Haunted Coaster, Wahana Baru Jelang Akhir Tahun 2019 Di Dufan!

by - 9:30 AM

Halo Para Pemuja Akhir Pekan!
Masih ingat nggak dengan tulisan saya sekitar 6 bulan yang lalu? Itu lho yang isinya 9 wahana baru di dufan tahun ini. Kalau lupa bisa baca di sini ya: https://www.travelndate.com/2019/03/9-wahana-baru-di-dufan-tahun-ini.html


DUNIA KARTUN 

Setelah berjanji memberikan 9 wahana baru di Kawasan Dunia Kartun, Dufan benar-benar menepati janji-janjinya. Saya suka sama mereka yang memegang teguh janji lho.. *ketjup mesra Gerbang Baru Dufan* Hingga Agustus 2019, Dufan sudah resmi meluncurkan 7 dari 9 wahana yang dijanjikan di Bulan Maret lalu. Ketika saya dan puluhan teman-teman blogger dari Jabodetabek datang kembali di Dufan, semua ilustrasi mengenai Kawasan Dunia Kartun benar-benar sama dengan yang saya liat di dunia nyata.
Sebagian tim blogger, yang lainnya masih tercerai berai di pintu masuk



Kami semua, para blogger yang diundang Dufan, berkeliling ke seluruh kawasan Dunia Kartun dan dijelaskan macam-macam bagaimana peraturan di setiap permainan. Intinya, Dunia Kartun adalah jawaban untuk kegelisahan orang tua yang pernah merasa "kecewa" karena wahana untuk anak-anak yang mereka bawa cukup terbatas (tinggi minimal untuk menikmati wahana kurang lebih 125cm). Nah, kawasan Dunia Kartun untuk anak-anak dengan tinggi minimal 100cm. Mantab betul kan...


Saya sendiri sudah mencoba dua dari 7 wahana di Dunia Kartun itu yaitu Baling-Baling dan Kolibri, hahaha. Lho kok orang dewasa ikutan naik wahana anak-anak sih? Sesungguhnya semua orang dewasa akan menjadi anak-anak kembali ketika masuk ke Dufan! Dan tidak ada larangan bagi orang dewasa untuk mencoba wahana di Dunia kartun, sepanjang mengikuti persyaratan tinggi minimal dan berat badan maksimal yang ditetapkan. hehe.

Di Depan Kolibri
Sebagai pecinta permainan ekstrim, saya suka banget sama Baling-Baling. Kita akan diayun dan diputar 360 derajat selama beberapa menit. "Rasa" permainan ini mirip sama Tornado sih, bedanya: kalau tornado itu satu baris ada belasan orang, kalau di Baling-Baling cuma ada 5 orang. Saya sendiri perempuan satu-satunya di antara 4 laki-laki yang kebanyakan remaja dan sebaya sama saya. Tapi nggak masalah sih, toh di antara kursi ada sekat dan jeda yang tidak membuat saya bersentuhan dengan orang lain di samping kanan-kiri. Selama diputar-putar dan diayun, 4 orang lain yang sebaris sama saya kebanyakan ketawa terbahak-bahak karena bahagia. Dari barisan depan saya mendengar beberapa orang yang berteriak rada heboh karena takut, hehehe. 
Harus diulang lagi naik Baling-Baling inih!
wajah bahagia menyambut permainan untuk adrenalin
Haunted Coaster akan menyapa Dufan Jelang Akhir Tahun 2019!
Wahana ke 8 yang akan segera rampung pembangunannya adalah Haunted Coaster. Percayalah, saya sangat menunggu wahana ini karena menggabungkan dua hal kesukaan saya: permainan ekstrim dan aroma horor!





Haunted Coaster ini memberikan suasana abad ke-19 kepada pengunjungnya. Bayangkan saja monster-monster yang terkenal di era tersebut akan menghantui sepanjang kita berada di wahana ini. Pasti bakalan seru banget... ya Allah, saya nggak sabar nunggu Haunted Coaster ini jadi dan resmi di-launching.


Sebagai salah satu mahakarya Dufan, Haunted Coaster ini memiliki track terpanjang di Asia Tenggara yaitu sekitar 600 meter! Selain itu Haunted Coaster juga merupakan indoor coaster tercepat di Indonesia yang didatangkan langsung dari Eropa.


Kalau secanggih ini, kebayang deh nanti gimana antrinya...


Eiitss,, tenang... Haunted Coaster ini nggak kayak halilintar yang ngantrinya 1,5 jam tapi mainnya cuman 3 menit, haha. Haunted Coaster ini ada 3 rollercoaster yang berkapasitas masing-masing 20 penumpang. Setelah coaster pertama meluncur, coaster kedua akan meluncur menyusul, begitu juga coaster yang ketiga. Jadi kita nggak perlu nungguin roller coaster ini menyelesaikan putaran dulu sehingga diharapkan akan mengurangi waktu antrian para pengunjung. Untuk menambah sensasi menegangkan, wahana ini juga punya fitur maju-mundur. So, di rollercoaster ini kita nggak cuman maju tak gentar ya, gaes... :p.  Saya kebayang banget waktu kita udah lega karena melewati monster, eh gak taunya coaster kita mundur dan balik lagi ke monster yang sama. Gokils banget deh kayaknya! haha

Siapa nih yang ikut penasaran kayak saya dengan Haunted Coaster?
Yuk ke Dufan lagi akhir tahun inih!!!


Magical Unicorns
Eh... tunggu dulu, Magical Unicorns juga akan hadir menyapa kita semua di bulan Oktober 2019 lho.
Apaan tuh, sister...?
"Magical Unicorns" akan menyuguhkan dongeng yang bercerita tentang petualangan 3 Unicorn dalam usaha penyelamatan diri dari penyihir jahat. Pertunjukkan ini akan di ramaikan oleh 3 karakter unicorn yang ajaib dan lucu dan juga karakter penyihir jahat dan peri baik. 



