Ruang Belajar Yang Bikin Emak dan Anak Hepi

Posting Komentar

bimbel online terbaik
Halo, Mak!

MASIH WARAS, KAN?

Udah hampir 2 tahun nih kita struggling di masa pandemi. Semoga kondisi fisik dan mental para emak dapat terus dijaga di tengah gempuran virus corona varian baru yang makin mengganas.

Covid-19 memang membuat semua lini kehidupan kita tidak bisa diprediksi. Semuanya jadi berlomba-lomba ngasih surprise! Dari kerja di rumah aja sampai sekolah pun harus dilakukan secara online. 

Sekarang bahkan pemerintah Indonesia melalui pemerintah daerah memberlakukan PPKM Darurat selama bulan Juli 2021. Tentu saja semua sector bakalan terkena dampak, termasuk Pendidikan yaitu sekolah-sekolah.

SEKOLAH ONLINE BIKIN PUSING

Di Indonesia sendiri, banyak siswa yang mengeluh kalau beban belajar saat sekolah online lebih berat dibanding sekolah offline. Saya sendiri juga sering memantau berita tentang sekolah online ini di media sosial. Siapa sih yang nggak bosen tiap hari mantengin laptop atau handphone untuk dengerin guru jelasin pelajaran. Kadang ada guru yang masih kurang prepare untuk menjelaskan materi kepada siswa agar pelajaran mudah dimengerti meski minim interaksi fisik.

Untungnya sekarang ada aplikasi belajar online yang bikin belajar makin asyik.

RUANG BELAJAR

Buat yang belum tau, ruang belajar adalah aplikasi belajar online terlengkap di Indonesia yang dapat memudahkan siswa belajar mandiri di rumah. 

Dengan ruang belajar, anak bisa belajar di rumah makin seru karena dibantu dengan puluhan ribu video belajar dengan animasi lucu dan latihan soal. 

Kelebihan ruangbelajar

Tingkat kepuasan pengguna 9.3/10

  1. 96% pengguna menilai ruangbelajar lebih menarik dibandingkan pengajaran di sekolah
  2. 96% pengguna langsung naik nilainya setelah 3 bula berlangganan
  3. 98% menilai membantu meningkatkan pemahaman konsep materi belajar.
  4. 98% menilai ruangbelajar sangat membantu persiapan ujian

Selain siswa, pihak yang nggak kalah puyeng dengan online school ini adalah orang tua terutama para ibu dan emak. Siapa sih yang nggak pusing kalau harus mendampingi anak belajar di rumah padahal pekerjaan rumah lain juga nggak habis-habis. Nggak cuman itu, online school juga bikin pengeluaran keluarga jadi bengkak karena harus ngeluarin banyak biaya untuk beli kuota internet. 

Nah, ruangbelajar ini bisa bikin hemat kuota karena materi belajar bisa di-download dan diakses secara offline berulang kali.

Ruangbelajar juga bikin orang tua nggak perlu pusing minta anak rajin belajar karena ada fitur gamification yang bikin siswa semangat belajar. Makin rajin belajar, makin banyak poin yang dikumpulin, makin banyak hadiah yang bisa didapatkan!

Orang tua juga nggak perlu repot memantau pekermbangan belajar karena tinggal ketika "Rapor Anak" ke Whatsapp Ruangguru di nomor 081578200000 untuk mendapatkan laporan belajar anak secara lengkap. Laporannya termasuk berapa banyak video materi belajar yang ditonton, jumlah soal yang dikerjakan, hingga ada rapor onlinenya. Canggih!

kelebihan ruang belajar ruang guru dengan bimbel lain

FITUR BARU RUANG BELAJAR

Ruang belajar sekarang semakin diupgrade agar dapat memenuhi kebutuhan belajar anak. Fitur-fitur baru ini diluncurkan di awal Bulan Juli 2021 yang tujuannya agar siswa makin betah belajar. Saat sedang bosan pun akan ada fitur dan teman baru yang bikin semangat belajar anak terus tumbuh.

1. Adapto

Belajar makin interaktif dengan fitur ini karena anak bisa mengambil manfaat dari nilai kuis dalam video. Fitur ini juga akan menyesuaikan dengan kemampuan anak dalam belajar sehingga hasil belajar dapat meningkat sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing anak. Kemampuan belajar anak memang beda-beda ya… 

2. Playlist Belajar

Belajar bisa ada playlistnya kayak lagi dengerin music atau video di youtube lho… 

Jadi nanti bakalan ada rekomendasi playlist untuk anak belajar sendiri sehingga akan menumbuhkan karakter disiplin saat belajar. 

3. Subtitle Video

Meski dideliver dalam Bahasa Indonesia, ada aja sih kosa kata yang perlu beberapa kali diulang karena khawatir salah dengar atau salah paham. Karena itu sekarang ada subtitle di video belajar sehingga anak bisa memahami seluruh materi dalam video.

4. Fitur Pencairan

Seperti Namanya, fitur ini berguna untuk mencari materi dengan cepat di aplikasi.

5. Pet Mission

Ini fitur paling seru buat anak sih.. serius deh. Ini nama-nama hewannya 

  1. Candra The Bird of Paradise, 
  2. Harry The Diamond Tiger, dan 
  3. Modo The Giant Dragon. 

pet mission ruang guru
Coba tebak mana si Harry?

Lucu banget hewan-hewannya…

Jadi ada misi hewan peliharaan (pet) gitu, Mak. Hewan ini bisa berevolusi seperti layaknya kartun Digimon jaman dulu. Evolusi hewan peliharaan ini didapatkan dengan cara belajar 15 menit per hari selama 4 hari dalam 1 minggu. Kalau anak udah suka banget sama hewan peliharaannya, anak pasti mau melakukan apapun, termasuk belajar. Anak senang, Ibu juga senang. Hehe. 

cara evolusi hewan peliharaan ruang guru
gak bisa evolusi kalau nggak belajar

6. Tes Minat Bakat

Tes ini berguna banget untuk anak yang sudah di tingkat SMP dan awal SMA. Tes psikologi ini akan membantu memperkiraan karir apa yang sesuai dan bisa memberikan rekomendasi jurusan apa yang cocok untuk minat setiap anak dari bakat yang dimiliki. Seru banget!

Gimana, fitur-fitur baru dari ruag belajar ini sangat keren dan revolusioner kan?

Pasti anak bakalan makin rajin belajar tanpa diminta oleh orang tua. 


susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email