Servis Mobil Pasti Beres Di Dokter Mobil

19 komentar

Servis Mobil Pasti Beres Di Dokter Mobil. Selama pandemi, saya dan suami lebih sering menggunakan mobil saat ke luar rumah. Apalagi ditambah sekarang lagi musim hujan, mobil tua kami selalu jadi andalan.

Karena itu minggu lalu saya berkunjung ke Dokter Mobil Cabang Kota Bandung untuk mengecek kondisi mobil. Buat yang belum tau, kita bahas dulu soal Dokter Mobil ya…

APA ITU DOKTER MOBIL?

Dokter Mobil adalah bengkel mobil dengan spesialisasi di bidang tune UP, service AC & upgrade Performance.  Dokter mobil juga memberikan garansi service yang memastikan hasil service terbaik. Dokter Mobil memiliki banyak cabang di Indonesia, karena saya ada di Bandung, saya mengunjungi Dokter Mobil di Kota Bandung.

dOKTER Mobil Bandung

Dokter Mobil Bandung

Alamat lengkap: Jl. Soekarno-Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung.
Telp: +6281286884419
Jam Operasional:Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00; Minggu 10.00-17.00
Website: doktermobil.com

PENGALAMAN SERVIS MOBIL DI DOKTER MOBIL

Janjian Dulu Sebelum Servis

Saya reservasi dulu melalui whatsapp dan minta jadwal di Hari Sabtu pukul 14.00 WIB. Saya diminta menyebutkan tipe mobil sampai tahun mobil tersebut dibeli. Saya rada nervous karena mobil saya kan model lama dan dibeli udah lama banget, haha.

Waktu saya dan suami sampai di Dokter Mobil, ada sekitar 6 mobil yang nampaknya masih ngantri untuk dilayani, tapi ternyata 5 di antaranya sudah selesai diservis di Dokter Mobil. Alhamdulillah, staf Dokter Mobil langsung tanggap dan mengecek mobil kami saat itu juga.

Dokter Mobil punya banyak layanan, tapi waktu itu saya hanya minta 3 treatment yaitu

  • General Check Up
  • Ozone Treatment
  • Cuci Evaporator

General Check Up

Staf bengkel langsung mengecek setiap bagian mesin dan dalam mobil. Semua hasil inspeksi akan ditulis di 1 lembar form pengecekan standar. Setelah selesai mengecek semua bagian, staf bengkel langsung ajak ngobrol suami saya untuk memberikan informasi bagian mana yang kondisinya sudah kurang baik dan sebaiknya diganti.

review dokter mobil bandung

Maklum ya, mobilnya udah lama. Jadi memang ada beberapa sparepart yang harus diganti baru. Apalagi nanti mobil ini akan dibawa road trip saat mudik ke Sumatera, mobil harus dalam kondisi prima. Untung kami berkunjung ke dokter mobil, hasil check up mobil jadi bisa prepare budget untuk servis mobil sebelum mudik nanti.

Ozone Treatment

Treatment ini fungsinya untuk membunuh bakteri dan juga serangga di mobil. Saya sangat memerlukan treatment ini karena saya paling geli kalau ada serangga atau amit-amit ada kecoak di mobil. Sampai sekarang alhamdulillah nggak ada kecoak atau serangga di mobil kami, tapi siapa tau ternyata sudah ada telur atau anakan serangga yang kecil dan nggak keliatan. Ozone treatment bisa mengatasi kekhawatiran saya.


Saat mobil menjalani proses ini, akan tercium bau ozone yang aneh di hidung. Karena itu, setelah treatment selesai, mobil akan didiamkan dulu sampai baunya hilang. Kira-kira sekitar 5 menit.

servis ac, cuci evaporator tanpa bongkar

Cuci Evaporator

Proses cuci evaporator mobil di sini tidak perlu bongkar tapi menggunakan alat canggih. Karena itu, semua barang di atas dan dan sekitar dashboard masih akan tetap ada di tempatnya. Proses cuci evaporatornya juga tidak lama.

Setelah evaporator selesai dicuci, saya dan suami bisa langsung merasakan efeknya saat perjalanan pulang. Yaitu aroma kurang enak saat AC dihidupkan hilang begitu saja. Saya auto happy di perjalanan pulang dong… hehehe.

RUANGAN TUNGGU YANG EXCELLENT

Selama proses check up dan servis, saya menunggu di bagian dalam kantor Dokter Mobil yang berdinding kaca transparan. Di dalam kantor, tersedia 2 set meja dan kursi. Di setiap meja ada kotak tisu yang dapat digunakan dengan bebas. 

tune up mobil, servis ac, rekomendasi evaporator

Yang bikin saya senang, ada AC di ruangan bengkelnya dan suhunya adem. Biasanya kalau saya menemani suami ke bengkel, AC di ruangan tunggu nggak pernah dinyalain atau bahkan gak ada ACnya.

bengkel mobil bandung, rekomendasi servis mobil

Overall, pengalaman servis dan check up kendaraan di Dokter Mobil sangat menyenangkan. Recommended deh untuk servis mobil kesayangan kita.

