Journaling Bersama Trevi Pro Dari Hibrkraft

Posting Komentar

Hibrkraft

Traveling adalah salah satu sarana untuk stress release. Di sisi lain, jalan-jalan juga merupakan top 3 sarana paling efektif untuk meningkatkan bonding dan merawat pernikahan saya dengan suami.

Saat traveling, saya sering kali membawa buku kecil untuk mencatat hal-hal menarik saat berkelana. Saya biasanya menyempatkan diri untuk menulis di beberapa waktu tertentu misalnya

  1. saat sedang menanti jadwal bus atau kereta 
  2. ketika sedang di restoran dan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali.
  3. saat sudah di hotel menjelang tidur.


Menulis di catatan kecil ini, atau yang lebih populer disebut journaling, memudahkan saya untuk melihat kembali detil drama di perjalanan dan juga akan membantu saya saat akan menulis di blog. You know, sometimes i have to write some drama in details. haha.

Benefits to keep a Travel Journal

Membuat jurnal adalah salah satu alat pengembangan diri jika kita jujur saat menulis tentang diri sendiri dan perjalanan kita. Journaling juga dapat menjadi salah satu cara untuk menyimpan souvenir sebagai kenangan berharga dari tempat-tempat yang kita datangi, misalnya tiket masuk ke museum tua, bungkus permen yang kita maka saat menahan lapar di negeri orang karena sedang jalan-jalan on budget :p, atau bahkan bungkus roti yang menjadi penyelamat dari sakit maag :D.

Jurnal juga dapat menjadi alat untuk self-reflecting on how much we achieved. Kadang kita terlalu keras pada diri sendiri sampai lupa seberapa hebat diri kita yang masih bisa survive dan berbahagia sampai saat ini. Jurnal dapat membuat kita lebih menghargai dan bahkan mencintai diri sendiri in up and down situation.


Sayangnya,

dulu saya menulis catatan-catatan tersebut di random notebook. Saya tidak punya buku atau jurnal spesifik sehingga semua catatan kecil saya hilang seiring dengan berjalannya waktu. And at the end of the day, i only have this blog to memorize everything.

Karena itulah saya akhirnya memutuskan untuk memiliki jurnal khusus agar saya jurnal perjalanan saya dapat tersimpan dengan lebih tertata dan lebih baik. Dari sekian banyak pilihan buku jurnal yang ada di pasar, saya tertarik dengan jurnal buatan lokal yaitu Hibrkraft!

Get Closer with Hibrkraft

hibrkraft adalah UMKM dari Bogor yang berfokus pada pembuatan jurnal/agenda kulit. Hibrkraft ini memang buatan lokal, tapi kualitasnya sudah diakui sampai ke mancanegara yaitu Jerman, Belanda, Kanada, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Believe it or not, saya merasa memiliki something in common dengan brand ini karena Hibrkraft berasal dari Bogor, sebuah kota yang menjadi bagian besar dari sejarah kehidupan saya. Karena itu, i have a certain chemistry with Hibrkraft. What a melancholic person, hehe

Trevipro: Handcrafted Journal from Hibrkraft

Jurnal dari Hibrkraft yang saya miliki adalah Trevipro, sebuah jurnal dengan cover yang berasal dari kulit asli dan dibuat langsung dengan tangan.

Trevi Pro ini memiliki beberapa ukuran yaitu 

  1. Pocket (11 cm X 8 cm) 
  2. Small (15 cm X 12 cm)
  3. Medium (18 cm X 13 cm)
  4. Large (25 cm X 18 cm)

Saya sendiri memiliki 2 Trevi dengan ukuran Small dan Medium. Jurnal ukuran small sangat comfy dan travel friendly karena kecil tapi tetap memudahkan untuk ditulis dengan tangan meski tangan saya bisa dibilang cukup besar :p.

Cover Trevi Pro ini berasal dari kulit asli, karena itulah jurnal ini akan selalu berwarna cokelat hingga cokelat tua. Cocok banget buat para pecinta earth tone dan warna-warna natural.

Kertas yang digunakan pun adalah kertas istimewa yang berasal dari proses daur ulang dan juga berwarna cokelat. And i love that so much!

Trevi Pro dari Hibrkraft juga memiliki keistimewaan lain yaitu dapat diisi ulang saat kertasnya habis. Tentunya kita harus membeli refill-nya di Hibrkraft agar warna kertas senada dengan covernya. 


Where To Bought and How Much?

Hibrkraft bisa dibeli di Tok*pedia atau menghubungi admin di Instagram. 

Nah, karena ukuran Trevi Pro ada cukup banyak, harga jurnalnya juga pasti beda-beda. Ini update harga terakhir di tahun 2020 ya...

  • Pocket (11 cm X 8 cm) mulai dari 25k - 75k
  • Small (15 cm X 12 cm) mulai dari 50k - 210k
  • Medium (18 cm X 13 cm) mulai dari 80k - 240k
  • Large (25 cm X 18 cm) mulai dari 115 - 275k


susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar