20 Objek Wisata Di Genting Highlands

31 komentar
Ada banyak objek wisata di Genting Highlands yang masih bikin saya penasaran. Saya memang sudah sering ke sana karena Genting Highlands adalah objek wisata di Genting Highlands yang wajib saya datangi ketika berkunjung ke Malaysia. Alasannya karena letaknya tidak terlalu jauh dari jantung kota Kuala Lumpur dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Tapi ada cukup banyak lokasi yang belum saya jamah.

Sebagian orang masih bertanya-tanya: Kalau ke Genting Highlands mau ngapain aja? Emang di sana ada apa aja selain cable car?

20 Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Genting Highlands Kuala Lumpur Malaysia, Cable Car atau Gondola, Sky Symphony: Theatre of Lights n sound

Wow... Kita bisa melakukan banyak hal di Genting Highlands, dari aktivitas yang gratis sampai yang harus menggadaikan beberapa keping logam emas.

Fyi, akhirnya setelah beberapa bulan ditutup karena Covid-19 Genting Highlands sudah dibuka sejak 23 Juni 2020.

Langsung aja kita bahas apa aja yang bisa kita lakukan di Genting Highlands termasuk biaya yang perlu dikeluarkan!

1. Naik Cable Car atau Gondola

Menaiki cable car di Genting Highlands adalah hal wajib dan buat saya merupakan main attraction di keseluruhan perjalanan di Genting Highlands. Cable car ada 2 macam yaitu tipe standar dan glass floor (gondola dengan lantai transparan).
Cable car sangat worth the money. I freakin love it!

cable car di genting highlands

wisata di genting highlands

Baca:

2. Mengunjungi Chin Swee Temple

Entrance Fee: Free

Chin Swee Temple adalah temple atau kuil untuk penganut agama Tao (atau Dao) yang terletak di kawasan Genting Highlands. Cara ke temple ini adalah dengan naik ke cable car/gondola dan turun di stasiun gondola yang berada di tengah yaitu stasiun dengan tulisan "Chin Swee Temple". Fyi gondola genting ini cuman berhenti di stasiun awal, di tengah (tempat kuil chin swee ini berada), dan stasiun akhir. You won't get lost here.

Baca di link ini ya

3. Menikmati Sky Symphony: Theatre of Lights and Sound

Entrance Fee: Free
Location: Level 1, SkyAvenue
Showtimes : Every hour, 10am – midnight

Sky Symphony adalah pertunjukan yang menampilkan orkestra antara suara, gambar dan motion graphic yang spektakuler. Sky Symphoni ini adalah atraksi multimedia yang menggunakan winch ball (bola plastik yang dilengkapi dengan lampu LED di dalamnya) pertama di Asia. Winch balls yang digunakan dalam atraksi ini adalah sebanyak 1001 bola yang dipasang di langit-langit lantai 4.

25 Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Genting Highlands, Kuala Lumpur Malaysia

Atraksi ini dapat dinikmati di atrium yang sudah dilengkapi dengan layar-layar raksasa. Jadi layar-layar besar itu menampilkan sebuah cerita animasi dan winch balls akan memberi efek 3D pada cerita tersebut. 

Ada 6 tema pertunjukan yaitu Zodiac, Jungle Jam, OCean Groove with Maestro Ning, The Forest, Urban Symphony dan The Goddess.

4. Mengunjungi SeniKome Péng Hēng - East Coast arts and cultural centre

Entrance Fee: RM10
Location: Level 4, First World Plaza
Daily : 12nn -10pm

Seni Kome artinya adalah Seni Kita (Our Art) di dialek lokal Pahang. Galeri ini didikasikan untuk memromosikan musik, makanan, permainan lokal, fashion, dan kerajinan Pantai Timur Malaysia yaitu Kelantan, Terengganu dan Pahang.


Di dalam galeri dengan luas 1400 m2 ini kita tidak hanya dapat menikmati seni berupa lukisan dan benda-benda budaya lainnya tapi juga dapat langsung mencoba beberapa permainan tradisional.

