cerah. Orang tua sering kali dibuat cemas saat anak sudah kelas 11 dan menjelang kelas 12. Seperti yang kita tau, kelas  akhir di SMA sangat menentukan di mana kita kuliah.

Universitas tempat kita menimba ilmu nggak hanya berpengaruh pada prestasi akademik, tapi juga akses beasiswa yang luas, kegiatan non akademik seperti organisasi mahasiswa yang keren, jaringan alumni yang solid, dan banyak hal lain yang sering kali lebih berefek pada masa depan dibandingkan sebatas IPK.

Kebayang kan gimana pentingnya universitas yang dipilih oleh kita atau anak-anak kita nanti.

PERBEDAAN UJIAN MANDIRI DAN SBMPTN

Sekarang sudah ada beberapa jalur masuk ke universitas, salah satunya Ujian Mandiri.

Perbedaan SBMPTN dan Seleksi/Ujian Mandiri PTN adalah SBMPTN dikelola secara terpusat untuk semua PTN, sedangkan Seleksi/Ujian Mandiri PTN dikelola oleh masing-masing PTN yang menyelenggarakan, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jadi kalau mau masuk ke UI, maka anak kita bisa milih masuk tes melalui Ujian Mandiri UI atau SBMPTN.

PERAN ORANG TUA

Sebagai orang tua, kita berperan sangat besar dalam mempersiapkan anak saat akan menghadapi ujian mandiri.

Support yang bisa diberikan kepada anak adalah

  1. Memberikan fasilitas belajar yang baik di rumah,
  2. Memberikan  makanan bergizi setiap waktu makan
  3. Mendaftarkan anak ke bimbel yang terpercaya agar anak bisa lebih percaya diri saat akan ujian nanti.

BRAIN ACADEMY

Saat ini bimbel sering diliburkan atau dikelola secara online. Terutama karena adanya kebijakan PPKM dan kondisi pandemi yang semakin tidak menentu. Bimbel online ujian mandiri yang menawarkan benefit paling baik menurut saya adalah Brain Academy dari Ruang Guru.

brain academy dari ruang guru
resepsionis Brain Academy

Brain Academy adalah satu-satunya bimbel yang menawarkan kombinasi bimbingan belajar offline & online. Jadi nggak perlu khawatir kalau ketinggalan di sekolah/bimbel karena materi pengajaran selalu tersedia online melalui aplikasi Ruangguru. Jika ada pertanyaan yang cukup kompleks siswa dapat berinteraksi dengan guru langsung.

Fitur Terbaik Brain Academy Online

  1. Kelas Live interaktif dengan Star Master Teacher
  2. Full modul belajar dikirim ke rumah
  3. Belajar via hp atau laptop
  4. Kelas pengembangan soft skill
  5. Klinik PR
  6. Paket bimbel sesuai kebutuhan (Regular, Premium, Elite)

PAKET SUPER INTENSIF UJIAN MANDIRI

Brain Academy Online juga sekarang sudah menyediakan Paket Super Intensif Ujian Mandiri. Fasilitas yang didapatkan adalah kejar pemahaman materi Ujian Mandiri dengan pembelajaran super intensif dan interaktif. Nanti setiap siswa akan dapat mengikuti live teaching super intensif Ujian Mandiri terjadwal sebanyak 10 sesi per minggu selama 2 bulan sebelum jadwal ujian mandiri.

Jadi nanti bakalan ngelotok banget materinya dan bisa lebih pede saat mau ujian

Selain sesi kelas UTBK dan Ujian Mandiri, siswa  juga akan mendapat Klinik tambahan yaitu:

  1. Klinik UTBK terjadwal - membahas soal-soal UTBK yang masih belum dipahami siswa berdasarkan hasil post test
  2. Klinik Ujian Mandiri terjadwal - membahas soal-soal Ujian Mandiri yang masih belum dipahami siswa berdasarkan hasil post test
  3. Klinik PR reguler → membahas materi dari sesi kelas, soal di modul, PR dari sekolah yang belum dipahami siswa langsung bersama Master Teacher dalam grup kecil melalui video call.

Siswa juga akan mendapatkan modul soal Ujian Mandiri yang terdiri dari kumpulan soal Ujian Mandiri dari universitas: UI, UGM, UNDIP, UNAIR, UNPAD, Universitas Brawijaya.

Keren banget kan… jadi kita kayak dapet kisi-kisi soal ujian dan bisa lebih mantab lagi persiapan ujiannya. Apalagi diajari oleh para guru yang udah master di bidangnya.

Ada banyak banget siswa yang berhasl mewujudkan impiannya untuk masuk ke universitas pilihannya dengan bantuan Brain Academy. Buat para ibu dan emak-emak, bisa langsung cek websitenya aja untuk tau lebih banyak dan bisa langsung daftar brain academy untuk anak tercinta!

YANG TAK KALAH PENTING

Dari sekian banyak hal yang tadi kita bahas, 

ada hal lain yang perlu diperhatikan yaitu kondisi mental anak. 

Benar bahwa Pendidikan sangat penting buat mereka, tapi kondisi mental yang kuat dan stabil akan menjadi fondasi yang paling baik saat menyongsong masa depan.

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar