[Review] Hummingbird Eatery Bandung

21 komentar

Informasi Hummingbird Eatery Bandung
Alamat: Jl. Progo No.14, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka: 07.00-23.00 WIB
Telepon: (022) 4212582

Halo semuanya!
Gimana kabarnya setelah Idul Adha dan berjibaku dengan daging tiap hari?
Semoga tetap sehat inside out ya ^^

Di hari Idul Adha, saya dan suami segera meninggalkan rumah setelah kambing kurban kami disembelih. Agenda kami saat itu adalah mengantar adik ipar saya yang akan pulang ke Bekasi dengan menggunakan kereta dan agenda pribadi lain di sore hari. Kami menjemput adik ipar dan baru bertolak ke stasiun sekitar pukul 10 pagi. Kami bertiga mampir makan siang dulu di Hummingbird Eatery yang letaknya tidak terlalu jauh dari Stasiun Bandung.



Hummingbird Eatery ini sangat terkenal di Bandung dan sekitarnya. Restoran ini terletak di satu lokasi dengan Hummingbird Guest House (AirBnB)yang juga terkenal di kalangan para turis lokal maupun internasional. Saya sendiri beberapa kali lewat depan restoran ini kalau ada keperluan di Jonas Photo. Iya, lewat doang.. haha

Waktu pertama kali masuk ke halaman, suasananya udah adem banget karena banyak pepohonan. Ada ruangan semi outdoor di bagian kiri halaman yang berbentuk seperti sarang burung, lucu!. Kami langsung masuk ke bagian restoran dan memilih sofa di bagian pojok untuk duduk menikmati makan siang.


Ini daftar harga makanan yang dapat dipilih di Hummingbird Eatery.







Saya saat itu memilih Classic fish and chips dan es teh manis.
Suami saya memesan Tuna and capers sedangkan adik ipar memilih sandwich entah apa namanya, pokoknya mah yang ada isian avocadonya.
Minuman yang kami pesan: iced tea dan homemade iced lemon tea.

Sembari menunggu pesanan kami datang, saya jalan-jalan sejenak di area restoran yang berukuran lumayan luas tersebut. Di bagian belakang restoran ada playground mini untuk anak-anak, terlihat seorang anak perempuan sedang bermain dengan bola warna-warni ditemani ayahnya. Di bagian kanan ada dinding setinggi kurang lebih 4-5 meter ditumbuhi dengan rumput rambat yang sukses membuat suasana jadi adem, ditambah dengan satu pohon besar yang rindang daunnya. Di bagian ujung, Hummingbird Guesthouse berdiri dengan anggun di bawah naungan pohon-pohon.


 



Bagian dalam sarang burung di depan restoran
Dekat pintu masuk
Di bagian dalam, restoran ditata dengan sangat apik. Ada kursi tinggi ala-ala cafe, ada sofa untuk bersantai, dan kursi-kursi kayu yang nyaman diduduki. Yang sangat mencolok dari desain interior restoran ini adalah gambar/mural informatif mengenai hummingbird. Saya sendiri sangat suka membaca informasi yang ditampilkan dengan cara menarik seperti itu.



Tak lama kemudian makanan kami diantar ke meja. Kami menghabiskan limat menit pertama untuk memotret makanan yang disajikan dengan cantik dan instagrammable. Tak hanya tampilan, ternyata makanan di Hummingbird Eatery ini sangat enak dengan porsi jumbo. Saya nggak mampu menghabiskan semua makanan di piring saya itu... Tapi tenang aja, restoran ini menerima layanan packing makanan yang nggak habis utk dibawa pulang ke rumah. Alhamdulillah...


Ini kesan dan pesan saya buat makanan yang saya cobain ya.

Fish n Chips

  • French Fries were just perfect. I also loved crunchy but soft inside texture of it, the taste was a bit salty which was what i loved.
  • Salad was also lovely. I found my self ate it up in less than 3 minutes.
  • The fish part was a giant portion for me! There is no fishy smell at all, soft textures, and also crunchy, just like the french fries :D. Two of them were brought to home with a cute packaging. Oya, the tartar sauce made everything more perfect!

Take away packaging
love!


Tuna and Capers Sandwich
We could find Tuna, Capers, onion, boiled eggs, cucumber and tartare sauce in this sandwich. I still remember how fluffy and crunchy the bread was and i just love the bread and everything in between.



Iced Tea
Lipton tea was already dipped in hot water and they served iced tea in a mason jar with a few chunks of ice cubes, lemon grass, and a few leaves of mint. Liquid sugar was served separately. I'd say the taste of tea was subtle, a bit plain even after i poured every single drop of liquid sugar into it. LOL. But i could fix the taste by putting a slice of lemon into the tea, haha.


