Ransel Dan Persiapan Backpackeran Di Bangkok-Pattaya

2 komentar

Persiapan Backpackeran Di Bangkok-Pattaya

Perjalanan kami di Bangkok sudah usai lebih dari satu bulan lalu. Kami merencanakan ke Bangkok ini dari tahun lalu, sama kayak perjalanan kami ke luar negeri di 2 tahun ke belakang. Maklum nggak punya banyak duit. Jadi jalan-jalan ke luar negeri setaun sekali kayaknya udah cukup banget buat kita *melas*

Yang beda di tahun ini adalah persiapan kita yang sangat amat sangat selow, nggak kayak taun sebelumnya waktu kita ngelayap di Singapura dan Melaka di 2015 dan Penang di 2016. Dulu, itinerary bisa direvisi beberapa kali. 
 
Kalau taun inj, kita malah belum bikin yang namanya itinerary.. sama sekali. Padahal waktu itu tinggal menghitung hari saja menuju Thailand. Penginapan? Belum dicari juga. Biarin aja deh kalau nyasar juga, berdua ini kan sama suami.

Hal konkrit persiapan buat ke Bangkok waktu itu adalah saya udah nyuci tas ransel sayah, haha. Serius lho inih :D
ransel deuter kesayangan
saya, Ransel, dan patung singa

Deuter: Tas Ransel Kesayangan

Sedikit cerita tentang tas, ransel kesayangan saya yang mereknya Deuter ini sejarahnya cukup panjang. Saya masih inget banget kalau ransel ijo ini adalah hadiah pertama dari suami saya hampir 5 tahun yang lalu. 

Hadiah ransel itu kita milih bareng di tokonya. Tidak ada adegan "Surprise, here is your gift" whatsoever. Saat itu kita bahkan sampe berdebat di toko buat milih ransel buat cewek dan harganya terjangkau tapi awet (pengennya banyak, duitnya dikit).

Setelah melewati masa-masa kritis perdebatan panjang, hampir injek-injekan kaki, menghitung keawetan, model, warna, dan “investasi” buat tas, kita pilihlah si ransel ijo deuter yang woman series dibandingkan dengan yang merek Consina, Eiger, Jack Wolfskin, dan merek-merek lain. 

Dulu harga tas ransel Deuter ini sekitar Rp500rb. Kalau nggak dibeliin sama suami, saya nggak akan pernah beli tas dengan harga segitu. Sumpah. Saya prefer beli tas cewek yang murah-murah dan kalau misalnya rusak ya tinggal beli lagi, jadi bisa ganti-ganti XD. 

Tahun lalu saya iseng cek harga tas deuter yang sama dan harganya jadi lebih dari Rp1 jutaan dong. Saya shock banget waktu itu. Karena itulah ransel Deuter ini selalu jadi tas kesayangan dan selalu dipake buat jalan-jalan :D.

Kesalahan Memilih Ransel Saat Backpacker Bisa Jadi Fatal!

Kemesraan saya dengan Deuter hijau ini nggak selama usia pernikahan saya. Taun lalu waktu ke Penang, saya malah milih membawa ransel yang suka saya bawa saat meeting. 

It was a bego-est decision ever!

Saya menderita banget saat jalan-jalan taun lalu. Back pain, sakit pundak, dan lain sebagainya hinggap di badan. Tak lama badan ngedrop yang bikin saya batuk pilek berbulan-bulan dan kena pneumonia *yaelah… segala hal dihubung-hubungin, haha.

Ransel Deuter Jadi Teman Untuk Jalan-Jalan Ke Thailand

Karena kejadian itu, saya bener-bener mikir dan sadar banget kalau ternyata milih tas ransel buat jalan-jalan itu nggak sesederhana milih jodoh handphone. 

Hari Sabtu tanggal 18 Februari (diinget dong ya tanggalnya) saya nyuci sebersih-bersihnya si ransel ijo saya sebagai tanda maaf karena si ransel keadaannya menyedihkan dan hampir terlupakan selama setahun.

Alhamdulillah, pilihan saya jalan-jalan dengan ransel ijo ini membuat tubuh saya selama perjalanan tidak terlalu menderita. Detil cerita jalan-jalan akan dilanjutkan di tulisan berikutnya :D

Take Home Lesson:

Jangan pernah memakai ransel laptop untuk backpackeran.

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

2 komentar

  1. Mantap jiwa liburan terus, btw saya dan suami juga lebih suka bawa ransel drpd koper, backpackmoon ranselmoon ceritanya heheh tfs yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, karena Ransel lebih praktis kan... :D
      Tapi kalau misalnya mau ke Jepang atau negara yang lebih jauh lagi, kayaknya koper jadi pilihan yang menarik lho
      *kapan sih mau ke Jepangnya? =))

      Hapus

Posting Komentar