Review Kafetaria Dapoer Paberik (Badjoe)

by - 7:21 PM

Salah satu cara liburan di Bandung adalah belanja di factory outlet yang tersebar di sepanjang kota. Nah, karena saya nggak begitu doyan belanja baju dan aksesori semacamnya, saya lebih suka ngeliatin dan makan di kantin/restoran yang ada di factory outlet itu :p.

Salah satu factory outlet yang punya tempat makan bagus, unik dan tentunya instagramable adalah Paberik Badjoe yang terletak di Jl. Soekarno Hatta No.573. Di Factory Outlet ini ada 2 tempat makan yaitu Saoeng Soenda yang fokus menyajikan makanan sunda dan Kafetaria yang berada di seberang Saoeng Soenda yang menunya kebanyakan western dan beberapa makanan ala Jepang. Nah, beberapa minggu yang lalu saya dan teman-teman kantor sepakat untuk makan siang di sana karena penasaran dengan restoran ini. Kebetulan lokasi FO ini dengan kantor cuma beberapa ratus meter jadi kami tinggal jalan kaki sekitar 5 menit saja.


Setelah melewati gerbang kita akan dibuat bertanya-tanya: di mana letak restoran/kafetaria ini? Kita tinggal jalan kaki lurus saja di antara dua bangunan factory outlet di samping kanan dan kiri yang dindingnya didominasi batu bata ekspos. Restoran yang saya tuju terletak di sebelah kiri dengan tulisan "KAFETARIA" berukuran besar di sebuah papan berbentuk tanda panah.

begini bagian depannya

Kafetaria ini berukuran sangat luas dengan dapur tempat para koki memasak ditempatkan di antara meja-kursi untuk para pelanggan. Jadi kita bisa dengan mudah melihat atraksi memasak di dalam kubikel berdinding kaca transparan dan peralatan apa saja yang dipakai. Meja dan kursi yang digunakan didominasi warna cokelat kayu dan putih. dinding batu bata ekspos juga nampak mendominasi. Dengan pengetahuan saya yang minim, saya menilai kalau restoran ini berkonsep industrialis :D.



Di bagian ujung kanan kafetaria, toilet laki-laki dan perempuan ditempatkan dengan elegan. Petunjuk yang membedakan toilet laki-laki dan perempuan adalah tulisan F untuk Female dan M untuk Male. Saya sempat berfikir beberapa detik untuk memastikan definisi F dan M di kepala saya biar nggak salah masuk :p. Bagi yang ingin sholat, musholla tidak ada di bangunan kafetaria ini. Musholla diletakkan di salah satu bangunan Factory Outlet yang terletak tepat di depan gerbang utama. Mushollanya luas, adem, berventilasi baik, muslimah frinedly juga, enakeun lah.. kalau kata orang Sunda.


Menu makanan di sini tidak murah tapi juga gak mahal 'alaihim yaitu di kisaran harga Rp27.000,- sampai Rp69.000,-. Saya sendiri memesan Dory Steak dengan harga Rp39.000,- dan Ice Lemonade Rp12.000,-. Semua harga di pricelist belum termasuk pajak restoran 10% dan Pajak Servis 2%. Daftar Menu Kafetaria Dapoer Paberik lebih lengkap dapat dilihat di foto di bawah:



Kami menunggu sekitar 10 menit sampai makanan sampai ke meja kami. Makanan disajikan dalam tray berbahan aluminium yang mengingatkan saya pada kafetaria sekolah di film-film khas Amerika dan Korea. Tray ini juga mirip sama nampan di penjara sih kalau dipikir-pikir :)). Ikan Dori yang saya terima berukuran cukup besar, alhamdulillah :D. Di pikiran saya, Dory Steak itu ya di-grill tapi ternyata yang saya terima adalah ikan dori yang digoreng dalam balutan tepung roti, haha. Mungkin ikan dori memang nggak bisa dipanggang ya.. :s.


Ikan Dori yang digoreng

Ikan Dori steak tapi goreng ini disajikan bersama dengan potato wedges yang berbumbu, salad, dan saus. Dari segi rasa dan porsi makanan saya pribadi merasa cukup puas. Saladnya seger banget sik, potato wedgesnya juga enak cuman kurang tebel dan kurang banyak aja, haha. Meskipun rasanya nggak begitu istimewa yang bikin berbunga-bunga, saya senang bisa datang ke restoran ini karena mata saya bisa puas melihat desain interior yang bagus sekali dan dimanjakan dengan banyaknya tanaman dan pohon berwarna hijau.



Anti Makan Siang Makan Siang Club

Total Yang saya habiskan adalah
Dory Steak: 39K + Ice Lemonade: 12K + Pajak 10%+2% 
= 57K T>T

Nilai Dari Saya:
Ambiance : 8
Service: 8
Rasa makanan: 7.7
Harga: A bit pricey 
Repurchase: Maybe 

You May Also Like

15 comments

  1. Wah ada tempat makannya jg ya... Udah lama pgn ke paberik badjoe krn deket dr rmh, tp blum kesampaian aja...

    ReplyDelete
  2. Di Bandung emang udah pricey ya Teh heheu kalo kata Aagym mah nikmatnya cuma sampe kerongkongan😆 saya pernah lewat sini ternyata dalemnya adem ya n instagenik bangets

    ReplyDelete
  3. terakhir ke sana masih di bongkar untuk pindah tempat ke belakang,
    Ternyata tempatnya jadi lebih bagus dari sebelumnya :)
    Jadi mau ke sana, Terima kasih untuk sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Baru tahu disini ada kafetarianya lumayan ya harganya. Ehehehehe

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata ada tempat makan disitu?
    Lumayan juga kalo kesana cuma utk cari yang instagram able ya ? 😁😁

    ReplyDelete
  6. Wah padahal aku sering pisan Teh lewat Pabrik Badjoe ini karena emang rumahku daerah situ, tapi malah belum pernah mampir hehehe.

    Tapi ikan dorinya lumayan besar porsinya Teh, bikin kabita :))

    ReplyDelete
  7. Baca postingan Teteh jadi nginget-nginget kapan terakhir kali ke FO. Kayaknya udah lamaaa bangeet.

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalau ada kafetarianya. Ntar kalau main ke daerah sana, mesti cobain, nih.

    ReplyDelete
  9. Ke.fo nya.lumayan sering tapi kalo makan di cafetaria-nya baru sekali. Makanannya lumayan enak lah ya kata aku mah.walopun disajikan pake tray besi.asa.gimana gitu yah hehe. Nilai plus tempatnya luas n bnyk tanaman plus pot tanah liat.cocok buat ngadain acara. Tapi sayang tempatnya agak jauh dr rmhku

    ReplyDelete
  10. Belum pernah ke sini padahal suka lewat jg nih kalau ke arah timur..tptnya nyaman juga ya..

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah ke pabrik baju ini uda lama pengen kesini dan baru tau kafetarianya cucok banget ya teh jd pgn kesini

    ReplyDelete
  12. Suasana kafenya enak ya. Dulu mah suka lewat FO ini tapi belum pernah masuk hehe

    ReplyDelete
  13. Semasih di Bandung sering lewat Pabrik Badjoe, yg ga jauh dr perempatan kan ya... Ternyata ada kafetaria ya toh...

    ReplyDelete

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Tapi tolong jangan sebar link hidup di komentar ya karena auto click spam ^^

Follow me on Instagram: @susiencuss_