4 Aktivitas Simpel Anti Bosan Saat Sendirian Di Rumah Saja

3 komentar

Selamat, sekarang kita sudah bertahan dari pandemi selama 21 bulan. 2 bulan lagi kita udah anniversary ke 2. Pingin nangis nggak sih rasanya karena aktivitas stuck di rumah, kantor dan bandung aja. Tapi saya (dan tentu saja kita semua) harus tetap bahagia karena kita sudah survive sampai sekarang. 

Saat suami saya lagi ada di rumah, saya bisa mengunjungi beberapa tempat di luar rumah. Misalnya berbelanja di supermarket atau jajan kopi dan boba. Tapi ketika suami saya sedang di luar kota, seperti sekarang dan banyak kesempatan lain, saya cuma bisa diam saja di rumah. Perjalanan paling jauh saat saya di rumah hanyalah ke Indo*aret di samping gerbang komplek perumahan. Yes, cuman segitu aja mobilitas saya waktu sendirian di rumah.

4 Aktivitas Simpel Anti Bosan Saat Sendirian Di Rumah Saja

Saat di rumah, saya melakukan beberapa hal yang bisa membuat saya less bored. Aktivitas ini tentu nggak banyak variasinya mengingat space yang terbatas di rumah sangat sederhana di desa ini.

1. Netflix and Chill

Ultimate activity yang bisa dilakukan saat di rumah saja. Tapi saya biasanya nggak chill banget sih waktu Netlix-an karena saya nonton sambil nyuci piring, masak di rumah, atau sambil nulis kayak gini. hehe.

Kebanyakan orang-orang waktu nyalain Netflix adalah untuk nonton series terbaru, tapi tidak dengan saya. Saya malah lebih suka nyari-nyari drama/serial yang jadul. Bahkan saya pernah nonton drama Korea untuk kedua kalinya di Netflix. Padahal banyak drama baru, hehe. Kalau ditanya kenapa, saya juga gak paham. Emang rada aneh sih orangnya (baca: saya)...


2. Bermain Bersama Kucing Kesayangan

Saya dan suami belum punya anak, jadi kami mencurahkan kasih sayang yang kami punya kepada kucing peliharaan dan kucing-kucing liar. 

Saat ini saya punya 1 kucing yang hampir 24 jam di rumah bernama Mini. Kucing betina yang doyan tidur ini dulu saya selamatkan dari tangan-tangan bocil di komplek perumahan. 

Ada 1 ekor lagi bernama Nemo. Kucing betina berwarna oren ini dulu juga sama seperti mini, stay di rumah hampir 24 jam. Tapi karena satu dan lain hal, Nemo merasa sebal dan melarikan diri dari rumah selama 3-4 bulan. Saat pulang, nemo sudah dalam kondisi kutuan, dehidrasi, kurus, dan konstipasi parah. Alhamdulillah setelah 4 bulan di rumah, kondisi Nemo sudah jauh lebih baik. 

Ada juga kucing betina lain yang kami beri nama Lulu. Kucing ini 1 tahun yang lalu juga dalam kondisi menyedihkan: kurus dan kurang gizi. Tapi sekarang Lulu sudah gembul dan hobi berantem di atap rumah. Setelah disteril, Lulu sudah jarang tidur di rumah dan cuma pulang saat lapar. wkwk

Selain mereka, ada 5-6 ekor kucing liar yang bergantian datang ke rumah untuk minta makan.

Buat saya aktivitas sederhana ini membuat pola kehidupan yang rada monoton jadi lebih berwarna. 


3. Olah Raga Di Komplek Perumahan

Dulu saya dan suami lebih suka olah raga di Kota Baru Parahyangan. Karena letaknya jauh dari rumah, kami cuma bisa olah raga di sana di weekend. Padahal baiknya kita olah raga sekitar 30 menit setiap hari.

Karena itu saya sedang membiasakan diri untuk olah raga setiap hari yang bisa dilakukan di komplek perumahan. Ada 2 jenis olah raga yang biasa saya lakukan yaitu 

  1. Jalan kaki keliling komplek. 
  2. Lari pagi

Semuanya saya lakukan dengan santai dengan durasi waktu 20-30 menit. Saat weekend, durasi olah raga sekitar 60 menit. Di komplek perumahan saya, saya nggak bisa sepedahan karena area komplek yang kecil, hehe.

Ketika olahraga santai kayak gini, saya pasti ketemu sama ahjumma komplek yang juga lagi olah raga yaitu jalan pagi sama gengnya. 


4. Main Games

selain mainan bareng kucing, saya juga sering main games di laptop. Itung-itung buat refreshing otak dari alur drama korea yang kadang bikin gemes. Meski sekarang udah makin banyak varian games yang berseliweran, saya tetap setia dengan games jadul yang sederhana yaitu Solitaire!

Saya inget banget pertama kali main games ini yaitu saat masih SMA. Waya masih inget banget kalau dulu di kampung saya belum ada internet. Bahkan melihat pengumuman SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) juga harus ke warnet beramai-ramai yang jaringannya super lemot. Solitaire adalah permainan yang selalu ada di komputer dan tidak membutuhkan jaringan internet, karena itu games ini akan selalu jadi permainan komputer klasik nomor satu di hidup saya.

Saya beberapa kali main solitaire online di laptop yaitu di solitaire.orgs. Di website ini saya mendapatkan informasi baru yaitu ternyata ada banyak macam permainan Solitaire yaitu 

  1. Klondike Solitaire
  2. Spider Solitaire
  3. FreeCell Solitaire
  4. Pyramid Solitaire
  5. Tripeaks Solitaire
  6. Golf Solitaire
  7. Mahjong Solitaire

Apa cuman saya yang baru tau soal ini?

klondike solitaire

By the way, saya sudah mencoba semua jenis Solitaire yang disediakan. Ini adalah pendapat saya tentang Solitaire yang sudah saya coba. 

  • Solitaire yang paling seru adalah freecell dan Pyramid. 
  • Solitaire paling gampang: Klondike Solitaire 1 card showing.
  • Solitaire yang paling sulit: Klondike Solitaire dengan 3 cards showing.

www.travelndate.com

Permainan ini membuat saya merasa kembali ke masa remaja yang belum familiar dengan internet dan cicilan rumah atau mengkhawatirkan masa pensiun. Solitaire yang dimainkan melalui website juga memudahkan saya untuk mengaksesnya dan tidak membuat HP/Laptop jadi berat karena harus menginstall aplikasinya. 
Ada yang udah pernah nyoba?


Nah, itu adalah 4 Aktivitas Simpel Anti Bosan Saat Sendirian Di Rumah Saja. Share kegiatan andalanmu di rumah dongs.. 

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

3 komentar

  1. Sedih ya, pandemi masih saja belum berakhir. Apalagi sekarang sedang diwanti2 tentang gelombang ke 3, bawaanya khawatiiiir aja. Padahal udah bosan ya di rumah terus. Semoga kehidupan normal seperti dulu, sebelum ada pandemi akan cepat bisa kita rasakan kembali.

    BalasHapus
  2. Semuanya aku lakukan, mbaaaa
    kucing aku juga demen banget, biasanya jadi temen curhatku :D
    Walo responnya meong meong doang, tapi aku legoooo udah curcol ke kucing :D

    Games udah pasti lah yaa.
    apalagi solitaire nih suka bangeett akutu

    BalasHapus
  3. Aku sukaaakk bgt games solitaire ini
    besok2 mau ajak anakku buat seseruan main bareng ahhh

    BalasHapus

Posting Komentar