Satu lagi: kita bisa memotret di dalam galeri asal kita tidak menggunakan flash kamera. 

5. Mengabadikan Momen Dengan Berfoto
Liburan nggak lengkap kalau nggak foto-foto. Di Genting highlands ada banyak spot foto yang bisa kita pakai untuk memenuhi memory card di kamera. Yang dilakukan cukup dengan jalan-jalan aja ke setiap sudut genting highlands.
spot foto di genting highlands
Lupa siapa yang motret

6. Jungle Trekking

Biaya masuk: -

Di sini kita bisa mengeksplor hutan hujan tertua di Malaysia yang penuh dengan flora dan fauna. Ada 3 track yang bisa dipilih yaitu 
  • Easy Trekking: Direkomendasikan untuk traveler yang mengajak anak atau lansia. durasi di easy trekking hanya 30 menit.
  • Nature Trek: diperuntukkan bagi para pecinta alam yang memiliki tingkat kesulitan yang sedang. Durasinya 60 menit.
  • Eco Trek: trek jenis akan membawa kita lebih jauh ke dalam hutan sehingga kesempatan kita untuk beretmu dengan satwa liar dan tumbuhan eksotis lebih tinggi. Durasi: 2-3 jam. Siap-siap keringatan dan harus bawa minuman banyak ya.
jungle trekking di genting highlands

I want to try this activity as soon as i step my feet in Malaysia!!

7. Menikmati Kuliner

Fee: tergantung dompet masing-masing
Di Genting Highlands ada banyak sekali restoran dan kedai yang bisa kita datangi. Untuk para muslim traveler, hati-hati saat memilih makanan ya. Cek dulu ada kandungan babi, wine, rum, atau turunan alkohol lainnya.

8. Belanja, belanja, dan belanja
Ada 4 tempat belanja di Genting Highlands yaitu
  1. Genting Highlands premium outlets terdiri dari 150 designer brands dengan diskon up to 65%/hari
  2. Sky Avenue: Lebih dari 100 brands and toko, Kita  bisa membeli apapun dari daily need sampai ke perhiasan dan gadgets 
  3. First World Plaza: Mall ikonik di Genting Highlands adalah tujuan untuk semua orang. DI sini kita bisa makan dan hang out n chills in kafe-kafe yang keren abis.
  4. Awana SkyCentral: Cocok untuk pengunjung yang cuma mau menikmati Resort World sebentar sembari menunggu jadwal bus berikutnya. Yup, Ketika kita keluar dari cable car (awana Skyway) kita akan langsung masuk ke AWana SKyCentral ini. Ada lebih dari 20 outlet dari makanan hingga jasa yang siap melayani pengunjung.
belanja di genting highlands

9. Nonton Konser, Show, dan Event lain

Harga dan pembelian tiket bisa dilakukan secara online. Namun saat ini pertunjukan/konser banyak yang ditunda dan di-reschedule karena COVID-19. Kalau dilihat di website RWgenting.com, baru ada kepastian untuk beberapa band yang berasal dari Hongkong.

Jadwal konser dan show di Resort World Genting bisa dibaca di https://www.rwgenting.com/Entertainment/Show_And_Events/

10. Nonton Bioskop di BONA Cinemas IMAX

Ada 2 tipe bioskop di Genting Highlands yaitu IMAX & D-Box theatres.
Di D-Box Theatre, pengalaman menonton bioskop akan terupgrade dengan tempat duduk yang dilengkapi dengan teknologi gerak dengan 4 level intensitas (makin lama makin ekstrim). 

nonton bioskop di genting highlands

11. Skytropolis Indoor Theme Park

Harga tiket: RM10 per permainan
Ada 18 permainan yang bisa dinikmati di Skytropolis yang buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Theme park ini bisa dinikmati oleh semua orang: anak-anak hingga orang dewasa.

Jumping Spurs, Loop de Loop, Boo Boo Bump, 
Ride ‘Em Round
https://www.rwgenting.com/Theme_Parks/Skytropolis/

12. The VOID: Asia’s first immersive VR experience

ADa 4 tema yang bisa dipilih
Avengers: Damage Control
Star Wars™: Secrets of the Empire
Nicodemus: Demon of Evanishment
Ghostbusters: Dimension
Ralph Breaks VR

Harga tiket masuknya RM75-RM105 untuk 30 menit atraksi.
Semua pengunjung minimal tinggi badan 48 inches atau 122cm dan minimal 10 tahun.
Yang perlu diperhatikan adalah kita harus dalam kondisi sehat, bebas dari hipertensi atau kondisi lain yang mungkin dapat dipengaruhi oleh petualangan yang melibatkan gerakan dan intensitas tinggi. Tidak disarankan untuk ibu hamil.

13. Big Top Video Games Park

Buat para gamer, BigTop ini cocok banget untuk didatangi. Agar lebih kebayang, BigTop ini mirip seperti timezone di Indonesia dengan interior desain yang lebih mewah dan keren. Permainannya juga lebih variatif.

Kita bisa beli paket Saver COmbo seharga RM90 yang dapat digunakan di semua Skytropolis Indoor Theme Park, Sky VR dan SeniKome Peng Heng

14. Snow World

Harga tiket masuk: RM40
Di sini kita bisa merasakan tinggal di desa ala Eropa di musim dingin. DIlengkapi dengan hujan salju, pemandangan yang berubah dari siang ke malam, dan rumah igloo.
snow world genting

Pengunjung tidak boleh dalam kondisi:
  • Memiliki asma 
  • Hamil
  • Tinggi kurang dari 76cm.

15. Main Bowling di Genting Bowl

Harga tiket masuk: RM8-RM11
Ada 20 lanes bowling yang tersedia sehingga tidak perlu cemas harus antri. 

main bowling di genting highlands

16. Menjelajah Ripley’s Believe It Or Not! Odditorium

Beli tiket online di sini https://onlyticket.com.my/selection/A67 atau beli di Level 4, Sky Avenue Genting Highlands.
Buka setiap hari Minggu-Kamis:10.00 AM – 10.00 PM
Friday & Saturday: 10.00 AM – 11.00 PM
School & Public Holiday : 10.00 AM – 12.00 AM

odditorium genting highlands


Di odditorium ini kita bisa melihat pameran patung lilin tokoh-tokoh berpengaruh di dunia, kartun, foto, artefak langka, dan hal-hal aneh (mungkin seram) untuk beberapa orang.

17. Genting Strawberry Leisure Farm

Ciwidey-Bandung di Genting Highlands, hehehe. Infonya Genting strawberry leisure farm ini adalah kebun strawberry terbesar di Malaysia. Tiket masuk RM10 untuk dewasa dan RM7 untuk anak-anak di bawah 12 tahun.

kebun strawberry di genting highlands
thecrazytourist dot com

Di sini kita bisa beli strawberry yang sudah dikemas dengan harga RM15++ per 250g atau kita bisa memilih strawberry sendiri di kebun dengan harga RM8++ per 100g. 

18. Main Golf: Unique 18-hole golf course

Location: Resorts World Awana
Phone: +603 6436 9037
Operating hour: 9am - 7pm (last issuance of golf balls at 6pm)
Fee: RM80-RM260 (Ada harga istimewa untuk pengunjung yang menginap di hotel)

main golf di genting

Buat orang-orang kaya yang bingung ngabisin duit, ini adalah tempat yang bisa dikunjungi. Btw, ada dress codenya juga lho yaitu sepatu gold, t-shirt berkerah, celana/rok panjang atau pendek. Jeans dilarang masuk, hehe

19. Enjoying Spa-Rejuvenation above the clouds

Lokasi: Lobby Level, Genting Grand
Fitness Centre: setiap hari, 6.00-22.00
Spa
  • Sunday to Thursday : 7am – 1am
  • Friday & Saturday: 11am – 2am
Fee/Biaya: Paket perawatan mulai dari RM 698

Spa-Rejuvenation above the clouds

Buat ciwi-ciwi yang ingin spa mewah di ketinggian 3000 mdpl, bisa mampir ke sini ya. Di sini menyediakan 3 treatment yaitu
  1. Signature treatments
  2. Body massages
  3. Body Scrubs

20. Kuala Gandah Sanctuary

Suaka khusus untuk gajah ini dibuka tahun 1989. Kita bisa melihat sekitar 500 gajah, ngasih makan, dan tentu saja berfoto. Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary buka jam 08.00 dan tutup jam 16.45 waktu Malaysia. 

Tiket masuk ke Kuala Gandah Sanctuary adalah RM10 atau sekitar Rp35.000.-

liat gajah di genting highlands
Source: 3643088 / shutterstock

susie ncuss
a Devoted Wife who is addicted to Traveling, Halal Food, and Good Movies.
Contact
Email: emailnyancuss@gmail.com
Click http://bit.ly/travelndate to chat me via whatsapp

Related Posts

31 komentar

  1. Jungle Tracking letaknya di mana sih Mbak? Waktu ke Genting saya nyari tempat ini. Di Mall atas (Sky Avenue, ya?) saya sampe keliling dan kesasar nyarinya. Tanya orang dipingpong. Ada yang bilang dekat Resort, ada yang bilang di Awana. Akhirnya gak ketemu deh. Tapi puas naik Cable Car dan menghirup udara segar Temple

    BalasHapus
  2. saya belum pernah ke Malaysia mbak, kapan2 saya pengen, sudha lama sih berencana tapi belum kesampaian :)

    BalasHapus
  3. Banyak banget yang harus dikunjungi di Genting Highlands yaa. Kalo aku yang pokonya aja cable Car dan Treking. Soalnya teman yang tinggal di sana hobinya Treking treoos jadi seringnya bawa ke suassana alam yang bisa treking syantik

    BalasHapus
  4. Wow banyak banget ya yang bisa dilakukan di Genting Highlands. Bisa jadi referensi nih kalau bisa ke sana ...

    BalasHapus
  5. GENTING Highland makin kereeenn buanget ya Mak.
    Saya ke sono thn 2004-an kali. Udah lama bangeett, dan waktu itu cuma ada kasino doang qiqiqiqi

    BalasHapus
  6. Kampung suamiku di Kepulauan Riau, padahal kalau di sana ke Malaysia cuma satu jam doang naik Ferry tapi belum sempet ke sana. Ahaha.

    BalasHapus
  7. aku pun pengen lagi ke Malaysia, waktu itu belum ke Genting, kalau bsa sih sama anak2, semoga coronanya udahan segera

    BalasHapus
  8. Frankly speaking, bunda udah berlanglang buana ke Bangkok, Philippines and Vietnam (Utara) tapi yang nasih menggantung dalam benak yaitu keinginan menapakkan kaki ke dua negara tetangga, Malaysia dan Singapore. Kapan ya? Semoga Allah mengabulkan apa yang terkandung dalam hati Bunda.

    BalasHapus
  9. Wah asik banget ya bisa jalan-jalan sekalian ngedate sama mantan pacar hihihi. Ku pengen banget nih bisa nyampe ke Genting Highland suatu hari nanti. Amin ya Allah

    BalasHapus
  10. wah banyak ya yang bisa dilakuin di genting. tahun lalu kesini ikut paket travel jadi cuma sempat naik cable car

    BalasHapus
  11. Mengunjungi satu wilayah Genting Highlands, terdapat begitu banyak pilihan tempat yg bisa dieskplor. Tinggal menyiapkan isi dompet sesuai tempat yang ingin dijelajahi ya, mba. Di bookmark dulu ini.

    BalasHapus
  12. Kayanya yg tidak akan saya lewatkan berburu kuliner sama belanja. Hahaha ....
    Emang kalau lokasi wisata kelas internasional, mau ngapain aja fasilitas lengkap ya

    BalasHapus
  13. Wow..Genting Island! Semoga aku bisa mengunjunginya juga suatu saat nanti. Aamiin..

    BalasHapus
  14. Saya pengen banget jungle trekking waktu ke Malaysia. Tetapi, waktunya mepet banget. Pengen mengulangi perjalanan ke sana lagi

    BalasHapus
  15. Wah banyak sekali yang bisa dilakukan di Genting Highlands ya. Sudah ada rencana, tapi belum kesampaian pergi ke sana. Semoga setelah corona usai, aku bisa kesana bersama keluarga.

    BalasHapus
  16. Belum pernah ke Genting aku mbak.. seru banget ya banyak lokasi yang bisa dituju, aku tuh sewaktu ke KL main ke tempat teman aja jadi jalan2nya yang ada di kota nya aja termasuk ke Shah Alam

    BalasHapus
  17. Wah banyak ternyata ya yang bisa dilakuin di Genting. Aku soalnya pernah heran sama temen yang ke Malaysia, salah satu destinasi wisatanya ke Genting. Aku pikir mau judi emang? Hahahaha... padahal mah banyak ya yang bisa dilakuin. Jadi kepengen ke Genting juga deh :D

    BalasHapus
  18. Cita cita banget ke sana
    Eh apa daya ada Corona yang tak hanya merenggut kesempatan kesana tetapi juga merenggut dana untuk staycation di sana, hiks

    BalasHapus
  19. Mupeng baik cable car di Genting Highland, duh seru ya jalan-jalan di sana, moga ada rezeki dan umur bisa ke sana

    BalasHapus
  20. Sudah tiga atau empat kali ke KL tapi belum pernah eung ke Genting...terakhir mau ke sana sudah kehabisan bekel hahaha....

    BalasHapus
  21. Senangnyaaaa bisa liburan sama keluarga.
    Kalau pandemi usai pengen ke sana juga naik gondola aah :D
    Mbak Susie ini ternyata istrinya Mas Wicak Yuhuu yang dulu MPErs ya hehe, ku baru nyadar :D

    BalasHapus
  22. Banyak banget yang bisa dilakukan di Genting ya tergantung kantong juga. Wah seru tuh kalau bisa jungle trekking tapi kemarin ini waktunya gak cukup

    BalasHapus
  23. Sedih deh lihat daftar ini, waktu dulu ke Genting ternyata cable car maintenance padahal udah ngincer sensasinya. Ke sana naik bus rasanya gitu aja macem ke Puncak.

    BalasHapus
  24. Kalo kesana kudu bawa duit yang banyak ini biar bisa menikmati semua wahana dan tentu aja belanja banyak hahah.. menyenangkan emang :D

    BalasHapus
  25. Ada 20 destinasi wisata ke Genting Highland loo..
    Ini kira-kira butuh nginep berapa hari, teh?
    Sepupuku kemarin cerita kalau seminggu di sana aja...masih banyak destinasi yang belum.
    Mungkin karena sama anak-anak juga yaa...jadi sehari bisa seharian di satu lokasi.

    BalasHapus
  26. Nah kan kan kan bikin envy nih.. Aku kan blm pernah ke akuala lumpur :( sedih akuuu

    BalasHapus
  27. Bakal puas banget nih kayaknya menghabiskan waktu seharian di Genting Highlands. Sampai ada 20 aktivitas gini lho yang bisa dilakukan.

    BalasHapus
  28. Banyak juga yang seruu di sana yaaa mbaa.. aku blm mampir ke aini niiih

    BalasHapus
  29. Sebagai org yg blm pernah ke genting, artikel ini mmbantu bgt. Mksh ya mba

    BalasHapus
  30. Satu tempat tapi bisa melakukan banyak hal ya mba, mantep banget. Aku jadi pengen kemari ama suami eheheh plesiran yang membahagiakan ini sih.

    BalasHapus
  31. Duh baca ini kok ya jadi kangen jalan-jalan ya. Mulai sakau juga setelah 7 bulan di rumah aja.

    BalasHapus

Posting Komentar