Review Paberik Badjoe Factory Outlet Bandung

20 komentar
harga baju laki-laki di paberik badjoe

Halo semuanya...
Hari ini saya akan menulis hasil jalan-jalan malam saya di Paberik Badjoe Factory Outlet weekend kemarin. Sebelumnya saya sudah pernah ke sini yaitu untuk makan siang di kafetaria yang ada di bagian belakang.

Baca reviewnya di sini ya:
Review Kafetaria Dapoer Paberik Badjoe
 

Ada Apa Aja Di Kawasan Paberik Badjoe Factory Outlet?

Di dalam area Paberik Badjoe ini ada dua outlet yang bisa kita kunjungi:
1. Di sebelah kiri adalah Paberik Badjoe Factory Outlet dengan dinding batu bata ekspos yang cukup eye catching sejak kita masuk pintu gerbang.
2. Di sebelah kanan adalah Adidas Outlet Store yang tentu saja jualan sepatu dan peralatan olah raga lainnya, bukan jualan cimol atau cilok #garing.

1. Paberik Badjoe Factory Outlet

Pakaian yang dijual di masing-masing lantai

Saya dan suami menjelajahi Paberik Badjoe Factory Outlet terlebih dahulu setelah menunaikan shalat isya di musholla yang berada di satu bangunan dengan FO ini. Paberik Badjoe FO ini terdiri dari dua lantai yang dihubungkan dengan eskalator. Di lantai dasar atau lantai satu bagian depan adalah tempat fashion untuk para perempuan remaja hingga dewasa. Ada pojok khusus untuk muslimah di bagian agak belakang, tapi gak luas sih...

bagian dalam paberik badjoe
Baju-baju yang dijual di sini kebanyakan adalah brand Paberik Badjoe dan beberapa merek lain (misalnya Executive). Karena kebanyakan yang dijual adalah merek lokal a.k.a Bandung punya, maka menurut saya baju-baju dari sini bisa dijadikan alternatif untuk oleh-oleh dari Bandung untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Masih di lantai satu, area di bagian belakang adalah tempat penjualan sepatu untuk laki-laki dan perempuan, dari anak-anak sampai dewasa. Namun di bagian tengah di antara area fashion perempuan dan area sepatu ada store khusus untuk merchandise unik: dari topi, dompet kecil, tas kecil, wrist bag, kalung, bros, termos, tumbler, dan masih banyak lagi. Semua barang sudah ada harganya, jadi kita nggak perlu nanya lagi ke mbak dan mas yang bertugas.
 
pabrik baju bandung
tempat buat foto kece
Di lantai dua adalah sebagian besar adalah untuk area laki-laki. Teman-teman bisa membeli kaos, t-shirt, kemeja lengan pendek dan panjang, jas formal hingga casual, celana jeans dan berbahan kain formal sampai ikat pinggang. Suami saya suka sama beberapa model kemeja di sini karena bahannya oke dan harganya lebih murah dibandingkan beli di Ramayana, SOHO, dan lain-lain.
factory outlet bandung

alamat paberik badjoe

Sebagian kecil lainnya diisi dengan baju anak kecil, yaitu balita sampai SD kayaknya ya... Di bagian lain (masih di lantai dua) adalah discount corner yang isinya barang-barang dengan harga miring dan sudah didiskon cukup besar.

Harga Pakaian di Paberik Badjoe

Harga baju di sini cukup terjangkau, dari Rp50rb sampai ratusan ribu. Tapi nggak sampai yang bikin kita miskin, hehehe. Beberapa contoh harga pakaian di Paberik badjoe bisa diliat di foto di bawah ya...

harga baju di pabrik badjoe

Staff Paberik Badjoe

Semua karyawan di Paberik Badjoe ramah dan tidak annoying. Maksud saya adalah kita bisa bebas jalan dan coba-coba banyak barang tanpa harus dibuntuti dan ditawarin macem-macem sama karyawan FO ini, hehe. Tapi ketika suami saya minta dicarikan ukuran khusus, mereka responsif dan cukup cekatan untuk memberikan informasi kepada kami.