Wait... why did i write everything in english? LOL

Conclusion about Hummingbird Eatery

  • This eatery is expensive (for most of us, hey #sobatmisqueen :p) but... the ambiance, taste and portion of food, and services are worth the price!
  • I won't recommend it to be in your monthly visit's list, but it'd be nice to eat and relax in Hummingbird Eatery with your spouse or your significant other once in a while.
susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

21 komentar

  1. Waaah ada tulisan soal Hummingbird hehehe, terakhir ke sini sekitar 6 tahun lalu kayaknya, dan tetap enak-enak ya makanannya sampai sekarang~ jadi penasaran sama tuna sandwichnyaaa :D

    BalasHapus
  2. waduhh menggoda banget sih makanannya..
    kalo ke bandung kudu wajib mampir nih :D

    BalasHapus
  3. kece bangeettt dekornya
    aku juga mau banget kulineran ke sini, asyik bgt ya Mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. wowowow menggoda sekali, apakah aku harus kesana weekend ini? karena sabtu ini berencana mudik ke gerlong, heheheh

    BalasHapus
  5. Bagus namanya, kayak burung hihihi, makanannya terlihat enyaakk, tempatnya juga cozy.
    Cucok banget buat kongkow-kongkow bareng teman-teman nih.

    Sayang jauh hahahah

    BalasHapus
  6. Kaya pernah denger di mana gitu hummingbird, di film mana gitu kayanya ku lupa kak huahah. Tapi dekornya keren yah, cakep dan cozy buat kongkow bareng temen atau pacar. Bandung mah emang juaranya kafe keren deh, ntr mampir ah!

    BalasHapus
  7. and aku juga bingung tadi aduh mencet apa yah kok ujug-ujug jadi bahasa inggris wkwkwkwkwkwk...*aku ngakak dewek*

    kalau expensive sih gpp teh yg penting udah pernah *jiwamisqueen wkwkwk

    BalasHapus
  8. Wah menu-menunya menggiurkan yah kak, kapan2 klu ada waktu sama paksu pengen ke tempat2 kyk gitu mudah2an ada di sini 😊

    BalasHapus
  9. Tempat makan yg kekinian banget dr nama dan tempat ya.
    Take away packaging-nya unik banget.
    Aih, jadi pengen ke Bandung.

    BalasHapus
  10. Asiik..aku rencana ke Bandung lagi nih bulan depan, wajib banget nih mampir kesini dari pada penasaran hehe thanks info nya mbak.

    BalasHapus
  11. Wow..tempatnya asyik dan makanannya enak ya..Hm..sangat menarik nih

    BalasHapus
  12. Wah menu model gini aku & keluarga suka banget. Kurang suka resto makanan rumahan karena udah tiap hari makanan rumahan. Jadi kalau makan di luar maunya yang kayak gini.

    BalasHapus
  13. Keca bangeeet. Semua terkonsep dg apik. Bahkan soal packaging juga. Cantik. Jd referensi nih kalau aku mau jln2 ke Bandung. Makasih sharenya ya mbk.

    BalasHapus
  14. Makanannya kelihatan enak, tempatnya juga asyik. Bisa dijadikan pilihan tempat makan bersama keluarga tercinta

    BalasHapus
  15. Wah iya nih nama restonya gak asing, tapi aku blm pernah ke sana, moga ntr kalau ke Bandung bisa mampir sana. Ada playground buat anak2 pula, restonya ramah family ya ?

    BalasHapus
  16. suasana cafe nya terlihat cozy dengan dukungan menu yang menggiurkan pastinya jadi salah satu cafe favorit anak muda bandung ya

    BalasHapus
  17. Aku belu pernah mampir ke Hummingbird nih kalua ke Bandung, next aku usahain deh apalagi menunya cocok buat anak-anak nih kalau aku lihat

    BalasHapus
  18. Hummingbird restoran yang memang asik untuk jadi tempat nongkrong bareng teman-teman ya mbak. Menu yang disajikan juga menarik, saya jadi pengen Tuna and Capers Sandwich nya, nyummy..

    BalasHapus
  19. Pas baca judulnya, kupikir juga apa gitu kok berbau-bau burung, wkwkwkwwk

    Ternyata resto ya. Iya ya, adem banget. Suasana adem, makanan enak, duh, siapa yang mau pulang kalau kayak gini? Hahaha.

    BalasHapus
  20. tempatnya asliii cantic yooo ..aku musti mampir ke sini kalua main ke Bandung. Yang pasti, kafe sekarang tuh memang Instagramable bangeeet

    BalasHapus
  21. Itu ikannya beneran jumbo ya Mbak, koq lihatnya kayak bentuk ayam panggang gitu malah. Mungkin krna gede, maka harganya jadi menyesuaikan juga ya Mbak 😃

    BalasHapus

Posting Komentar