View this post on Instagram

A post shared by DufanAncol (@infodufan) on
Tidak cuma itu, kita juga bisa puas foto2 di dekorasi lucu dan manis ala unicorn. Cocok banget buat anak-anak dan remaja serta orang dewasa yang menolak menua kayak saya! haha
Buat yang nggak tau Unicorn itu apa, pasti deh kurang gaul dan kudet pisan! Search dulu atulah...

...

Tim Dufan dari Bandung
Saya terus terang sangat mengapresiasi apa yang sudah Dufan lakukan untuk memuaskan para pengunjungnya. Saya juga nggak sabar dengan inovasi-inovasi baru yang akan disuguhkan oleh Dufan kepada Indonesia. Kabarnya, tahun depan Dufan juga akan memberikan inovasi lagi yang nggak kalah heboh. Sungguh ku tak sabar menantinya!

You May Also Like

20 comments

  1. Belum pernah ke Dufan, seru banget sepertinya ya main di Dufan ini. Tapi buat aku yang penakut, kayaknya bakal cuma pepotoan aja deh di situ, nungguin anak-anak selesai main hahaha.

    ReplyDelete
  2. Terakhir ke Dufan pas ad wahana baru Ice Age. Sama Istana Boneka
    Wah sekarang sudah banyak wahana baru, ya.
    Pengen banget ke Dufan yang sudah kekinian bawa anak nih.

    ReplyDelete
  3. DUFAN kagak ada matinyeee ya Mba
    Aku udah lamaaaa ngga ke DUFAN
    Pengin deh, nanti mau coba wahana2nya sama keluarga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. serunya main di dufan, aku seumur2 belum pernah main ke dufan, mwahahaha, nungguin anak gedean ah main bareng ke dufan

    ReplyDelete
  5. musti segera main lagi niih ke Dufan, banyak wahana main baru yaaa mba dan seruuu pastinya. let's see ..yang haunted coaster ride ini juga seruuu

    ReplyDelete
  6. Saya banyak ketinggalan banget nih keseruan di Dufan. Udah kelamaan gak ke sana. Padahal semakin banyak wahana baru yang menarik

    ReplyDelete
  7. Aku pun, kalau masuk ke wahana bermain, girangnya sm kayak bocah, seneng bin antusias bgd hahaha. Btw aku sdh lama bgd nggak ke dufan. Dan baca tulisan dikau ini mbk bikin aku kangen dufan. Semoga bs ke sana lagi sm bocil2 aamiib

    ReplyDelete
  8. Penasaran sama Haunted Coaster yang track-nya terpanjang di Asia Tenggara. Serius itu 600 meter? Seru banget pastinya main wahana yang satu ini.

    ReplyDelete
  9. Aduh aku udah cemen nih naik wahana kyk baling2 gtu, udah aku main di dunia kartun anak2 aja, yg jaln2 dan liat2 yang lucu2 hahaha. Moga akhir tahun bisa ajak anak2 ke Dufan :D

    ReplyDelete
  10. Wah sdh lama banget ga ke sana pastinya banyak yg baru2 ya . Jd pengen ngajak anak2 ke sana..

    ReplyDelete
  11. Bayangin coba haunted coasternya nih, penasaran juga, haha. Tapi hrs banget nih ke dunia kartun, Dufan udh banyak berubah ya

    ReplyDelete
  12. Wah Dufan ada wahana baruuu! Kayaknya aku pengen deh suatu hari beneran bisa datang bersama anak. Soalnya bagus banget dan dia pasti akan suka

    ReplyDelete
  13. Dufan itu tempat bermain favorit anak2 yah, sygnya aq belum pernah ke sana nih, mudah2an ad wkt dn rejeki bsa jg ke sana

    ReplyDelete
  14. Berani banget Teteh naik baling-baling gitu, saya mana berani, Ngebayangin bentuknya kayak kolecer ditiup angin dengan saya berada di dalamnya pasti tak kuat, ha ha. Pengen coba yang tidak terlalu merangsang adrenalin maklumlah umur sudah di atas kepala 4. Menolak tua asal dengan cara yang asyik dan tidak terlalu ekstrem.
    Haunted gitu pengen cobalah, pan raramean, hi hi

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah, Dewi tuh kepingin banget ke dunia kartun, benar-benar memanjakan mata dan imajinasi😍

    ReplyDelete
  16. Huaaa jadi pengen ke Dufan lagi deh terutama ke Dunia Kartun soale anak-anak happy disana. Dan penasaran juga nih sama Haunted Coaster pasti ketje badai kalau dah jadi.

    ReplyDelete
  17. Wah ada pertunjukkan Unicorn. Anak saya suka banget dengan unicorn malah koleksi apapun yang berbau unicorn. Jadi ingin mengajaknya ke dufan.

    ReplyDelete
  18. Wahana baru di Dufan ini seru banget sih, jadi pengen nyoba juga. Kebetulan suami sementara waktu ada pekerjaan di Jakarta

    ReplyDelete
  19. Wahana Baru di Dufan senangnya, aku udah lama banget enggak ke Dufan mbak. Semoga dalam waktu dekat bisa jalan kemari bareng keluarga.

    ReplyDelete
  20. Serunya main di Dufan. Saya kapan bisa merasakan keseruan main wahana di sana yaa?

    hiks nasib warga yang tinggal nun jauh dari ibukota :(

    ReplyDelete

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Tapi tolong jangan sebar link hidup di komentar ya karena auto click spam ^^

Follow me on Instagram: @susiencuss_