[Review] Paberik Badjoe Factory Outlet Bandung Dan Adidas Outlet Store

by - 9:30 AM


Halo semuanya...
Hari ini saya akan menulis hasil jalan-jalan malam saya di Paberik Badjoe Factory Outlet weekend kemarin. Sebelumnya saya sudah pernah ke sini, tapi cuma untuk makan siang di kafetaria yang ada di bagian belakang.

Baca reviewnya di sini ya:
Review Kafetaria Dapoer Paberik Badjoe


Ada Apa Aja Di Paberik Badjoe Factory Outlet?


Di dalam area Paberik Badjoe ini ada dua outlet yang bisa kita kunjungi:
1. Di sebelah kiri adalah Paberik Badjoe Factory Outlet dengan dinding batu bata ekspos yang cukup eye catching sejak kita masuk pintu gerbang.
2. Di sebelah kanan adalah Adidas Outlet Store yang tentu saja jualan sepatu dan peralatan olah raga lainnya, bukan jualan cimol atau cilok #garing.


1. Paberik Badjoe Factory Outlet
Pakaian yang dijual di masing-masing lantai
Saya dan suami menjelajahi Paberik Badjoe Factory Outlet terlebih dahulu setelah menunaikan shalat isya di musholla yang berada di satu bangunan dengan Paberik Badjoe FO ini. Paberik Badjoe FO ini terdiri dari dua lantai yang dihubungkan dengan eskalator. Di lantai dasar atau lantai satu bagian depan adalah tempat fashion untuk para perempuan remaja hingga dewasa. Ada pojok khusus untuk muslimah di bagian agak belakang, tapi gak luas sih...

Baju-baju yang dijual di sini kebanyakan adalah brand Paberik Badjoe dan beberapa merek lain (misalnya Executive). Karena kebanyakan yang dijual adalah merek lokal a.k.a Bandung punya, maka menurut saya baju-baju dari sini bisa dijadikan alternatif untuk oleh-oleh dari Bandung untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Masih di lantai satu, area di bagian belakang adalah tempat penjualan sepatu untuk laki-laki dan perempuan, dari anak-anak sampai dewasa. Namun di bagian tengah di antara area fashion perempuan dan area sepatu ada store khusus untuk merchandise unik: dari topi, dompet kecil, tas kecil, wrist bag, kalung, bros, termos, tumbler, dan masih banyak lagi. Semua barang sudah ada harganya, jadi kita nggak perlu nanya lagi ke mbak dan mas yang bertugas. 

tempat buat foto kece
Di lantai dua adalah sebagian besar adalah untuk area laki-laki. Teman-teman bisa membeli kaos, t-shirt, kemeja lengan pendek dan panjang, jas formal hingga casual, celana jeans dan berbahan kain formal sampai ikat pinggang. Suami saya suka sama beberapa model kemeja di sini karena bahannya oke dan harganya lebih murah dibandingkan beli di Ramayana, SOHO, dan lain-lain.


Sebagian kecil lainnya diisi dengan baju anak kecil, yaitu balita sampai SD kayaknya ya... Di bagian lain (masih di lantai dua) adalah discount corner yang isinya barang-barang dengan harga miring dan sudah didiskon cukup besar.

Harga Pakaian di Paberik Badjoe
Harga pakaian di sini cukup terjangkau, dari Rp50rb sampai ratusan ribu. Tapi nggak sampai yang bikin kita miskin gitu lho, hehehe. Beberapa contoh harga pakaian di Paberik badjoe bisa diliat di foto di bawah ya...



Staff Paberik Badjoe
Semua karyawan di Paberik Badjoe ramah dan tidak annoying. Maksud saya adalah kita bisa bebas jalan dan coba-coba banyak barang tanpa harus dibuntuti dan ditawarin macem-macem sama karyawan FO ini, hehe. Tapi ketika suami saya minta dicarikan ukuran khusus, mereka responsif dan cukup cekatan untuk memberikan informasi kepada kami.


Fasilitas Paberik Badjoe
  • Musholla yang rapi dan berventilasi udara cukup baik
  • Tempat wudhu yang cukup bagus tapi sayangnya tidak muslimah friendly karena terbuka
  • Toilet untuk laki-laki dan perempuan yang terpisah
  • Wastafel
  • Tempat penitipan tas
  • Tempat duduk untuk bapak-bapak yang lelah menemani ibu-ibu belanja, haha
  • Parkir yang luas sekaliii
  • Mesin ATM: BNI dan CIMB Niaga
  • Dua restoran: Kafetaria Dapoer Paberik Badjoe dan Restoran Saoeng Sunda di bagian belakang
2. Adidas Outlet Store
Kami nggak terlalu lama di Adidas Outlet Store ini karena saat kami sudah lapar (belum makan malam, beb...). Jadi kami hanya menghabiskan waktu kira-kira sepuluh menit untuk mondar-mandir dari satu sudut ke sudut lain di Outlet store ini. Di sini, kita bisa menemukan kaos seragam beberapa tim sepakbola dengan diskon sampai 70%. Kita juga bisa membeli pakaian olahraga (buat lari, berenang atau ngegym) dengan diskon yang sama. Berhubung saya kurang tau banyak dengan harga perlengkapan olah raga, saya akan menyampaikan pendapat suami saya yang sering "survei" ke sport station, planet sport, dll yaitu "wah, murah banget... gila..." kek gitu lah kira-kira.


harga murah: 649rb jadi 194rb saja
Oya, kita juga bisa membeli tas kecil yang suka dipake buat orang-orang yang hobi lari dari kenyataan dengan harga 70 ribu. Ada juga handphone holder yang bisa kita pakai di lengan saat kita sedang lari, harganya sangat murah juga sih. Diskon di Adidas Outlet Store ini memang rada nggak masuk akal sih kalau kata saya.

Tapi untuk sepatunya sendiri, buat saya harganya masih nggak jauh beda dengan harga adidas di store lain. Tapi pendapat saya ini bisa jadi kurang tepat karena saya bukan fans Adidas dan saya nggak tau sama sekali sepatu yang dipajang di Adidas Outlet Store ini model terbaru atau model musim sebelumnya. Saya mah rada hafalnya sama merek sepatu andalanku yaitu Skechers, haha.




Kesimpulan

  • Paberik Badjoe Factory outlet bisa menjadi alternatif oleh-oleh anti mainstream dari Kota Bandung. Daripada cuma bawa makanan yang cepet habis, mending beli pakaian aja kan yang bisa dipake terus. Yah... setidaknya untuk diri sendiri, hehe
  • Adidas Outlet Store bisa dijadikan tempat untuk membeli kaos seragam sepakbola favoritmu dengan harga murah banget.

Informasi Paberik Badjoe Bandung dan Adidas Outlet Store
Alamat: Jalan Soekarno-Hatta No.573, Gumuruh, Batununggal, Bandung
Jam Operasional: 09.30-21.00 WIB
Telepon: 022 7336979

You May Also Like

1 comments

  1. Bandung memang surganya FO yaaa, kualitas bajunya juga bagus-bagus, karena Bandung sendiri terkenal untuk produksi baju dan sepatu lokalnya. Hehe, terima kasih rekomendasinya mba, nanti kalau ke Bandung mau hunting di Paberik Badjoe, karena kalau dilihat-lihat harganya terjangkau juga :D

    ReplyDelete

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Tapi tolong jangan sebar link hidup di komentar ya karena auto click spam ^^

Follow me on Instagram: @susiencuss_