Fasilitas Paberik Badjoe

  • Musholla yang rapi dan berventilasi udara cukup baik
  • Tempat wudhu yang cukup bagus tapi sayangnya tidak muslimah friendly karena terbuka
  • Toilet untuk laki-laki dan perempuan yang terpisah
  • Wastafel
  • Tempat penitipan tas
  • Tempat duduk untuk bapak-bapak yang lelah menemani ibu-ibu belanja, haha
  • Parkir yang luas sekaliii
  • Mesin ATM: BNI dan CIMB Niaga
  • Dua restoran: Kafetaria Dapoer Paberik Badjoe dan Restoran Saoeng Soenda di bagian belakang

2. Adidas Outlet Store

Kami nggak terlalu lama di Adidas Outlet Store ini karena saat kami sudah lapar (belum makan malam, beb...). Jadi kami hanya menghabiskan waktu kira-kira sepuluh menit untuk mondar-mandir dari satu sudut ke sudut lain di Outlet store ini. Di sini, kita bisa menemukan kaos seragam beberapa tim sepakbola dengan diskon sampai 70%. Kita juga bisa membeli pakaian olahraga (buat lari, berenang atau ngegym) dengan diskon yang sama. 

Berhubung saya kurang tau banyak dengan harga perlengkapan olah raga, saya akan menyampaikan pendapat suami saya yang sering "survei" ke sport station, planet sport, dll yaitu "wah, murah banget... gila..." kek gitu lah kira-kira.

adidas outlet store bandung
harga murah: 649rb jadi 194rb saja
Oya, kita juga bisa membeli tas kecil yang suka dipake buat orang-orang yang hobi lari dari kenyataan dengan harga 70 ribu. Ada juga handphone holder yang bisa kita pakai di lengan saat kita sedang lari, harganya sangat murah juga sih. Diskon di Adidas Outlet Store ini memang rada nggak masuk akal sih kalau kata saya.

Tapi untuk sepatunya sendiri, buat saya harganya masih nggak jauh beda dengan harga adidas di store lain. Tapi pendapat saya ini bisa jadi kurang tepat karena saya bukan fans Adidas dan saya nggak tau sama sekali sepatu yang dipajang di Adidas Outlet Store ini model terbaru atau model musim sebelumnya. Saya mah rada hafalnya sama merek sepatu andalanku yaitu Skechers, haha.


sepatu adidas bandung

alamat adidas store

Kesimpulan

  • Paberik Badjoe Factory outlet bisa menjadi alternatif oleh-oleh anti mainstream dari Kota Bandung. Daripada cuma bawa makanan yang cepet habis, mending beli pakaian aja kan yang bisa dipake terus. Yah... setidaknya untuk diri sendiri, hehe
  • Adidas Outlet Store bisa dijadikan tempat untuk membeli kaos seragam sepakbola favoritmu dengan harga murah banget.

Informasi Paberik Badjoe dan Adidas Outlet Store
Bandung
Alamat: Jalan Soekarno-Hatta No.573, Gumuruh, Batununggal, Bandung
Jam Operasional: 09.30-21.00 WIB
Telepon: 022 7336979
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

20 komentar

  1. Bandung memang surganya FO yaaa, kualitas bajunya juga bagus-bagus, karena Bandung sendiri terkenal untuk produksi baju dan sepatu lokalnya. Hehe, terima kasih rekomendasinya mba, nanti kalau ke Bandung mau hunting di Paberik Badjoe, karena kalau dilihat-lihat harganya terjangkau juga :D

    BalasHapus
  2. Hadeuh, kalo ke BDG nih pusiiiing akutuu
    banyak yg mau dibeli, tapi dompet engga akur hahaha
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. wah adidasnya jg, kebeneran lagi nyari sepatu olah raga, kalo mudik ke bandung maen ah

    BalasHapus
  4. NOtedd! Kalau ke Bandung mah wajib mampir di sini, semoga ga bikin kalap ya, tempatnya aja luas gitu, surga banget deh kalau mampir belanja baju.

