PENGALAMAN MENGGUNAKAN COSMIC MIXER CM 1579

Posting Komentar

COSMIC MIXER CM 1579

Salah satu cara untuk tetap berkreasi tanpa harus repot ke luar rumah adalah memasak di dapur untuk keluarga tercinta. Saya pribadi memang tidak begitu pintar memasak karena itu saya dan suami sangat sering bekerja sama saat menyiapkan makanan di rumah. Jika dinilai dan dibandingkan, skill memasak suami sedikit lebih baik dibanding saya, meski tetap tidak excellent, hehe. 

Karena sama-sama tidak begitu expert memasak, kami membutuhkan banyak alat bantu dalam memasak. Dimulai dari resep yang mudah diikuti, bumbu yang sudah siap digunakan hingga tools masak yang dapat memudahkan effort kami saat memasak, misalnya oven atau mixer.

Masih ingat dong dengan tren Dalgona coffee saat di awal pandemi?

Kami masih suka banget dengan resep sederhana Dalgona yang hanya menggunakan sedikit kopi bubuk dan gula sampai sekarang. Kami menggunakan mixer agar saat proses pembuatan dalgona menjadi lebih cepat meskipun waktu itu saya masih pakai mixer lama hadiah pernikahan kami dari saudara.

Buat yang hampir lupa dengan resep dalgona coffee, saya share ulang di sini ya 

Resep Dalgona Coffee

Bahan-bahan

  • 1 sachet kopi instan
  • 1-2 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  • Sejumput garam
  • 3 sdm air panas
  • Susu full cream
  • Es batu secukupnya

Cara membuat

  • Aduk dengan mixer kecepatan tinggi kopi instan, gula pasir dan air panas sampai menjadi foam yang lembut. Kira-kira durasi 3-5 menit, tergantung kekentalan yang diinginkan. 
  • Semakin lama mixer, maka makin kaku foam yang akan didapatkan.
  • Tuang susu full cream ke dalam gelas dan es batu. Lalu tambahkan foam coffee di bagian atasnya.
  • Sajikan.

Alhamdulillah sekarang saya punya mixer baru dari brand yang sama yaitu Cosmos. Tentunya karena baru punya, mixer ini keluaran terbaru yaitu Cosmic Mixer CM 1579 atau Mixer Dengan Container dengan warna hijau kesukaan saya. 

Di tulisan ini saya mau berbagi review agar bisa menjadi referensi pembelian mixer di rumah bagi para pembaca blog yang pandai memasak atau yang punya skill memasak biasa-biasa aja kayak saya dan suami.

Cosmic Mixer CM 1579

Dalam kotak yang dominan warna hijau, kita akan mendapatkan 1 unit set mixer, 1 kontainer, buku manual dan kartu garansi.

Spesifikasi Produk

  • Dilengkapi dengan 2 pengaduk dan 2 pengocok 
  • Memiliki fitur 5 kecepatan dan tombol turbo yang dapat digunakan sesuai kebutuhan
  • Input power: 200Watt

www.travelndate.com

Kelebihan Cosmic Mixer CM 1579

Ada beberapa kelebihan Cosmic Mixer CM 1579 yaitu

  • Dilengkapi container sebagai tempat penyimpanan alat pengaduk & pengocok (Dough dan Beater) sehingga lebih rapi dan higienis. Jadi Dough dan Beater ini nggak akan terpisah dari mixer kita. Container ini bakalanmenyelamatkan kita dari drama kehilangan alat pengaduk dan pengocok mixer. hehe.
  • Dilengkapi dengan Thermostat Overheat Protection yang dapat memutus arus listrik jika terdeteksi panas berlebihan yang dapat merusak motor pada mixer
  • Tombol Real Turbo akan menambah tingkat kecepatan mixer sehingga dapat mengaduk adonan lebih cepat rata dan mengembang.

Garansi Resmi 

Mixer Cosmos CM-1579 dapat diservis di Service Center Cosmos dengan garansi 1 tahun.

Bahkan kita juga bisa mendapatkan jasa service seumur hidup secara gratis!


Pengalaman Menggunakan Cosmic Mixer CM 1579

Mixer ini mudah banget digunakan. Tidak ada kendala saat saya mencoba menyambungkan pengocok atau pengaduk ke body mixer yang dominan berwarna putih dengan aksen hijau di bagian atas. Mixer ini juga tidak berat saat akan digunakan untuk mengaduk adonan sehingga gak bikin tangan cepat lelah. 

Tombol Real Turbo yang sudah menjadi fitur keren mixer ini juga membuat proses mix bahan lebih mudah dan cepat. Saat saya coba buat bikin dalgona coffee, cukup menggunakan 2 menit saja. Hihi…

Setelah selesai, alat pengocok dan pengaduk dapat dengan mudah dilepas tanpa drama dan semua alat bisa dengan mudah disimpan di dalam container setelah dikeringkan. 

Karena saya baru punya mixer baru, saya insyaAllah mau coba buat resep sederhana lain di rumah. Share rekomendasi resepmu di kolom komentar ya…


Susie Ncuss

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

Posting Komentar