Review Fish Wow Cheesee Bandung

by - 6:32 PM


Restoran ini masih nge-hype di Bandung sampai sekarang, padahal setau saya resto ini udah dibuka sejak lama. Saya dan suami menyempatkan diri untuk mampir ke sini minggu lalu. Waktu itu kalau nggak salah karena saya puasa sunnah dan suami ngajakin buka puasa di situ (tentu saja setelah saya mengirimkan beberapa tautan alamat restoran sebagai pilihan :p).

Fish Wow Cheesee (FWC) ini bisa menjadi alternatif bagi #sobatmisqueen yang nggak mampu atau masih sayang duit buat makan di Fish n Co, misalnya saya. Maklum, berdasarkan kabar yang beredar 1 kali makan di Fish n Co, 1 orang bisa menghabiskan Rp 100.000,- sampai Rp200.000,-.

Fasilitas FWC
FWC yang terletak di Jalan Lombok No.30, Cihapit, Bandung Wetan Kota Bandung ini memiliki desain interior yang unik yaitu bernuansa biru dan lautan, lengkap dengan gambar berbagai macam ikan. Restoran ini memiliki tempat parkir yang cukup luas, kira-kira bisa memuat 4 mobil dan belasan motor. Di bagian depan restoran terdapat 1 counter khusus pesanan take away.

Ruangan di dalam restoran terbagi menjadi 2: smoking dan non smoking area. Sayangnya dua ruangan ini hanya bersekat pintu dan jendela... yang dibuka setiap saat oleh restoran. Menurut saya pembagian ruangan ini sungguh tidak berfaedah bagi para konsumen karena asap rokok masih tetap bisa masuk dengan bebas lepas ke dalam ruangan non smoking.

pembatas tidak berfaedah

FWC juga memiliki musholla dengan ruangan yang terbuka dan luas, saya merasa senang dan tidak sumpek saat sholat isya' di sini. Toilet di sini juga bersih dan tidak berbau.


non smoking

smoking area

smoking area

Menu Makanan
Harga menu makanan FWC ini ada di selembar kertas ukuran A4 dan visualisasi menu dengan foto menarik di buku terpisah. Pemesanan menu ditulis di kertas A4 dan pelanggan harus membayar menu makanan yang dipesan sebelum menu itu diproses di dapur. Konsep ini mengingatkan saya pada sistem pembayaran di Warunk Upnormal. Dan ternyata benar, FWC ini adalah saudara kandung dari Warunk Upnormal. Saudaranya yang lain adalah Sambal Karmila, Nasgor Mafia, dan Baso Boedjangan. Edun, favorit saya semua!

Harga makanan berkisar di antara Rp 11.818,- hingga Rp 40.909,- sedangkan harga minuman ada di rentang 5.455 (ice cream cone) hingga Rp 15.455. 



click to zoom

Rasa Makanan dan Kesan Pertama
Saya memesan Mac & Cheese yang disajikan dengan hot plate dan ice lemonade, sedangkan suami saya memilih fish & biryani serta es teh manis. Kami juga memesan French Fries dengan saus keju untuk menu tambahan. Sekitar 5 menit, semua makanan sudah tersaji di meja kami kecuali mac n cheese yang katanya harus nunggu 15 menit.


Rp 110.500 untuk berdua

Langsung aja ya gimana kesan saya terhadap semua makanan yang tersaji.
 

Mac & Cheese
Porsinya cukup besar dan sedikit kebanyakan buat saya. Rasanya asin, yaiyalah... kan keju *si bego...*. Keju di mac n cheese ini ada 2 macam: mozzarella di bagian atas sehingga warna mac n cheesenya kuning menggoda dan saus keju dengan warna rada butek yang melumuri semua (i don't know what it's called, maybe) makaroni di bagian bawah. Ada irisan daging yang lumayan banyak, sepadan lah dengan harganya. 


mac n cheese FWC

Yang bikin mac n cheese ini rada failed buat saya yang mana bukun pengabdi keju adalah saus keju yang warnanya butek itu. Suami saya yang "pecandu" keju suka-suka aja sih waktu saya minta ngabisin sisa mac n cheese punya saya :p


French Fries dengan Saus keju
Kentang goreng ini porsinya banyak dan crispy. Tapi... saus kejunya langsung diguyur begitu aja di atas kentangnya. Saus ini lah yang membuat kentang keju jadi lembek kalau nggak langsung dimakan. Another bad news: saus keju di menu ini sama dengan saus keju di mac n cheese yaitu yang warnanya butek.

French Fries dengan Saus keju

Saran saya lebih baik beli yang kentang goreng original dan beli saus tartar (warna putih) yang enak banget secara terpisah.

 

Fish n Biryani 
Kombinasi di menu ini rada aneh karena biasanya nasi biryani selalu dipasangkan dengan daging kambing. Tapi ternyata rasanya enak! Apalagi ditambah dengan saus tartar yang segar menggoda di lidah. Porsinya besar, cukup buat suami saya yang doyan makan banyak.

 
sumber foto: zomato. lupa moto :D

Minuman 
Biasa aja :p

teh manis dan lemonade


Nilai dari saya
Ambiance : 7.3
Service: 8
Rasa makanan: 6.8

Harga: affordable
Repurchase: Maybe

You May Also Like

17 comments

  1. Wow aku suka olahan ikan tempat ini bisa jd rekomendasi

    ReplyDelete
  2. Duh, itu mac n cheese-nya bikin ngiler. Suamiku kalo tahu ini pasti pengen ke sana. Dia penyuka ikan banget. :D

    ReplyDelete
  3. Brati tinggal ruangan dan saran penyajian harus ditingkatkan lagi ya teh, jadi penasaran pengen coba deh, seneng bacanya ngedate terosss, teh folback donk

    ReplyDelete
  4. Pernah liat pas lewat n cukup bikin penasaraaan.. tp harganya bikin balik badan ah :p

    ReplyDelete
  5. Harga makanannya terjangkau ya, Teh, kayaknya kalau makan di sana mesti pas lapaer berat, jaid enak nggak enak disikat hahaha...tapi menu-menunya tampak menggoda gitu

    ReplyDelete
  6. Suamiku penggemmar makanan olahan ikan. Eh ternyata ini deket yaa dan masih di dalam kota Bandung. Harganya mayanlah... Makasih infonya, Teh

    ReplyDelete
  7. Abis makan di sana. Minuman yg enak: es milo & green tea.

    Menunya yg enak ada beberapa tapi jangan yg fish n chips aja. Pilih yg combo platter, yg rada kompleks. Ehehehe.

    ReplyDelete
  8. Oh no..keju..favorit aku dan anak2ku banget. Mau diapain ke keju selalu enak, apalagi ini menu istimewa...:)

    ReplyDelete
  9. Sebagai penggemar ikan garis keras, kudu nih kesana

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran sama resto ini. Sering lewat tapi mau ajak temen-temen makan disini susah da pada nggak suka ikan kayak aku hahaha

    ReplyDelete
  11. Pembatas antara smoking area sama yang enggaknya berarti kurang pas penempatannya ya teh. Heheu

    Aku malah kabita sama mac n cheese ya ih. Penasaran juga nasi briyani yang dikombinasi sama ikan.

    ReplyDelete
  12. aku suka banget serius sama tempat ini, makanannya enak dan bisa bawa ponakan buat makan sini juga nih

    ReplyDelete
  13. Wah harusnya kentang ama saos kejunya dipisahin biar bisa dicocol yah Teh *situ kenapa ngatur hehehe*

    Aku jugak bukan pengabdi keju nih, ngiler lihat nasi briyani-nya deh :))

    ReplyDelete
  14. Sudah niat pengen ke sini, tapi belum aja heheh. Insya allah weekend ini mau ah

    ReplyDelete
  15. Blm kesampean maen kesini huhu. Pdhl aku penyuka cheese :"

    ReplyDelete
  16. Sabtu kemarin mau ke sini, tp ga jd huhu

    ReplyDelete

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Tapi tolong jangan sebar link hidup di komentar ya karena auto click spam ^^

Follow me on Instagram: @susiencuss_