Vaksin Jadi Lebih Gampang Karena Prudential Indonesia

2 komentar

Halo travelers! Udah pergi atau mau rencana ke mana aja nih di akhir tahun ini? Buat yang masih setia di rumah aja, saya mengapresiasi kekonsistenan teman-teman semua. Untuk yang sudah aktif ke luar kota, please stay safe ya… saya tau kalau banyak dari kita yang ke luar kota karena tuntutan pekerjaan.


Peraturan Perjalanan Berubah Lagi!

Alhamdulillah ya sekarang kita udah bisa sedikit lebih leluasa untuk keluar kota dengan adanya peraturan pemerintah yang baru mengenai ketentuan perjalanan. Udah nggak perlu pakai PCR lagi nih, Guys.. 

peraturan penerbangan terbaru 2021
Tapi dari semua perubahan yang bikin galau manusia seIndonesia, satu hal yang tetap konsisten ada di setiap peraturan perjalanan yaitu harus sudah vaksin minimal dosis 1. Itu artinya kita harus banget buat vaksin! 

Masih inget dong tulisan saya yang cerita tentang pengalaman nyari vaksin beberapa waktu yang lalu? Baca tulisan saya di sini ya. Saya waktu itu sampai pengen banting setir jadi ojek online agar bisa dapat fasilitas vaksin dari perusahaan saking desperatenya nyari vaksin. wkwkwk.


Sekarang Vaksin Udah Lebih Gampang Diakses! 

Segala puji bagi Allah SWT, sekarang vaksin sudah bisa lebih mudah diakses oleh semua orang. Saya pribadi sangat senang karena itu artinya target vaksinasi di Indonesia bisa dicapai dengan lebih cepat. Menurut info yang saya dapatkan dari banyak sumber di dunia maya, hal ini adalah kerja keras dari pemerintah dan sektor swasta yang berlomba-lomba mempermudah akses vaksin untuk masyarakat umum tanpa perlu memperhatikan alamat di KTP.

Salah satu perusahaan yang aktif menghadirkan vaksinasi untuk masyarakat adalah PT Prudential Lfe Assurance atau yang lebih dikenal dengan Prudential Indonesia. Semua orang pasti tau Prudential karena sudah berdiri sejak tahun 1995 di Indonesia dan telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak tahun 2007.I

sentra vaksinasi prudential

Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia Di Bandung

Prudential menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung untuk mempercepat program vaksinasi nasional. Kecamatan Soreang ini dipilih sebagai lokasi vaksinasi setelah berkoordinasi dengan   Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat. 

Vakupan vaksinasi di Kecamatan Soreng ini juga baru 51,23% untuk vaksinasi dosis 1. Karena itu Prudential hadir untuk meningkatkan capaian vaksinasi hingga 60%.

Jadwal Vaksinnya Kapan?

  • Vaksin dosis pertama diagendakan pada 25 Oktober-5 November dan dosis kedua pada 15-26 November. 
  • Waktu  operasional vaksin yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB. 

Jika ada yang mau vaksin, syaratnya hanya membawa data diri seperti kartu keluarga atau KTP/identitas yang masih berlaku.

Pakai Vaksin Apa Tuh?

Sentra vaksinasi dari Prudential ini menggunakan vaksin sultan yaitu Pfizer! 

Saya sebagai jamaah sinovax tentu saja iri, hahaha. Tapi ya nggak papa lah, saya pribadi berpendapat: yang penting saya udah vaksin lengkap 2 dosis. 

Kalau Kena KIPI Gimana Nih?

Tenang aja, Prudential Indonesia telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di aplikasi Pulse by Prudential sejak Februari 2021. Masyarakat yang terdaftar pada program tersebut dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika  penerima  vaksin  harus  dirawat  di  rumah  sakit  karena mengalami Kejadian  Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Baru Tau Nih Tentang Pulse by Prudential!

Buat yang baru tau, Pulse by Prudential  adalah aplikasi kesehatan digital all-in-one dan yang pertama di Asia yang menawarkan pengelolaan  kesehatan  yang  menyeluruh  kepada  penggunanya.  Aplikasi ini didukung  fitur  bantuan  kesehatan  mandiri berbasis Kecerdasan Buatan  (Artificial  Intelligence/AI) dan  informasi  real-time. Pulse telah diunduh lebih dari 30 juta kali di seluruh Asia dan Afrika per Agustus 2021. Keren banget kan!

Prudential juga membuka  sentra  vaksinasi  di  area  kantor  Prudential  Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat. Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000  dosis  vaksin  kepada  lebih  dari  22.000  peserta  program  vaksinasi  gratis Pemerintah selama 6 bulan beroperasi. 

Saya pribadi, yang sudah merasakan bagaimana sulitnya mendapatkan vaksin beberapa bulan yang lalu, sangat mengapresiasi Prudential. Karena dengan memudahkannya akses vaksin untuk masyarakat umum akan berdampak sangat luas dalam skala nasional di jangka panjang nanti.

Saya berdoa semoga di tahun 2022, dengan semakin tingginya cakupan vaksinasi di Indonesia, kita sudah bisa lebih mudah lagi untuk bepergian. Saya pribadi terutama  ingin banget buat mudik ke kampung halaman yang sudah tertunda lebih dari 3 tahun.

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

2 komentar

  1. Iya vaksin jadi semacam kunci ya buat aktivitas saat ini. Ke mana2 harus tunjukin sertifikat vaksin jadi ga ada alasan untuk ga vaksin ya mba

    BalasHapus
  2. Asik yah sekarang Sentra Vaksin ini jadi gampang diaksesnya. Memudahkan sekali yah

    BalasHapus

Posting Komentar