Regards,
Susie Ncuss

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

19 komentar

  1. Enaknya kalau servis mobil bisa janjian melalui Whatsapp ya. DOkter Mobil ini memanjakan pelanggan.

    BalasHapus
  2. Asyik nih ada pilihan tempat service mobil lagi yang terpercaya. Namanya unik ya dokter mobil yang bisa mengobati mobil pastinya

    BalasHapus
  3. waahh, pengin juga nih service mobil suamiku di Dokter Mobil.
    Mobil jadul juga siih, semoga bisa paripurna ya

    BalasHapus
  4. Ruang tunggunya nyaman banget ya mbak. Aku juga ke bengkel mobil selalu cari yang ruang tunggunya nyaman. Di langganan aku bahkan selain AC-nya maknyuss disediakan teh, kopi, gratis kita tinggal bikin sendiri dan Snack2, puter film sendiri jadi kaya rumah sendiri. Btw Dokter mobil di Bekasi ada di mana ya?

    BalasHapus
  5. wah kalau sudah ada ahlinya kayak gini kita ga akan worry lagi ya mbak, tiap mobil kita bermasalah langsung bawa ke dokter mobil aja :)

    BalasHapus
  6. mobil juga perlu dibawa ke dokter ya.. hihi.. lucuk namanya dokter mobil.
    ada di daerah mana aja ini mba?

    BalasHapus
  7. Wah..saya tertarik dg Oxone treatmentnya nih..pengen nyoba juga. Cari2 Dokter Mobil terdekat dulu kali ya..

    BalasHapus
  8. Keren ini namanya dokter mobil jadi mudah diingat juga ya hehe.. sekarang ini segala semakin inovatif pada kreatif generasi sekarang...

    BalasHapus
  9. Naksir sama ozone treatmentnya. Sebelum dan sesudah dibawa jalan jauh agaknya perlu nih treatment ini. Kalau interior mobil bersih, anak-anak bakal lebih aman dan nyaman.

    BalasHapus
  10. Menarik banget namanya dokter mobil hehe. Btw pelayanannya cukup bagus ya dan diperiksanya teliti gitu terus nyaman juga ya tempat nunggu nya ber-AC.

    BalasHapus
  11. aku pernah ke dokter mobil di surabaya, memang bagus si mba dan ruang tunggunya juga nyaman sampai ngantuk wkwk tapi harganya emang agak tinggi

    BalasHapus
  12. temoatnya enak buat nunggu santai ya mbak, dan enaknya juga bisa janjian, jadi hemat waktu dan tenaga

    BalasHapus
  13. Aman deh ya jadinya si mobol karena udah ada dokter mobil yang siap "menyembuhkan" dan merawat yang bermasalah

    BalasHapus
  14. ini ruan tunggu nya nyaman banget ya bun betah dah ini mah nungguin yang lagi di servis maah, pelayannanya pasti oke banget ini. Bisa nih servis disini next time hihihi

    BalasHapus
  15. Berharap banget bisa nyobain servis mobil di Dokter Mobil Bandung.
    Karena selama ini, suami suka nitipin buat servis. Hihii...suka riweuh baca intruksi wa nya karena begini dan begitu banyak titipan servis.
    Kalau ke Dokter Mobil, dicek lengkap, beres yaah...

    Aku tinggal duduk manis di ruang tunggunya yang nyaman.

    BalasHapus
  16. akhir tahun lalu, aku juga service mobil di dokter mobil mba, suka sama servicenya cepat dan alat yang digunakan canggih ya.

    BalasHapus
  17. Namanta unuk sayang belum ada cabangnya di kota saya. Semoga bisa segera buka cabamg di seluruh Indonesia

    BalasHapus
  18. Solusi terbaik bengkel jaman modern nih ya, Kak

    Aku juga kalau ke Bengkel biasanya paling malas, udah nunggunya lama, gak pakai AC atau kalau pakai AC mungkin sebarannya kurang luas karena AC nya PK kecil

    Dan satu lagi, aku suka dokter mobil karena peralatannya canggih gitu. Mana ada Ozone treatment pula yaaa, kudu kukasih tahu nih suami, biar bawa mobil ke dokter mobil nih

    BalasHapus
  19. wah aku tertarik karena ada Ozone Treatment, unik bangetttt

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email