    Saya dulu ke Bandung nggak terlalu ngeh dengan FO, ternyata keceh-keceh ya :)

    BalasHapus
  5. Belum pernah ke sana, pengen juga suatu saat kelak bisa ke sana. Tempat belanja baju dan makan yang asyik dengan sarana memadai. Pun penyediaan ragam lengkap untuk keluarga. Saya suka.
    Kalau factory outlet mah saya belum pernah main karena ragu, takut untuk kelas menengah ke atas, Jadi kala masih kerja di Bandung mana berani main ke sana, hu hu. Jadinya kudet soal harga dan isi.

    BalasHapus
  6. Kalau ke Bandung, ini jadi pilihan ah karna banyak zkali pilihan bajunya dan bagus-bagus pula

    BalasHapus
  7. Catet deh siapa tahu ke Bandung lagi. Lumayan buat oleh-oleh kalau dapat harga miring. Bandung kalau soal baju tuh gak ada duanyaaa

    BalasHapus
  8. Aku org bandung tp terakhir ke pabrik badjoe kayaknya pas sma hahahaa. Bajunya bagus2 dan affordable memang. Makanya smpai skrg store nya msh bertahan

    BalasHapus
  9. Baru ngeh saya kalau ini tuh toko ya bukan pabrik. Pantes ejaannya kok lain hihihi..

    BalasHapus
  10. Udah sekian tahun selama tinggal di Cimahi dan suka ke Bandung lewatin Pabrik Badjoe ini tapi belum pernah beli wkwkwk akhirnya ada yang review juga nuhun teh penasaran ih pengen belanja ke sini :)

    BalasHapus
  11. Wah sdh lama banget gak jalan2 ke FO skrg anak2 udah gede fokusnya lbh ke biaya. Skul yg luar biasa.. hehe..

    BalasHapus
  12. Ya ampun pingin hihihi ih aku mah lemah disuguhi review kaya gini aja lgs mau. AKu kasih link postingannya ke suami deh sekalian kode biar ke Bandung

    BalasHapus
  13. Bwrul banget ya. Daripada makanan mendingan beli baju buat oleh-oleh. Lebih awet dan aku yakin akan banyak do'a terucap saat orang yang dikasih oleh-oleh mengenakannya berkali-kali. Beda dengan makanan.

    BalasHapus
  14. Harganya terjanhkau ya Mbak... Kualitasnya Oke pula. Bandung memang juara untuk urusan konveksi dan kuliner 👍👍

    BalasHapus
  15. Luaaas banget ya mba tempatnya, koleksi yang dijual pun banyak. Kalau pas jalan-jalan ke Bandung kudu minta dianterin ke sana nih. Bisa banget untuk alternatif beli oleh-oleh kaaann

    BalasHapus
  16. aku kalua ke Factory Outlet seperti ini bawaannya (agak) kalaaap mba hehehe..yah, pilihannya bagus - bagus soalnyaaa

    BalasHapus
  17. Ya Ampun jadi kanget nge FO di bandung, suka nemu baju bagus dengan harga yang ehem murce abisss kapan yak aku ke bandung lagi dan belanja di FO dan paberik badjoe factory outlet bandung ini.. bismillah semoga segera ke bandung

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah jalan-jalan dimari mba.
    Pengen juga tapi takut kalap nggak ya, wakakak
    Seru ya pastinya, harganya lebih murah ya mba dan nggak perlu takut kualitasnya

    BalasHapus
  19. Yeay Bandung ya mantap banget Factory Outlet nya ini memang asik banget dan jadi mau ke Bandung buat cari baju kece mbak hihi

    BalasHapus
  20. Cihuuuy, noted nih, bisa jadi salah satu destinasilah kalau ke Bandung lagi, apalagi kalau bareng PakSuami, yakalii bisa jajan baju juga *upss.

    BalasHapus

Posting Komentar